Cara Blokir Nomer HP Yang Mengganggu Pada Android

Rexdl.co.id – Cara Blokir Nomer HP Yang Mengganggu Pada Android – terkadang, kita mendapatkan panggilan dari nomer HP yang tidak diketahui identitasnya. Dan ketika kita angkat, ternyata itu adalah orang asing yang tidak dikenal yang mencoba untuk menipu kita atau mengancam-ngancam kita. Hal ini tentunya membuat kita merasa terganggu. Karena ketika tidak diangkat, maka nomer tersebut akan selalu menghubungi kita. Lalu adakaha cara untuk mengatasi masalah ini?

Cara Blokir Nomer HP Yang Mengganggu Pada Android

Ya, aa cara yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah ini, yaitu dengan kita memblokir nomer tersebut agar tidak dapat lagi menghubungi kita. Ketika kita blokir nomer tersebut, maka secara otomatis ketika nomer tersebut menghubungi akan langsung di gagalkan oleh sistem android kita. Lalu bagaimana cara untuk memblokir nomer tersebut?

Android dan iphone memiliki cara yang berbeda untuk melakukan blokir kontak tidak dikenal. Berikut, rexdl akan membahas cara yang dapat digunakan pada android.

Cara blokir nomer HP yang mengganggu pada Android

Sebagian besar ponsel android saat ini sudah dibekali fitur untuk blokir kontak yang dapat kita lakukan melalui menu setting. Berikut langkah-langkahnya

1. Buka aplikasi Telepon.

2. Masuk ke tab Kontak.

3. Temukan kontak yang ingin Anda blokir dan ketuk di atasnya.

4. Tekan tombol menu tiga titik.

5. Pilih Blokir nomor.

6. Pilih apakah Anda ingin melaporkan nomor tersebut sebagai spam atau tidak.

7. Konfirmasikan dengan menekan Blokir.

Hal ini bisa dilakukan jika kita sudah menyimpan nomer tersebut kedalam kontak kita, lalu bagaimana jika kontak tersebut belum kita simpan? Artinya nomer tersebut masih terdapat dalam panggilan terbaru. Maka cara yang dapat dilakukan adalah sebagai berikut

1. Buka aplikasi Telepon.

2. Masuk ke Panggilan Terbaru.

3. Tekan lama pada nomor yang ingin Anda blokir.

4. Tekan Blokir/laporkan spam.

5. Centang atau hapus centang pada kotak yang bertuliskan Laporkan panggilan sebagai spam.

6. Pilih Blokir.

Nah cukup mudah bukan untuk melakukannya? Anda dapat mencoba melakukannya jika memang ada nomer yang dirasa sangat mengganggu keseharian anda. Atau mungkin nomer yang seringkali menipu anda atau memberikan acaman pada anda.

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda semua. Nantikan artikel-artikel menarik selanjutnya. Bye bye

Torang Raid
Torang Raid
Articles: 1557