Download Baground Sertifikat Kosong 400+ Geratis

Posted on

Table of Contents

Background Sertifikat Kosong

baground sertifikat kosong
baground sertifikat kosong

 

Tahukah Anda, apa itu sertifikat? Kami yakin mayoritas dari Anda semua sudah tahu yah bahwa sertifikat merupakan salah satu dokumen penting dalam kehidupan setiap orang. Sertifikat menjadi salah satu bentuk kenangan bahwa Anda telah mengikuti sebuah kegiatan. Apalagi jika kegiatan tersebut merupakan perlombaan dan Anda menjadi pemenangnya. Hal tersebut tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Anda.

 

Selain itu, adanya sertifikat bisa dijadikan pertimbangan oleh sebuah perusahaan saat seseorang melamar pekerjaan. Karena, sertifikat tersebut merupakan apresiasi dari prestasi orang tersebut. Hal yang bisa membedakan sertifikat dengan lembar dokumen penting lainnya adalah desain dengan rupa menarik dari jenis tulisan yang dipakai, serta background yang mendukung keindahan.

Tips Membuat Background Sertifikat

Saat membuat background sertifikat, Anda perlu memperhatikan beberapa tips penting agar bisa mendapatkan hasil yang baik. Berikut beberapa tips tersebut.

Memperhatikan Keindahan Layout

Background juga sebanarnya perlu menggunakan layout. Layout yang dimaksud ialah tata letak desain warna atau gambar background yang digunakan harus tepat. Proporsinya harus diperhatikan dengan baik agar hasilnya tetap indah. Jika ingin memasukkan teks pada background, sebaiknya Anda tidak terlalu banyak menyertakan teks.

Sisakan ruang kosong agar hasilnya terlihat lebih natural. Sebaiknya tulisan yang Anda masukkan tidak terlalu detail. Melainkan hanya menuliskan kalimat penting seperti jargon sponsor atau jargon dari acara tersebut. Sebab, jika terlalu banyak tulisan pada background sertifikat maka tulisan utama sertifikatnya akan sulit terbaca. Jangan lupa letakkan tulisan tersebut berjauham dengan tulisan utama sertifikat.

Pilih Warna yang Cocok dan Sesuai Tema

Warna merupakan salah satu faktor penting dalam background sebuah sertifikat. Pilihlah warna background yang sesuai dengan kegunaan sertifikat itu sendiri. Misalnya untuk sertifikat prestasi sebaiknya dipilih warna formal dengan warna dasar putih. Warna tersebut tidak terkesan berlebihan dan sangat formal.

Sementara pemilihan warna background sertifikat untuk acara yang nonformal, maka Anda bisa memilih warna yang lebih ceria. Misalnya, warna merah atau hijau. Warna tersebut lebih menunjukkan semangat dan keceriaan sesuai tema acara yang diselenggarakan. Sehingga, sertifikat tersebut tidak terlalu terlihat datar. Nantinya, sertifikat ini akan lebih mudah diingat.

Read  Membuat Daftar Isi Otomatis

Desain yang Menarik

Desain yang unik dan menarik bisa Anda tambahkan dalam background sertifikat. Buatlah desain yang lain daripada yang lain sehingga lebih mudah diingat. Misalnya desainnya terdiri dari bentuk dan garis yang melengkung, bentuk geometri, atau garis yang tebal dan tipis. Padupadankan bentuk tersebut dengan kreatifitas Anda agar hasilnya lebih menarik.

Anda bisa menggunakan beberapa software seperti Ms.Word, Ms.Power Point, Coreldraw ataupun Potoshop. Didalamnya terdapat desain yang menarik dan cantik untuk dijadikan background sertifikat. Anda dapat meng-update software tersebut untuk mendapatkan desain yang lebih kekinian. Sehingga, background-nya juga akan lebih kekinian.

Bentuk Background Sesuai Tema

Background yang ada pada sertifikat harus memiliki bentukyang sesuai tema. Misalnya untuk tema perlombaan puisi, Anda bisa memasukkan background berbentuk kertas dan pensil. Hal tersebut akan membuat tema dari sertifikat lebih nyata dan tersampaikan dengan baik. Tak hanya itu, hasilnya juga akan lebih menarik dan sesuai. Jangan terlalu asal dalam memasukkan bentuk agar hasilnya menjadi cantik.

400+ Gambar Sertifikat & Bingkai Gratis

Itulah beberapa tips dalam pembuatan background sertifikat. Hasilnya akan semakin indah dan memberikan kesan yang membahagiakan bagi penerima jika proses desainnya menggunakan tips membuat desain sertifikat diatas. Yang paling penting, tuangkan kreatifitas terbaik Anda agar desain lain daripada yang lain. Selain itu, buatlah background yang membuat sertifikat selalu dikenang dan tidak membosankan. Semoga artikel diatas dapat menjadi referensi Anda dan bermanfaat, selamat mencoba.

Artikel Lainnya :

Cara Membuat Bingkai di Word

Cara Membuat Garis di Word

Cara Membuat Brosur

Admin Rexdl.co.id Hanya Pecinta Aplikasi Smartphone