Biaya Servis HP di Samsung Center

Ini Biaya Servis HP di Samsung Center (Update Terbaru)

ReXdl.co.id, Biaya Servis HP di Samsung Center sebenarnya tergantung dengan kerusakan yang dialami oleh masing-masing hp. Dibawah ini kami menshare beberapa estimasi harga sesuai dengan kerusakan masing-masing hp.

Samsung merupakan salah satu merek perangkat Samsung terbaik yang terkenal dengan performanya yang handal. Tidak hanya dalam segi performanya yang luar biasa, Samsung juga menawarkan desain antar muka yang menarik dan juga terlihat elegan pada setiap produknya. 

Apalagi belakangan ini Samsung telah memperkenalkan teknologi baru pada kamera Samsung Galaxy S22, di mana mampu mengoptimalkan warna, saturasi, kontras pada objek secara otomatis. 

Hal inilah yang membuat Samsung selalu menjadi produk favorit pilihan banyak pengguna smartphone. Namun dibalik fitur dan layanannya yang canggih tersebut, terkadang smartphone Samsung juga mengalami sejumlah masalah error ketika digunakan. 

Beberapa masalah yang mungkin sering terjadi pada Samsung yaitu munculnya pesan error saat membuka aplikasi tertentu, bootloop, macet, lag, hingga lupa pola kunci. 

Memang jika kerusakan yang dialami hanyalah bersifat ringan seperti aplikasi error atau not responding, mungkin kamu bisa memperbaikinya secara mandiri dengan mengikuti tutorial di internet. 

Tetapi untuk kerusakan yang berhubungan langsung dengan sistem operasi atau komponennya, kamu perlu membawanya ke tempat servis HP atau ke Samsung center.

Samsung Center adalah tempat untuk perbaikan smartphone dan produk elektronik, termasuk penggantian suku cadang, baik dalam masa garansi maupun sudah lewat masa garansi.

Pada dasarnya biaya servis HP Samsung di Galery Center Samsung akan lebih mahal jika dibandingkan dengan kamu melakukan perbaikan HP Samsung kamu di konter – konter Servis HP kecil.

Hal ini tentunya disebabkan karena jika kamu memperbaiki HP Samsung kamu di Galeri Resmi Samsung maka Spare Part yang kamu dapatkan adalah spare part Asli dan benar – benar Baru Seperti bekasnya.

Jadi tentunya kamu bisa percaya 100% keasliannya dan juga mungkin waktu garansi perbaikan juga bisa lebih lama jika mungkin ada kerusakan kembali pada HP Samsung kamu.

Sedangkan jika kamu memperbaiki ke tukang servis Konter Kecil, mungkin biaya Servis HP Samsung yang rusak kamu bisa jauh lebih murah namun mungkin Sparepart Samsung hp kamu tidak sebagus dan se asli dari Galeri resminya, 

Mungkin ada juga yang asli namun tidak benar – benar baru, atau mungkin kualitas Spare Partnya juga sama persis dengan Galeri Resminya. Dan untuk estimasi biaya yang dibutuhkan ketika servis tergantung pada tindakan apa yang dilakukan. 

Jika hanya berhubungan dengan sistem, umumnya biaya yang dibutuhkan lebih murah. Sedangkan jika harus mengganti salah satu spare part dari hp, maka biayanya bisa cukup tinggi. 

Berikut ini contoh tabel Biaya servis hp di Samsung center 

Biaya servis hp di Samsung center yang berhubungan dengan sistem

Jenis Tindakan

Estimasi Harga

Restore Data Dari 75 ribu hingga 100 ribu
Backup Data Dari 75 ribu hingga 150 ribu
Membuka HP Lupa Pola Mulai dari 50 ribu hingga 100 ribu
Hard Reset HP Android Antara 50 ribu hingga 125 ribu
Flash Ulang Android Di bawah 200 ribu
Mengembalikan IMEI HP yang Hilang Mulai dari 50 hingga 150 ribu
Servis Android Bootloop Dari 75 ribu hingga 200 ribu 

 

Biaya servis hp di Samsung center yang perlu mengganti perangkat di dalam hp

Jenis Spare Part

Estimasi Harga

Baterai Sekitar 100 hingga 300 ribu untuk baterai original
EMMC (Embedded Multi-Media Controller) Mulai dari 200 ribu hingga 400 ribu 
Konektor Baterai Di bawah 150 ribu 
Port Headset Di bawah 150 ribu
Tombol Power Dari 50 ribu hingga 100 ribu 
Ganti LCD dan Touchscreen Di atas 300 ribu rupiah
IC Power Mulai dari 100 hingga 300 ribu 
IC Sinyal Dari 70 ribu hingga 250 ribu
IC Charger Antara 150 ribu hingga 250 ribu rupiah
Speaker Di atas 200 ribu

 

Daftar Biaya servis hp Samsung di atas bisa saja berubah tergantung dengan tipe hp Samsung yang kamu miliki. 

karna jenis HP Samsung kamu yang rusak juga tentunya berbeda – beda dan tentunya perlu dilakukan pengecekan terlebih dahulu terkait kerusakan HP Samsung kamu.

Contoh nya saja ganti LCD dari perangkat Samsung entry-level, yang harganya tidak terlalu tinggi. Bahkan untuk gawai sekelas Samsung Galaxy M11 hanya di bandrol Rp 300 ribuan.

Namun berbeda jika yang di service adalah smartphone flagship Samsung, Misalnya untuk Samsung Galaxy Z Fold2, pabrikan ponsel asal Korea ini membandrol LCD originalnya dengan harga lebih dari Rp 7 jutaan.

Jadi, bagi yang memiliki kendala pada hp Samsung nya maka ,langsung saja bawa ke Samsung Center untuk diperbaiki dan bisa di cek langsung harganya.

Demikianlah teman-teman pembahasan kita hari ini tentang Biaya servis hp Samsung. Semoga bermanfaat dan see you.