Bagaimana Cara Kerja Blogger Mobile

Bagaimana Cara Kerja Blogger Mobile? Ini Jawabannya..

Rexdl.co.id, Bagi beberapa orang istilah blogger mungkin terdengar asing, begitupun dengan Bagaimana Cara Kerja Blogger Mobile? Mereka yang menjalankan blog itu lah yang disebut sebagai blogger. Media sosial menjadi salah satu platform yang kini banyak dikunjungi ketika orang tersambung dengan jaringan internet, termasuk blog. 

Blogger bersifat mobile dan tidak perlu berada di satu tempat. Selama ada jaringan internet dan perangkat, mereka bisa berkreasi menuangkan pikiran mereka. 

Kamu hanya diwajibkan untuk memiliki akun Gmail agar bisa menjalankan platform gratis ini. Satu subdomain juga akan diberikan pada saat pendaftaran dan pembuatan akun.

Dashboard Blogger dirancang semudah mungkin agar pengguna baru bisa langsung memulai cara membuat blog sendiri. Mulai dari menginstall template, menambahkan widget, mengunggah file media hingga mempublikasikan postingan. 

Bagusnya lagi, Blogger sudah terintegrasi Google AdSense sehingga kamu bisa segera memperoleh penghasilan melalui blog. Untuk membagikan konten, gunakan layanan Google+ dan tombol sharing bawaan. Jika ingin mengetahui performa blog, ada fitur statistics report (laporan statistik) yang menunjukkan datanya.

Blogger adalah salah satu platform blogging yang cukup populer di dunia dan merupakan salah satu platform yang mengawali dunia blogging. Blogger setelah dimiliki raksasa teknologi Google dari segi layanannya dapat diintegrasikan langsung penggunaanya dengan akun Google yang dimiliki penggunanya. 

Dalam pengembangannya juga fitur-fitur Blogger memberikan kemudahan bagi penggunanya sehingga Blogger masih bisa tetap eksis sampai sekarang menjadi platform penerbitan online yang digemari banyak orang.

Keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh blogger juga cukup banyak mulai dari tampilan yang sederhana sehingga dari penggunanya cocok bagi para blogger pemula. Selain itu Blogger juga didukung dengan layanan-layanan Google seperti Picasa, Youtube, yang apabila pengguna Blogger memiliki konten di platform tersebut bisa langsung menautkannya juga pada postingan-postingan pengguna di Blogger. 

Sebelum mengetahui bagaimana cara kerja blogger mobile, ada baiknya kamu paham juga beberapa keuntungan menjadi seorang blogger. Berikut keuntungan menjadi blogger tersebut.

  • Untuk pengembangan diri. Pada umumnya, blogger menggunakan blog sebagai wadah untuk mengutarakan pendapat dan memperdalam pengetahuannya di suatu bidang. Bahkan bila dikelola dengan baik, blog bisa jadi senjata untuk menampilkan portofolio ketika kamu ingin mencari pekerjaan penuh (full-time) atau pekerjaan lepas (freelance).
  • Meningkatkan brand awareness. Tak hanya mengejar profit dan keuntungan, pelaku bisnis juga harus mampu meningkatkan brand awareness. Dengan memiliki blog, kamu bisa memberikan informasi ke audiens, bahkan mengantarkan bisnis ke jenjang lebih tinggi serta jangkauan yang lebih luas.
  • Mengakuisisi user. Banyak channel premium yang meminta kamu untuk membayar biaya berlangganan (misalnya, GoogleAds) demi menarik perhatian dan mengakuisisi pengguna baru. 
  • Lebih mudah dilacak di mesin pencari. Untuk memperoleh lebih banyak pencarian organik (organic search), memiliki blog adalah salah salah satu solusinya. Kuncinya adalah mempertahankan trafik agar selalu stabil.
  • Peluang untuk menjadi influencer. Anggap saja kamu sudah menguasai satu bidang dengan baik. Dengan memiliki blog, kamu bisa menyalurkan kemampuan ini dan membagikannya ke pembaca. Mengelola blog akan membangun persona online, menjalin relasi baru, dan bahkan memperkenalkan ide dan gagasan yang dimiliki.

Bagaimana cara kerja blogger mobile? Agar kerja blogger mobile berjalan dengan semestinya, ada baiknya kamu paham terlebih dahulu cara memulai blog mobile berikut.

  1. Klik Register untuk blogger untuk membuat blog mobile kamu. Teks dan / atau foto dalam pesan kamu akan di-upload ke blog segera dan sebuah token akan dikirim sehingga kamu dapat mengklaim blog mengaksesnya dari accountmu. Ukuran foto yang bisa kamu upload saat ini terbatas pada 250K masing-masing. Jika melebihi ukuran, maka kamu akan menerima pesan bounce sehingga kamu dapat mencoba lagi dengan gambar yang lebih kecil. Perlu diketahui bahwa telepon kamu (atau operator) mungkin memiliki batasan ukuran sendiri.
  2. OPTIONAL – Jika kamu merasa ingin mengubah sesuatu di blog mobile baru kamu atau jika kamu sudah memiliki sebuah account Blogger dan ingin posting ke blog kamu yang ada, kamu dapat log in ke go.blogger.com dan masukkan token yang kami kirimkan kepada kamu melalui telepon.
  3. Kamu akan memiliki pilihan untuk mengklaim blog mobile baru kamu dan bergabung dengan blog kamu yang sudah ada.

Berikut ini akan dijelaskan Bagaimana Cara Kerja Blogger Mobile.

Bagaimana Cara Kerja Blogger Mobile? Secara umum dan keseluruhan, cara kerja Blogger sangatlah mudah. Platform ini bekerja sebagai media penerbitan tulisan secara online. Blogger dapat langsung diakses menggunakan akun Google yang dimiliki penggunanya. 

Saat masuk situs Blogger pengguna akun Google bisa langsung melakukan sign in, selanjutnya bagi para pengguna Blogger dapat langsung menampilkan atau memposting tulisannya dengan menggunakan fitur customize template. 

Di dalam fitur tersebut terdapat awal dari pembuatan template situs website yang dimiliki oleh pengguna Blogger.

Itulah penjelasan Bagaimana Cara Kerja Blogger Mobile. Semoga artikel Bagaimana Cara Kerja Blogger Mobile ini dapat bermanfaat untuk kamu semua, terima kasih.