Aplikasi Streaming Video Gratis Terpopuler, Bisa Dapat Duit Loh!

Aplikasi Streaming Video Gratis Terpopuler, Bisa Dapat Duit Loh!

Aplikasi Streaming Video Gratis Terpopuler – Kecanggihan teknologi saat ini membuat kita bisa menonton beragam siaran live streaming dari beragam platform. Tak hanya televisi, ada banyak tempat dimana kita bisa menonton siaran atau hiburan dari beragam kategori. Mulai dari musik, hiburan, agama, olahraga, pendidikan , seminar atau acara lainnya. Bahkan ada banyak orang yang mencoba peruntungan dengan membuat acara live streamingnya sendiri.

Biasanya, live streaming kerap dilakukan oleh para artis yang sedang mempromosikan album terbaru ataupun memamerkan kehidupan sehari-hari mereka. Namun saat ini, tak hanya didominasi para artis atau tokoh masyarakat, bahkan saat ini netizen berlomba-lomba membuat live streaming mereka sendiri dengan menampilkan kemampuan mereka.

Hal tersebut tidak lepas dari semakin canggihnya teknologi, saat ini kalian juga bisa memulai live streaming kalian sendiri. Selain membuat kalian terkenal, kalian juga bisa mendapatkan uang dari Aplikasi Streaming Video. Kamu bisa mendapatkan hadiah tergantung dari platform yang kalian gunakan. Dan yang paling umum adalah kalian akan di endorse oleh brand-brand untuk mempromosikan produk mereka jika live streaming kalian booming nantinya.

Lalu apa saja sih Aplikasi Streaming Video Gratis yang sering digunakan oleh pengguna internet? Nah kali ini Rex akan membahas mengenai Aplikasi Streaming Video Gratis Terpopuler saat ini. Jadi nantinya kalian bisa nih memilih satu atau bahkan semua platform tersebut. Berikut ini adalah daftarnya

Aplikasi Streaming Video Gratis Terpopuler

TikTok

Sepertinya rex tidak perlu memperkenalkan lagi aplikasi yang satu ini. Rexlover tentunya sudah sangat mengenal Aplikasi Streaming Video Gratis yang satu ini. Aplikasi yang dikembangkan dan berasal dari Cina ini memang sedang booming. Aplikasi berbagi video singkat ini memang dikenal sebagai aplikasi berbagi video yang mudah untuk digunakan.

Selain berbagi video singkat, Aplikasi Tiktok juga menyediakan fitur LIVE. Para kreator, bisa mengadakan TikTok LIVE untuk memamerkan konten-konten menarik mereka. Dengan fitur ini, para konten kreator yang mengadakan TikTok LIVE dapat berinteraksi dengan para followers-nya yang hendak mengikuti acara live streaming tersebut. Syarat untuk membuat live streaming di Tiktok juga mudah kok. Kamu harus berusia 16 tahun atau lebih, dan mempunyai followers lebih dari 1000 akun saja. Dan kalian bisa membuat dan menyelenggarakan siaran live kalian sendiri.

YouTube

Aplikasi Streaming Video berikutnya juga pasti kalian buka setiap hari. Ya, youtube juga bisa kalian gunakan sebagai platform Live Streaming juga. Syarat untuk membuat live streaming youtube juga sangat mudah. Kalian harus memiliki setidaknya minimal 50 subscriber, Tidak memiliki pembatasan live streaming dalam 90 hari terakhir di Channel kamu dan Memverifikasi terlebih dahulu Channel kamu.

Untuk mengaktifkan live streaming, kamu mungkin harus menunggu 24 jam sebelum dapat memulai live stream pertama. YouTube juga kerap dijadikan aplikasi live streaming oleh para konten kreator. Hal ini dikarenakan algoritma YouTube yang paling terkenal untuk menguntungkan konten kreator adalah bisa menyisipkan iklan dan mendapatkan penghasilan yang lumayan.

Instagram

Selanjutnya adalah aplikasi media sosial Instagram yang juga bisa kalian gunakan sebagai aplikasi streaming video gratis. Selain digunakan sebagai tempat berbagi foto dan video, Instagram juga bisa menggunakan fitur Video Live Streaming.

Fitur Live on Instagram sangatlah terkenal di kalangan remaja, dewasa, selebgram, hingga artis papan atas lainnya karena selain dapat memamerkan konten, mereka bakal dilihat oleh semua para followers yang mengikuti mereka. Aplikasi live streaming ini juga menambahkan beberapa fitur pada live streaming seperti followers dapat mengirimkan like dan comment pada saat siaran berlangsung.

Facebook

Aplikasi streaming video berikutnya adalah Facebook. Tak mau kalah, Facebook juga termasuk salah satu media sosial yang bisa kamu gunakan untuk live streaming. Perusahaan ini memang cukup lengkap fiturnya mulai dari berbagi status, foto, video, chat dan juga fitur Facebook Live.

Fitur ini memudahkan semua pengguna Facebook untuk dapat mengadakan siaran langsung yang dapat dilihat oleh para followers. Bagi kamu yang jarang membuka instagram, kamu bisa memilih Facebook Live sebagai aplikasi live streaming yang bisa kamu gunakan.

Twitch

Mungkin kamu jarang mendengar aplikasi yang satu ini. Namun berbeda dengan kalangan gamers. Para gamer dan atlet e-sport tidak akan asing dengan aplikasi live streaming satu ini. Twitch memang menjadi pilihan utama bagi konten kreator dari niche gaming sampai dengan perusahaan atau industri game.

Hal ini dikarenakan Aplikasi Streaming video Twitch memudahkan para konten kreatornya untuk dapat streaming game melalui PC, laptop, PS4, Xbox One, hingga Nintendo Switch.

Bigo Live.

Bigo Live adalah aplikasi yang berbasis di Singapura. Nggak cuman buat live streaming, tapi penguna juga dapat melakukan obrolan video atau panggilan video dengan pengguna lain. Mereka juga bisa melakukan streaming langsung game mereka atau memamerkan ketrampilan bermain game kepada pengguna lain.

Namun, bigo live streaming memiliki citra buruk di masyarakat. Hal ini dikarenakan banyak wanita wanita yang menggunakan pakaian minim dan sexy pada live streaming mereka. Dengan melakukan live broadcaster yang diikuti banyak penonton. Jika penonton memberikan gift atau hadiah, maka gift tersebut bisa diakumulasikan dalam bentuk Diamond. Jika kamu sudah mengumpulkan diamond sebanyak 6.700, kamu bisa menguangkannya dengan nomimal sekitar Rp. 2 juta.

Nonolive

Nonolive adalah aplikasi live streaming video yang memungkinkan penggunanya dapat merekam kegiatan serta menyiarkannya secara langsung. Keunikan dari aplikasi Nonolive adalah setiap Host dapat mengumpulkan virtual gifts yang diberikan oleh para penggemar mereka di aplikasi Nonolive dan menukarkannya dengan uang Rupiah langsung dari aplikasi.

Jadi semakin banyak penonton live streaming kalian maka kalian akan berkesempatan mendapatkan virtual gift yang diberikan oleh penggemar.

Kitty Live

Aplikasi live streaming pilihan selanjutnya adalah Kitty Live. Aplikasi live streaming ini dilengkapi dengan resolusKitty Live Streaming yang disebut-sebut sebagai aplikasi  untuk melakukan live streaming yang paling populer di wilayah Asia Tenggara. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu yang rutin melakukan live streaming dan juga sering mendapat penonton dalam jumlah banyak, bisa dinobatkan sebagai Miss Kitty.

Selain itu, Kitty Live juga memiliki banyak fitur. Terdapat fitur gift yang bisa konten kreator kumpulkan untuk mendapatkan level setinggi mungkin. Bila sudah mengumpulkan banyak gift, konten kreator akan berkesempatan mendapatkan penonton yang banyak pula.

Tango

Aplikasi streaming video terakhir yang gratis dan juga polpuler adalah Tango. Aplikasi ini sudah digunakan oleh banyak pengguna. Bahkan, sampai saat ini penggunanya juga sudah mencapai angka 100 juta lebih. Kebanyakan orang yang menggunakan aplikasi Tango ini menampilkan live streaming yang menunjukkan bakat-bakat mereka, salah satunya yaitu bernyanyi dan bermain musik. Selama melakukan live streaming, kamu juga bisa tampil dengan menggunakan stiker-stiker lucu yang terdapat dalam aplikasi.

Itulah beberapa Aplikasi Streaming Video Gratis Terpopuler yang bisa kamu gunakan untuk membuat live streaming kamu sendiri. Selain mudah digunakan, aplikasi tersebut juga sudah memiliki basis penggemarnya sendiri-sendiri. Dengan keunikan yang kamu tawarkan, siapa tahu kamu bakal jadi terkenal dan mendapatkan penghasilan tambahan dari Internet? Gimana rexlover mau coba?