Aplikasi Edit Video PC

Aplikasi Edit Video PC

ReXdl.co.id – Lagi mau coba mengedit video, tapi bingung buat menggunakan Aplikasi Edit Video PC? Apalagi kalau kamu masih pemula dan belajar. Pastinya ingin menggunakan software edit simpel dan mudah dipahami, kan?

Nah, pas banget nih, lantaran kami akan membahas dan memberikan kalian deretan Aplikasi untuk mengedit video di PC khususnya untuk semua kalangan. So, inilah dia.

 

Adobe Priemere Pro

Urutan pertama ada Adobe Priemere Pro. Software ini digadang-gadang menjadi salah satu software yang banyak digunakan editor tuk mengedit video, lho. Yup, Aplikasi ini merupakan salah satu produk buatan perusahaan Adobe.

Nah, siapa coba yang kenal dengan Developer Adobe? Pasti kita pun gak asing dengannya kan? Dan kali ini Adobe juga menjawab kebutuhan pasar, terutama untuk para editor video di seluruh dunia. Yakni dengan menghadirkan aplikasi Adobe Priemere Pro.

Adobe Priemere Pro gak akan mengecewakan kamu, deh. Lantaran memiliki banyak sekali menu. Tentunya, semua fasilitas tersebut dapat kamu gunakan tuk keperluan mengedit berbagai macam video.

Mulai dari yang sederhana, seperti memotong video, menggabungkan video, hingga yang membuat video seperti film-film layar lebar. Luar biasa, kan? Nah, Adobe Priemere Pro ini dapat kamu dapatkan dengan mudah dilaman resmi Adobe. Yuk, rasakan menjadi editor professional dengan aplikasi tersebut.

Yuk segera install aplikasi Adobe Priemere Pro melalui laman berikut :

 

Filmora Series

Dikabarkan kalau software berikutnya ini cukup digemari oleh banyak Youtuber, lho. Mereka menilai kalau Filmora merupakan sebuah Aplikasi Edit Video PC ramah bagi penggunannya. Salah satunya karena fitur yang mudah di gunakan dan tak sulit untuk mencari sebuah menu.

Tak hanya Youtuber saja merekemondasikan Filmora ini. Banyak juga lho para Profesional menyarankan kita semua. Apalagi masih pemula yang ingin menjadi editor video. Lantaran ada banyak hal bisa kamu lakukan dalam mengedit video menggunakan software tersebut, lho.

Misalkan kamu bisa mengkombinasikan video, menghilangkan suara, menambahkan audio dalam video, mengedit transisi, dan masih banyak lagi. Dijamin deh bakal asik mengedit video menggunakan aplikasi satu ini.

Diketahui kalau Software Filmora ini terdiri dari berbagai versi, ada versi Filmora 6, 7, 8, dan terbaru adalah Filmora 9. Nah, kalian bisa gunakan salah satu versi tersebut sesuai kebutuhan dan spesifikasi computer atau laptop kamu, yah.

Kamu semua bisa nih download aplikasi filmora melalui link dibawah ini.

 

Corel Video Studio

Banyak yang mengenal kalau Corel dan Adobe merupakan rival dalam pasar digital, terutama editor photo dan video. Untuk itulah, hadirnya Corel Video Studio ini bisa menjadi pilihan mu untuk mengedit berbagai video, loh.

Aplikasi Edit Video satu ini juga tak kalah kerennya dengan deretan aplikasi teratas. Lantaran, tampilan user friendly, membuat kita semua gak akan kesulitan deh saat menggunakannya.

Selain itu, juga aplikasi Corel Video Studio ini pun sangat mendukung tuk digunakan pada berbagai macan PC. Mulai dari computer spesifikasi minimum, standar hingga spesifikasi tinggi, seperti komputer gaming.

So, bagi kamu yang mempunyai PC spesifikasi rendah, gak usah khawatir deh. Lantaran software tersebut bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala sedikitpun.

Nah, yuk download aplikasi Corel Video Studio melalui link ini.

 

Lightworks

Memang terdengar asing dan bahkan banyak juga editor belum mengetahui Lightworks. Padahal menurut kami aplikasi tersebut juga sangat direkomendasikan untuk kamu yang mau mengedit banyak video. Terutama video berkualitas tinggi dengan hasil luar biasa.

Bagi kamu yang juga memiliki computer dengan spek minimun bisa menjadi alternatif nih menggunakan aplikasi tersebut. Lantaran LightWorks ini hanya membutuhkan spesifikasi kecil di computer. Contohnya hanya perlu membutuhkan syarat prosesor Intel i3, RAM minimal 3 GB, hingga VGA sekelas AMD Radeon.

Tak hanya itu. Kemudahan lainnya adalah Aplikasi Edit Video PC ini juga dapat dijalankan saat kamu membuka aplikasi lainnya, loh. Keren, kan?

Selain begitu ringannya software tersebut, Lightworks pun tak kalah hebatnya dengan software lainnya. Dimana fitur di LightWotks cukup lengkap, loh. Kamu dapat menggunakan fitur media, berbagai macam effect video, preview, cut video, add audio, transisi, dan masih banyak lagi.

Ayo download Lightworks melalui laman berikut

 

Windows Movie Maker 10

Siapa coba yang gak kenal sama software satu ini? Apalagi kalau kalian sudah menggunakan versi Windows XP. Dimana Windows Movie Maker sudah ada dan menjadi aplikasi bawaan sejak saat itu.

Jadi, sebelum adanya aplikasi-aplikasi professional lain, pasti deh banyak editor memanfaatkan software tersebut. Terutama untuk mengedit secara cepat dan mudah. Namun tak ingin ketinggalan dari software lainnya, Windows Movie Maker juga terus melakukan pembaruan.

Dengan tujuan membuat penggunanya makin nyaman. Serta, agar kita bisa merasakan mengedit video dengan fasilitas lengkap. Tahukah kamu? Kalau Windows Movie Maker ini sudah tersedia dalam versi 10 loh. Atau bisa kita sebut Windows Movie Maker 10.

Tampilannya juga lebih elegan dan baru, dan jelas sangat jauh berbeda dengan versi awalnya pada Windows XP. Dan pastinya, kamu bisa deh menginstall Software Windows Movie Maker ini di Windows 10.

So, yuk kita download langsung melalui laman berikut

 

Avidemux

Selanjutnya, ada alasan tersendiri nih, kenapa kami memasukkan software Avidemux ini? Yakni lantaran aplikasi ini sangat cocok deh buat kamu yang baru mengenal tentang edit video. Ditambah lagi bagi kamu yang gak ingin repot repot mengedit video dengan fitur dan langkah ribet.

Yup, tampilan antarmuka terlihat klasik dan praktis merupakan salah satu alasan lainnya pemula wajib mencoba Avidemux ini.

Selain itu, fitur dalam software ini cukup mudah dipahami dan digunakan, lho. Apalagi video di Avidemux didukung oleh banyak tipe. Jadinya, kalian gak perlu lagi deh mengkonvert video supaya bisa diedit.

Yang penasaran sama software ini, yuk download pada link dibawah ini.

 

Blender

Blender juga dikenal sebagai software untuk mengolah animasi, loh. Terutama animasi 3D yang sekelas dengan banyak animasih ala Hollywood. Makannya, kita sering melihat banyak konten creator memamerkan karya animasinya.

Kamu juga pernah lihat kan? Baik itu di Facebook, Twitter, Youtube, dan sosial media lainnya. Dan ternyata mereka pun membuat animasi tersebut melalui software Blender ini.

Namun, apakah aplikasi tersebut hanya diperuntukkan untuk membuat dan mengedit animasi saja? Oh tentu tidak, kamu pun bisa kok menggunakan aplikasi tersebut untuk mengedit berbagai macam video.

Baik itu video dokumentasi, film, hasil presentasi, video tutorial, dan masih banyak lagi. Yup, betul banget, disini kita bisa melakukan beragam kreasi dengan berbagai video, lho. Lantaran, karena pada dasarnya untuk mengedit animasi 3D, maka sudah jelas ada banyak fitur lengkap juga yang bisa kamu pelajari disini.

Yakin deh, dengan menggunakan Aplikasi Edit Video PC ini membuat kita makin dekat menjadi editor professional.

Kalian bisa download aplikasi Blender disini.

 

 

Akhir Kata

Adanya software editor video diatas, kami harap dapat membantu kamu. Terlebih lagi bagi kamu yang masih bingung memilih mana software terbaik dan cocok untuk semua kalangan.

 

Nah, kalau gitu, kirannya sudah dulu yah. Kami tutup dulu, terimakasih sudah mau membaca artikel mengenai Aplikasi Edit Video PC ini. Sampai jumpa pada pembahasan selanjutnya.

 

Rekomendasi Aplikasi dan Game Keren Lainnya :