ElektronikLaptop

ASUS Mengumumkan Ketersediaan Zenbook 17 Fold OLED

ASUS Mengumumkan Harga dan Jadwal Ketersediaan Zenbook 17 Fold OLED – ASUS pada 31 Agustus kemarin mengumumkan bahwa Zenbook 17 Fold OLED (UX9702) yang inovatif, laptop OLED yang dapat dilipat 17,3 inci pertama di dunia, akan dijual dengan harga mulai dari US$3.499 dan akan diluncurkan secara global selama Q4 2022.

ASUS dan Intel telah mengembangkan solusi pertama di industri untuk memajukan inovasi dalam kategori perangkat lipat, termasuk kolaborasi antara pakar domain dan kemitraan ekosistem. Zenbook 17 Fold OLED adalah jawaban atas keinginan pengguna untuk mencapai keseimbangan ideal antara mobilitas dan produktivitas dalam gaya hidup modern 24/7 mereka. 

Laptop lipat bersertifikasi Intel® Evo™ yang inovatif ini menawarkan kepada pengguna dua ukuran layar OLED dalam satu perangkat: layar sentuh 2,5K 4:3 17,3 inci besar yang terlipat di tengah untuk membuat dua layar 3:2 12,5 inci 1920 x 1280 yang mulus. menampilkanv. 

Beberapa mode penggunaan serbaguna bisa dilakukan dengan laptop ini. Desktop, Laptop (dengan keyboard Bluetooth®), Laptop (dengan keyboard virtual), Tablet, Reader dan Extended — diaktifkan dengan desain lipat bersama dengan keyboard dan touchpad ASUS ErgoSense Bluetooth ukuran penuh, dan masing-masing layar juga dapat dipecah menjadi beberapa jendela dan isinya diatur, menggunakan fitur manajemen jendela cerdas di ASUS ScreenXpert 3 dan aplikasi Mode Switcher eksklusif. Terlepas dari keserbagunaan dan ukuran layarnya yang besar, perangkat ini memiliki berat hanya 1,5 kg tanpa keyboard, atau 1,8 kg dengannya. 

Untuk hiburan yang imersif, layar sentuh OLED yang dapat dilipat memiliki waktu respons 0,2 msv dan kecepatan refresh 60 Hz . Dibekali juga dengan sistem suara Dolby Atmos bersertifikasi Harman Kardon quad-speaker yang kuat. Layar bersertifikasi Dolby Vision yang menakjubkan ini memiliki gamut DCI-P3 100% dan juga divalidasi PANTONE® untuk akurasi warna dan bersertifikat TÜV Rheinland untuk mengurangi cahaya biru yang berbahaya.

Zenbook 17 Fold OLED mencakup beberapa fitur cerdas bertenaga AI, termasuk deteksi keberadaan pengguna menggunakan kamera HD IR; sensor warna terintegrasi untuk penyesuaian otomatis kecerahan layar dan suhu warna; dan webcam AI 5 MP dengan teknologi ASUS 3D Noise Reduction (3DNR) untuk panggilan video yang lebih jernih. 

Performa mudah dipastikan oleh prosesor Intel Core™ i7-1250U Generasi ke-12 terbaru, grafis Intel Iris® Xe, RAM 16 GB, dan SSD PCIe® 1 TB yang cepat. Untuk menghubungkan ke periferal, ada dua port USB-C® Thunderbolt™ 4 yang nyaman, yang mendukung pengisian cepat baterai 75 Wh yang tahan lama, dan koneksi ke layar eksternal. Keyboard dan touchpad ASUS ErgoSense yang baru memastikan pengetikan yang nyaman dan akurat, dengan key pitch tingkat desktop 19,05 mm dan travel 1,4 mm yang panjang pada tombol mekanis berbentuk piringan. 

Asus Zenbook 17 Fold OLED

Zenbook 17 Fold OLED hadir dengan keyboard dan touchpad ErgoSense Bluetooth ukuran penuh yang secara besar-besaran meningkatkan keserbagunaannya, memungkinkan penggunaan dalam mode Desktop, mode Laptop (dengan keyboard Bluetooth), mode Laptop (dengan keyboard virtual), mode Tablet, mode Reader atau Extended mode.

Dalam mode Desktop, layar 17,3 inci yang tidak dilipat dan disangga dalam orientasi lanskap menggunakan kickstand kulit imitasi bawaan yang dapat digunakan dengan keyboard ErgoSense dan touchpad yang terpasang secara nirkabel untuk membuat PC layar besar yang kuat untuk produktivitas yang mudah.

Untuk mode Laptop (dengan keyboard Bluetooth®) saat bepergian, keyboard menempel secara magnetis saat diletakkan di bagian bawah layar yang terlipat. Atau, dalam mode Laptop (dengan keyboard virtual) tampilan bawah dapat diubah menjadi keyboard layar virtual.

Mode tablet memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan kemampuan sentuh penuh dari layar sentuh 17,3 inci yang terbuka penuh, sementara mode Pembaca — dengan engsel yang disejajarkan secara vertikal — mengubah Zenbook 17 Fold OLED menjadi perangkat membaca yang sempurna.

Terakhir, dalam mode Extended — ditopang dalam orientasi potret, dua layar 12,5 inci yang terlipat sempurna bagi pengguna untuk menggulir layar atas dan bawah dengan mulus. Dengan demikian, Zenbook 17 Fold OLED dapat dihubungkan ke monitor eksternal melalui salah satu dari dua port USB-C® Thunderbolt™ 4.

Dibangun dengan desain yang kokoh

Zenbook 17 Fold OLED telah diuji untuk memenuhi standar militer AS MIL-STD-810H yang sangat menuntut keandalan dan ketahanan. Engsel 180 ° yang direkayasa secara presisi juga telah teruji oleh siksaan, menjalani lebih dari 30.000 siklus buka-tutup untuk memastikan keandalan maksimum untuk ketenangan pikiran total. Untuk menempatkan ini dalam konteks, jika pengguna membuka dan menutup laptop enam kali per hari, ini mewakili umur lebih dari sembilan tahun. Engsel stepless dibuat untuk menahan layar atas dengan kuat di sudut mana pun, menjadikannya sempurna saat digunakan sebagai laptop ultraportabel 12,5 inci, atau untuk penggunaan satu tangan dalam mode pembaca.

Hiburan yang imersif 

Zenbook 17 Fold OLED dirancang untuk menghadirkan pengalaman audio dan visual yang benar-benar imersif, dimulai dengan layar sentuh OLED (FOLED) yang dapat dilipat 60 Hz / 0,2 ms 17,3 inci 2,5K yang dapat dilipatviii. Layar ini bersertifikat Dolby Vision untuk visual HDR yang realistis, PANTONE® Divalidasi untuk akurasi warna, dan memiliki gamut warna DCI-P3 tingkat bioskop 100% untuk warna yang hidup. Ini juga bersertifikat TÜV Rheinland untuk emisi cahaya biru rendah dan pengoperasian bebas kedip, membuatnya nyaman di mata selama sesi menonton yang lama.

Film, video, dan musik semuanya disempurnakan oleh kemampuan suara surround yang imersif dari sistem audio Dolby Atmos quad-speaker bersertifikasi Harman Kardon yang kuat. Dolby Atmos menambahkan dimensi spasial baru yang menarik pada suara untuk pengalaman mendengarkan yang sangat realistis. Speaker digerakkan oleh amplifier pintar yang memaksimalkan volume — hingga 3,5X lebih keras daripada amplifier standar — sambil meminimalkan distorsi, memastikan suara sejernih kristal untuk hiburan atau komunikasi.

Kenyamanan dalam penggunaan

Zenbook 17 Fold OLED dikemas dengan beberapa fitur kenyamanan dan keamanan cerdas terbaru untuk membuat hidup pengguna lebih mudah, lebih aman dan lebih produktif. Ada kamera HD infrared (IR) yang bekerja dengan ASUS AdaptiveLock dan chip Intel Visual Sensing Controller baru untuk mengaktifkan fitur baru yang didukung AI. Misalnya, serta face login yang cepat, dapat mendeteksi saat pengguna menjauh dari laptop. Jika ini terjadi, layar akan meredup untuk menghemat masa pakai baterai dan mengunci laptop demi keamanan. Ketika pengguna kembali, itu mencerahkan layar dan memasukkannya secara otomatis dengan login wajah cepat.

Sensor warna terintegrasi mendeteksi tingkat cahaya sekitar dan secara otomatis menyesuaikan kecerahan dan suhu warna layar untuk memberikan tampilan gambar terbaik untuk lingkungan sekitar. Terakhir, webcam AI 5 MP dilengkapi teknologi ASUS 3D Noise Reduction (3DNR) untuk panggilan video yang sangat jernih. Algoritme unik mempertajam gambar dan melakukan penghilangan noise secara real-time untuk memastikan semuanya terlihat tajam dan jernih selama panggilan video.

Performa Yang Mumpuni

Zenbook 17 Fold OLED bersertifikasi Intel Evo ditenagai untuk multitasking yang mudah dengan komponen berperforma tinggi termasuk prosesor Intel Core i7-1250U Generasi ke-12, grafis Intel Iris Xe, RAM 16 GB, dan SSD PCIe 1 TB. Baterai 75 watt-jam yang tahan lama dilengkapi USB-C Easy Chargeix, sehingga dapat diisi daya dengan cepat dengan sebagian besar pengisi daya atau bank daya USB-C, atau pengisi daya bersertifikat Pengiriman Daya apa pun, termasuk adaptor pengisian cepat 65 W yang disertakan.

Sangat mudah untuk menghubungkan Zenbook 17 Fold OLED ke periferal juga. Ada dua port USB-C Thunderbolt 4, yang hingga 8X lebih cepat dari USB 3.2 Gen 1, dengan dukungan untuk pengisian cepat atau menghubungkan layar eksternal. Adaptor USB-C ke USB Tipe-A juga disertakan.

Untuk pengalaman pengguna yang sempurna, laptop Zenbook 17 Fold OLED menyertakan versi Bluetooth dari keyboard dan touchpad ErgoSense baru . Keyboard ini memiliki key pitch ukuran penuh 19,05 mm dan key travel sepanjang 1,4 mm. Ini adalah keyboard laptop terbaik kami, menawarkan akurasi dan kenyamanan mengetik yang lebih baik. Tombol mekanis juga memiliki piringan 0,2 milimeter pada tutup tombol untuk sensasi mengetik yang lebih baik. Keyboard dapat terhubung ke dua perangkat berkemampuan Bluetoothx, beralih di antara keduanya melalui tombol khusus. Keyboard dilengkapi dengan touchpad ErgoSense besar yang memiliki permukaan halus baru untuk navigasi yang mudah, dilindungi oleh lapisan anti-sidik jari yang tahan lama.

Baca Juga:

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button