AirPods Pro Generasi Ke-2 Diluncurkan Dengan Chip H2 baru

AirPods Pro Generasi Ke-2 Diluncurkan Dengan Chip H2 baru – 7 Septermber kemarin Apple meluncurkan AirPods Pro generasi ke-2, AirPods paling canggih yang pernah ada. Dengan kekuatan chip H2 yang baru, AirPods Pro membuka terobosan performa audio yang dibuat dengan peningkatan besar ke mode Active Noise Cancellation dan Transparency.

AirPods Pro juga menawarkan cara unik untuk merasakan Audio Spasial yang bahkan lebih imersif. Sekarang, pelanggan dapat menikmati kontrol Sentuh untuk pemutaran media dan penyesuaian volume langsung dari batang, bersama dengan masa pakai baterai yang lebih lama, wadah pengisi daya baru, dan ukuran ujung telinga tambahan agar lebih pas.

AirPods Pro Generasi Ke-2

AirPods Pro (generasi ke-2) akan tersedia untuk dipesan secara online dan di aplikasi Apple Store mulai Jumat, 9 September, dengan ketersediaan di toko mulai Jumat, 23 September. “AirPods merevolusi kategori headphone wireless dengan desain inovatif dan kualitas suara yang luar biasa. Dengan AirPods Pro baru, Apple sekali lagi meningkatkan standar,” kata Bob Borchers, wakil presiden Apple untuk Pemasaran Produk Seluruh Dunia.

“AirPods Pro baru menghadirkan kualitas suara yang lebih baik, pengalaman mendengarkan yang lebih mendalam dengan Personalized Spatial Audio, dan fitur audio transformatif seperti Adaptive Transparency. Dengan kekuatan peredam bising hingga dua kali lipat dari pendahulunya, headphone nirkabel terlaris di dunia menjadi lebih baik.”

Driver audio distorsi rendah dan amplifier khusus pada AirPods Pro generasi kedua.

Driver audio distorsi rendah baru dan amplifier khusus menawarkan bass yang lebih kaya dan suara sebening kristal, sementara ujung telinga ekstra kecil baru memberikan kecocokan yang lebih baik.

Terobosan Audio

Dibangun dalam bodi yang ringan dan ringkas, kekuatan chip H2 baru memberikan pengalaman akustik yang luar biasa dan menghilangkan noise hingga dua kali lebih banyak dibandingkan AirPods Pro generasi sebelumnya. Dengan driver audio distorsi rendah baru dan amplifier khusus, AirPods Pro kini menawarkan bass yang lebih kaya dan suara sebening kristal di rentang frekuensi yang lebih luas. Karena pengalaman audio terbaik tidak lengkap tanpa in-ear fit yang bagus, ear tip ekstra kecil baru disertakan sehingga lebih banyak orang dapat merasakan keajaiban AirPods Pro.

Jeda pemutaran video: Chip H2 di dalam AirPods Pro generasi kedua yang menampilkan Transparansi Adaptif. Didukung oleh chip H2 baru, Transparansi Adaptif mengurangi kebisingan lingkungan yang keras untuk mendengarkan lebih nyaman.

Mode Transparansi memungkinkan pendengar tetap terhubung dan sadar akan dunia di sekitar mereka. Sekarang, Transparansi Adaptif membawa fitur yang disukai pelanggan ini lebih jauh. Chip H2 yang kuat memungkinkan pemrosesan di perangkat, yang mengurangi kebisingan lingkungan yang keras — seperti sirene kendaraan yang lewat, peralatan konstruksi, atau bahkan pengeras suara di konser — untuk mendengarkan setiap hari dengan lebih nyaman.

Ukuran ujung telinga AirPods Pro generasi kedua, termasuk ujung telinga ekstra kecil yang baru. Ujung telinga ekstra kecil yang baru memberikan kecocokan yang lebih baik untuk lebih banyak pelanggan.

Suara yang Tepat dan Mendalam

Dengan Audio Spasial yang Dipersonalisasi, pengalaman mendengarkan AirPods menjadi lebih mendalam. Pengguna merasakan suara secara individual, berdasarkan ukuran dan bentuk kepala dan telinga mereka. Dengan menggunakan kamera TrueDepth di iPhone, pengguna dapat membuat profil pribadi untuk Spatial Audio yang memberikan pengalaman mendengarkan yang disetel secara tepat hanya untuk mereka. Pengguna dapat menikmati Personalized Spatial Audio dengan musik, film, dan acara TV dilengkapi dengan pelacakan kepala dinamis pada iPhone, iPad, Mac, dan Apple TV.

AirPods Pro generasi kedua menggunakan Personalized Spatial Audio di iPhone 14 Pro.

Fitur Nyaman

Pengalaman ajaib yang disukai pengguna dari keluarga AirPods menjadi lebih baik dengan AirPods Pro generasi berikutnya. Pemasangan instan ke semua perangkat Apple membuat pengaturan menjadi mudah, sementara bagian AirPods khusus yang baru di Pengaturan iOS memungkinkan pengguna mengakses dan mengontrol fitur AirPods mereka dengan mudah.

Sekarang, pengguna dapat mengontrol pemutaran media dan menaikkan volume tanpa menggunakan perangkat lain. Dengan kontrol Sentuh di AirPods Pro, sapuan ringan ke atas atau ke bawah pada batang memungkinkan penyesuaian volume dengan cepat. Tekan batang untuk mengubah musik, menjawab panggilan telepon, dan lainnya, atau ucapkan “Hai Siri” untuk membuat permintaan secara handsfree. Sensor pendeteksi kulit bawaan yang ditingkatkan mengaktifkan atau menonaktifkan pemutaran secara lebih akurat, dan memberikan masa pakai baterai yang lebih baik.

Masa Pakai Baterai yang Diperpanjang

AirPods Pro menawarkan 1,5 jam waktu mendengarkan tambahan selama generasi pertama, dengan total hingga enam jam dengan Active Noise Cancellation. 2 Menggunakan kasing untuk empat biaya tambahan, pengguna dapat menikmati hingga 30 jam total waktu mendengarkan dengan Peredam Kebisingan Aktif — enam jam penuh lebih lama dari generasi sebelumnya.

Untuk fleksibilitas lebih saat bepergian, pelanggan kini dapat mengisi daya AirPods Pro dengan pengisi daya Apple Watch, selain pengisi daya MagSafe, alas pengisi daya bersertifikasi Qi, atau kabel Lightning. Untuk kenyamanan lebih, pelanggan kini dapat mengisi daya AirPods Pro baru dengan pengisi daya Apple Watch.

Casing Pengisian Daya Baru

AirPods Pro hadir dengan casing pengisi daya berdesain baru yang tahan keringat dan air, 4 dan termasuk loop lanyard 5 sehingga selalu dalam jangkauan. Dengan Precision Finding, pengguna dengan iPhone yang mendukung U1 dapat menemukan tempat pengisian daya dengan petunjuk arah yang dipandu. Kasing pengisi daya juga memiliki speaker internal untuk menghasilkan nada yang lebih keras, sehingga lebih mudah ditemukan.

AirPods dan Lingkungan

AirPods Pro dirancang dengan berbagai bahan dan fitur untuk meminimalkan dampaknya terhadap lingkungan, termasuk penggunaan 100 persen elemen tanah jarang yang didaur ulang di semua magnet dan  untuk pertama kalinya  100 persen emas daur ulang dalam pelapisan beberapa papan sirkuit tercetak.

Kasing ini juga menggunakan 100 persen timah daur ulang di bagian solder papan logika utama, dan 100 persen aluminium daur ulang di engselnya. AirPods Pro bebas dari zat yang berpotensi berbahaya seperti merkuri, BFR, PVC, dan berilium. Kemasan yang didesain ulang menghilangkan bungkus plastik luar, dan 90 persen atau lebih kemasan dibuat menggunakan bahan berbasis serat, membawa Apple lebih dekat ke tujuannya untuk menghilangkan plastik sepenuhnya dari semua kemasan pada tahun 2025.

Saat ini, Apple netral karbon untuk operasi perusahaan global, dan pada tahun 2030, berencana untuk menjadi 100 persen netral karbon di seluruh rantai pasokan manufaktur dan semua siklus hidup produk. Ini berarti bahwa setiap perangkat Apple yang dijual, mulai dari pembuatan komponen, perakitan, pengangkutan, penggunaan pelanggan, pengisian daya, hingga daur ulang dan pemulihan material, akan memiliki dampak iklim nol bersih.

Baca Juga:

Torang Raid
Torang Raid
Articles: 1556