AplikasiElektronikHandphoneTeknologiTutorial

Cara Batalkan Pesanan di Aplikasi Lazada

Cara batalkan pesanan di aplikasi lazada di butuhkan bagi kalian yang bingung gimana si caranya? Disini mimin mau share cara membatalkan pesanan sesuai dengan tata cara dan ketentuan dari lazada.

Banyak alasan yang menyebabkan sehingga pengguna ingin membatalkan pesanan mereka. Kerap kali pelanggan merasa kesulitan untuk melakukan pembatalan, terlebih lagi barang dipesan menggunakan metode pembayaran cod.

Tenang tak perlu risau, disini mimin mau kasih tau cara cepat, mudah dan praktisnya. Jadi setiap marketplace pasti memiliki kebijakan dalam pembatalan pesanan, contohnya saja marketplace lazada memiliki kebijakan nya sendiri.

Syarat Pengajuan Pembatalan

Untuk bisa melakukan pembatalan kalian harus mengajukan pembatalan sesuai syarat dan prosedur yang ada dan gak boleh asal-asalan. Sebelumnya kalian udah tau persyaratannya belum yah?

  1. Pada sistem pembayaran cod barang boleh di ajukkan pembatalan asalan barang tersebut mengalami kerusakan begitu sampai ditangan kalian
  2. Pesanan produk yang dibatalkan tidak boleh berasal dari galeri lazada global atau produk digital
  3. Pemesanan yang telah diproses oleh penjual
  4. Produk telah masuk pada proses pengiriman
  5. Dana akan dikembalikan dalam jangka waktu 7 hari apabila kalian menggunakan metode pembayaran kartu kredit atau klikpay, dan untuk pembayaran transfer dari bank waktu pengembaliannya sekitar 2-5 hari kerja

Cara Batalkan Pesanan di Aplikasi Lazada

1# Melakukan Pembatalan Pada Pesanan Yang Sudah Dibayarkan

  • Buka aplikasi lazada yang ada di hp kalian
  • Buka halaman “Pesanan Saya” untuk membatalkan pemesanan kalin pilih nomor yang tertera
  • Kemudian akan muncul terkait detail pemesanan, pilihlah opsi “Batal”
  • Langkah selanjutnya kalian memberikan alasan melakukan pembatalan pesanan, jika ada tambahan kritik atau saran kalian bisa menulisnya di kolom komentar yang tersedia
  • Pilih “Kirim”
  • Jika pembatalan berhasil maka akan muncul pop up

2# Melakukan Pembatalan Pada Pesanan Dengan Sistem Pembayaran COD

Untuk melakukan pembatalan dengan sistem pembayaran cod ada dua hal yang harus diperhatikan, apabila barang sudah diproses dan sudah sedang otw ke tempat kalian bisa kalian ajukkan pembatalan bila mana produk tersebut rusak dari sananya atau saat pengiriman. Sedangkan untuk pembatalan pada pemesanan cod yang belum diproses maka kalian bisa ikutin langka dibawah ini;

  • Bukalah aplikasi lazada
  • Pilih menu “Pesanan Saya”
  • Pilih “Proses”
  • Pesanan Cod akan muncul dan kalian bisa klik batalkan pesanan
  • Pilih alasan pembatalan dan kirim
  • Akan ada notif yang muncul jika pembatalan pesanan berhasil

Ikuti lah langkah yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan kalian. Selamat mencoba bestie semoga berhasil!

Baca Juga

Cara Daftar Driver GO-JEK

Cara Membayar Tagihan Shopee Paylater

Cara Membuat Filter IG

Lenovo Tab P11 Pro, Hadir dengan Teknologi OLED

Related Articles

Back to top button