Cara Berbagi Kuota Indosat

Cara Berbagi Kuota Indosat dengan Mudah dan Cepat, Gratis!

ReXdl.co.id, Cara berbagi kuota Indosat, banyak artikel yang membahas cara berbagi kuota Indosat nah tetapi banyak yang gagal melakukannya di sini kami akan berbagi tips dan mudah dalam cara berbagi kuota indosat.

Harga kuota internet bisa ditentukan sesuai kebutuhan dari setiap operator yang kalian gunakan, termasuk Indosat. Perusahaan seluler ternama ini menawarkan beragam paket internet yang dijual cukup murah.

Sedikit kita bahas mengenai sejarah singkat mantan BUMN kita ini, Dikutip dari laman resmi Indosat Ooredo, Indosat berdiri di Indonesia pada tahun 1967 sebagai perusahaan penanaman modal asing yang menyediakan layanan telekomunikasi antar-negara di Indonesia.

Lalu pada tahun 1980, pemerintah Indonesia memutuskan untuk mengakuisisi saham Indosat untuk mendukung program satelit orde baru saat itu. Setelah menjadi BUMN, perusahaan ini kemudian melantai ke bursa efek pada tahun 1995.

Sebagai perusahaan negara, Indosat kemudian mendirikan Telkomsel dengan menggandeng perusahaan pelat merah lainnya, PT Telkom (Persero) di tahun 1995. Telkomsel adalah operator seluler pertama di Indonesia dalam perusahaan patungan itu.

PT Telkom menanamkan modal sebesar Rp 66,6 miliar (51 persen) sedangkan PT Indosat (49 persen), hampir sama yaitu Rp 63,9 miliar, sehingga total saham yang dipegang keduanya mencapai Rp 133,5 miliar.

Sementara modal usaha perusahaan patungan baru itu adalah sebesar Rp 650 miliar untuk menjalankan bisnis operator seluler dengan jaringan GSM (global system for mobile communication), meskipun saat itu kepemilikan telepon seluler masih sangat terbatas.

Berlanjut di tahun 2002, pemerintah Indonesia sebagai pemegang saham mayoritas menjual saham Indosat kepada STT Communication Ltd yang sahamnya dikuasai Temasek milik pemerintah Singapura.

Indonesia yang saat itu dipimpin oleh Presiden Megawati Soekarnoputri menjual 517,5 juta lembar saham mewakili sekitar  50 %  dari saham seri B dalam dua tahap. Kala itu, keputusan menjual saham BUMN telekomunikasi oleh Presiden Megawati tersebut sempat menuai kritik yang pedas.

Pertama mengingat Indosat adalah aset strategis sebagai perusahaan pemilik satelit dan operator seluler. Kedua Indosat dianggap sebagai BUMN yang menguntungkan sehingga saat itu kerap disebut dengan sebutan ‘angsa bertelur emas’.

Setelah kita bahas mengenai Indosat, kita langsung ke inti artikel kita kali ini, Nah bagi kalian yang berbagi kuota ke sesama pengguna Indosat lainnya, seperti keluarga atau teman. Di sini kami akan tampilkan cara berbagi kuota Indosat dengan mudah yuk disimak cara di bawah ini.

Cara berbagi kuota Indosat dengan SMS

  1. Buka Sms pada hp kalian
  2. Kalian Ketik GIFT (spasi) Nomor tujuan yang akan di bagi (spasi) extra (spasi) Nama Paket yang akan di bagi.
  3. Kirim sms ke 363
  4. Tunggu sms balasan dari pihak Indosat
  5. Lalu tekan “YA “

Cara berbagi kuota Indosat dengan IM3

  • Buka aplikasi MyIM3 dI Hp kalian
  • Lalu masukkan No Hp Indosat yang di bagi kuota
  • Tunggu kode verifikasi dan masukan kode verifikasi
  • Pilih beli disana kalian akan di tampilkan pilihan produk dari Indosat

Cara Berbagi Kuota Indosat

  • Setelah dipilih klik lanjutkan

Cara Berbagi Kuota Indosat

  • Dan pilih metode pembayaran yang kalian inginkan
  • Selesai

Selain kami bahas cara cara berbagi kuota Indosat, kali ini kami juga berbagi informasi kepada kalian cara cek paket Internet murah indosat.

Berikut cara cek paket internet murah indosat yang terbaru:

  • Tekan *123*369#
  • Tekan *123*100*1#
  • Tekan *123*222#
  • Tekan *123*111#
  • Tekan *408#

Nah itu lah cara cek paket internet Indosat yang terbaru, oke sekian informasi yang kami dapat bagikan semoga bermanfaat, terima kasih.

Sebelum kami tutup kami ingin berbagi kabar mengenai Operator seluler ini, dikutip dari Kompas.Com bahwa Indosat dan Tri Indonesia resmi menggabungkan usaha atau merger.

Padahal sebelumnya, beberapa kalangan mengira merger kedua operator seluler itu masih sebatas rumor belaka. Dikutip dari keterbukaan Informasi Bursa Efek Indonesia, Jumat (17/9/2021), perusahaan gabungan itu diberi nama PT Indosat Ooredoo Hutchison Tbk (Indosat Ooredoo Hutchison).

Perusahaan baru ini berada di peringkat kedua sebagai operator seluler terbesar di Indonesia setelah Telkomsel dari sisi jumlah pengguna. Sementara posisi ketiga ditempati oleh XL Axiata asal Malaysia. Pasca-merger, struktur pemegang saham pun otomatis berubah.

Pemilik Indosat adalah Ooredo Group asal Qatar. Sementara operator 3 dimiliki oleh PT Hutchison 3 Indonesia (Tri Indonesia), konglomerasi investasi asal Hong Kong.
Dengan penggabungan Indosat dan THREE, maka CK Hutchison menerima saham baru di Indosat sebesar 21,8 persen dari Indosat Ooredoo Hutchison. Sementara PT Tiga Telekomunikasi akan menerima saham baru Indosat sebanyak 10,8 persen dari Indosat Ooredoo Hutchison.

Pemegang saham lainnya di PT Indosat Ooredoo Hutchison Tbk adalah pemerintah Indonesia sebesar 9,6 persen dan sisanya dimiliki publik sebesar 14 persen.