Game

7 Games With Physics

Games with physics- Fisika animasi komputer atau fisika permainan adalah hukum fisika yang didefinisikan dalam simulasi atau permainan video , dan logika pemrograman yang digunakan untuk menerapkan hukum ini.

Fisika permainan sangat bervariasi dalam tingkat kemiripannya dengan fisika dunia nyata. Terkadang, fisika sebuah game dirancang untuk meniru fisika dunia nyata seakurat mungkin, agar tampak realistis bagi pemain atau pengamat.

Dalam kasus lain, game mungkin sengaja menyimpang dari fisika sebenarnya untuk tujuan gameplay.

Contoh umum dalam permainan platform mencakup kemampuan untuk mulai bergerak secara horizontal atau mengubah arah di udara dan kemampuan lompat ganda yang ditemukan di beberapa permainan.

Menetapkan nilai parameter fisik, seperti jumlah gravitasi yang ada, juga merupakan bagian dari pendefinisian fisika permainan dari permainan tertentu.

Games with destruction physics

Berikut ini beberapa games with destruction physics:

  • Just Cause 4

Meskipun Just Cause 4 mungkin merupakan entri yang lebih lemah dalam seri yang sudah berjalan lama, karena beberapa visual yang diturunkan, sulit untuk menyangkal skala kehancurannya yang menakjubkan, terutama dengan dimasukkannya sistem cuaca tornado baru.

Namun kehancuran dinamis yang ditampilkan di Just Cause 4 tidak kalah spektakulernya dengan pendahulunya, meskipun terkadang ada masalah kinerja.

Apa yang Avalanche Studios izinkan pemain lakukan dengan semua peralatan dan mainan di gudang senjata Rico adalah kekacauan yang menggembirakan tingkat tertinggi.

Jika pemain bisa memikirkannya, kemungkinan besar mereka bisa melakukannya. Tornado yang disebutkan sebelumnya adalah pemandangan yang patut disaksikan karena ia merusak sebagian besar lingkungan setelahnya dan menggunakan pakaian sayap Rico untuk meluncur di sekitar

angin puting beliung yang dipenuhi puing-puing sungguh menakjubkan. Ditambah dengan kemampuan merusak yang ditemukan pada struktur seperti gedung, jembatan, kendaraan, dan

tangki bahan bakar yang ditempatkan di lokasi berbahaya, hal ini menciptakan resep untuk beberapa kehancuran terbaik yang ditemukan dalam game.

  • Teardown  

Fisika penghancuran yang baik dalam game tidak selalu berasal dari anggaran AAA atau grafis yang mencolok. Teardown mungkin menggunakan grafik voxel yang mirip dengan Minecraft , sulit untuk tidak terkesan dengan kemampuan merusak yang luas yang dipamerkan.

Penggunaan voxel memungkinkan terjadinya kehancuran yang paling mengesankan dalam ingatan saat ini karena bangunan-bangunan runtuh seperti pasir.

Dan segala sesuatu mulai dari bangunan hingga jendela, gerbang, pintu, dan segala sesuatu di antaranya dapat dipecah menjadi bongkahan kebaikan yang sangat memuaskan.

Ini memberikan semacam pelepasan katarsis yang akan dialami pemain saat menghancurkan perlengkapan Lego, tanpa menimbulkan rasa sakit secara fisik setelah secara tidak sengaja berdiri di atas batu bata persegi panjang.

Apa yang membuat Teardown benar-benar istimewa adalah detail-detail kecil yang dapat dirusak.

Tergantung pada objek yang digunakan pemain untuk menyebabkan kehancuran tersebut, sebuah struktur memiliki berbagai lapisan yang perlu ditembus. Jadi, meskipun visualnya sederhana, namun sangat detail dan mendalam.

  • Horizon Zero Dawn 

Apa yang dicapai oleh Guerrilla Games dengan Horizon Zero Dawn dan sekuelnya Horizon Forbidden West , dalam hal traversal dan desain dunia terbuka, sungguh mencengangkan.

Saat pemain pertama kali menghadapi mesin roaming yang lebih besar dengan Alloy yang kurang bertenaga, sulit untuk tidak membeku karena ketakutan (pertama kali bertemu dengan Thunderjaw, siapa?).

Ketika pemain akhirnya memiliki beberapa alat dan senjata baru, tidak ada yang lebih menyenangkan daripada mendekonstruksi robot dinosaurus atau makhluk secara strategis selama pertempuran yang panjang.

Desain suara, visual bunga api yang beterbangan, dan pelarian sempit yang diikuti dengan kemenangan yang diharapkan menambah tingkat kepuasan yang tidak terlihat atau dirasakan di judul Playstation pihak pertama lainnya.

Kehancuran tidak pernah begitu mengerikan dalam ingatan baru-baru ini dengan Horizon Zero Dawn atau Horizon Forbidden West .

  • Doom Eternal 

Pembukaan daftar ini menyatakan kehancuran, tetapi tidak pernah disebutkan jenis kehancurannya, dan dalam kasus Doom Eternal , itu adalah jenis kehancuran tubuh.

Sementara Doom reboot membuat kagum dan kagum dengan penghapusan besar-besaran yang dilakukan pada berbagai Hellspawn, Doom Eternal melangkah lebih jauh dan secara aktif menunjukkan kehancuran fisik yang dilakukan pemain pada iblis yang mengincar darah Doom Guy.

Ledakan senapan, ledakan, dan api semuanya membuka jalan bagi kehancuran yang disebabkan oleh setan. Rongga dada terbuka, daging tergantung pada seutas benang dan hasilnya sungguh memuakkan bahkan bagi penggemar horor paling bersemangat sekalipun.

Ketika beberapa game dalam daftar ini berfokus pada perusakan lingkungan, sungguh menyegarkan melihat game seperti Doom Eternal membawanya kembali ke masa-masa awal game PC awal tahun 2000-an dengan evolusi fisikanya.

Dengan gameplay yang hingar bingar di bagian depan dan tengah, terkadang sulit untuk melewatkan tingkat detail yang dimasukkan oleh pengembang id Software ke dalam berbagai tahap penghancuran fisik iblis.

Namun saat pembunuhan besar-besaran dilakukan, sulit untuk tidak tersenyum melihat malapetaka yang ditimbulkan pemain terhadap makhluk tersebut.

  • Mad Maks

Pada tahun 2015, Avalanche Studios merilis game berlisensi yang sangat diremehkan, Mad Max, dan pada tahun-tahun berikutnya, banyak gamer mulai datang ke negeri ajaib yang liar dan tandus ini.

Meskipun skala kehancurannya tidak sama dengan judul Just Cause , Mad Max masih menyertakan beberapa keajaiban penghancuran agung dari Avalanche Studios, khususnya dalam pertarungan kendaraan.

Pecahan potongan logam pecah, terpelintir, dan terbang dari kendaraan masing-masing dengan frekuensi yang mengkhawatirkan selama pengejaran, yang semuanya diselingi dengan desain suara yang renyah.

Kemudian, ketika badai pasir melanda, itu menjadi derby kehancuran yang mematikan ketika benda-benda berhamburan ke arah Max dan mobilnya, Magnum Opus.

Perjalanan yang menakutkan terjadi ketika pemain mencoba menghindari apa pun yang tidak berhasil atau, jika mereka merasa sangat berani, cobalah menombak peti bekas ke tempat yang aman atau menggunakannya sebagai senjata darurat untuk menghabisi kendaraan lain yang melarikan diri. . Kerusakannya mungkin kecil, namun tidak kalah mengesankannya.

  • Battlefield 1 & Battlefield 5 

Daftar yang mencakup penghancuran game tidak akan lengkap tanpa beberapa pionir FPS, dalam hal ini, seri Battlefield . Battlefield 1 & Battlefield 5 telah dikelompokkan menjadi satu entri karena,

meskipun ada sedikit perubahan lingkungan pada judul terakhir, kehancuran fisik tetap serupa. Dengan Battlefield 2040 baru-baru ini , sungguh mengejutkan betapa besarnya penurunan peringkat fisika kehancuran dibandingkan dengan Battlefield 1 & Battlefield 5 .

Rasa intensitas dalam gameplay, baik dalam single-player atau multiplayer, hampir tak tertandingi oleh penembak militer lainnya.

Dan terlepas dari kesulitan yang ditimbulkan oleh Frostbite Engine kepada pengembang di masa lalu, Frostbite Engine menunjukkan jangkauan penuhnya di judul-judul Battlefield .

Dinding bangunan runtuh, entah karena ledakan atau tank melewatinya, zeppelin meledak menjadi bola api, dan lingkungan memungkinkan keuntungan gameplay. Sulit untuk tidak terhibur terlepas dari tingkat keahliannya saat memainkan salah satu permainan ini.

  • Control

Dengan judul-judul mereka sebelumnya seperti Alan Wake , Max Payne , dan Quantum Break, Remedy Entertainment selalu memiliki elemen lingkungan yang dapat dirusak di dunianya.

Namun dengan Control -lah mereka memperkenalkan taman bermain mereka yang paling mengesankan untuk kekacauan yang dapat dirusak. Pembantaian yang tidak disengaja terjadi setiap kali baku tembak atau pertempuran terjadi di dalam Biro Kontrol Federal (FBC).

Kehancuran ini semakin diperburuk dengan setiap kemampuan baru yang dibuka Jesse selama berada di dalam gedung. Kekuatan telekinetik memungkinkan pemain untuk merobek benda dari dinding, dan kemudian menggunakan benda tersebut sebagai senjata penghancur.

Bersembunyi di balik penutup beton sering kali menimbulkan suara gemuruh akibat tembakan, jendela pecah secara teratur, dan dinding bukanlah tandingan kekuatan khusus.

Apa pun yang tidak dipaku dapat dilempar, diledakkan, ditembak, digunakan sebagai perisai, atau dihancurkan berkat kekuatan Mesin Northlight. Dengan Control , Remedy Entertainment terus menunjukkan betapa hebatnya mereka sebagai ilmuwan gila dalam industri game.

Demikianlah teman-teman pembahasan kita hari ini tentang games with physics, semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ke teman-teman yang lain ya.

Related Articles

Back to top button