GENERAL

3 Cara Cek Kuota Telkomsel 2022 dengan Gampang + Cepat

Rexdl.co.id, Cara cek kuota telkomsel 2022-  saat ini yang paling banyak dicari oleh pengguna smartphone adalah cara cek kuota telkomsel 2022. Seperti yang diketahui, telkomsel sebagai provider telekomunikasi seluler terbesar di Indonesia.

Jaringannya yang kuat dan stabil hingga ke pelosok daerah di Indonesia menjadi salah satu daya tarik penggunanya. Sebagai pengguna telkomsel kamu harus mengetahui cara cek kuota telkomsel 2022.

Pengecekan kuota secara berkala dapat digunakan untuk mengisi kembali paket. Sering kali pengguna tidak sadar jika kuota internet tinggal sedikit atau bahkan sudah habis. Akibatnya pulsa yang terdapat pada sim card akan ludes dan terpakai hingga  Rp.0 .

Untuk memudahkan pelanggan, telkomsel menyediakan beberapa opsi cara cek kuota telkomsel 2022.  Saat ini tersedia 3 cara cek kuota telkomsel 2022 yang dapat digunakan untuk mengecek sisa kuota telkomsel.

Cara cek kuota telkomsel 2022 yaitu melalui dial phone, via sms, dan via online menggunakan aplikasi.

Cara Cek Kuota Telkomsel Via Dial UMB

Cara cek kuota telkomsel melalui dial UMB merupakan cara yang paling banyak digunakan oleh pengguna. Semua jenis layanan umumnya tersedia melalui dial UMB dalam bentuk USSD.

Biasanya perintah USSD atau dial UMB diawali dengan tanda * dan diakhiri dengan tanda # diantara kedua tanda tersebut terdapat beberapa angka atau kode untuk satu perintah layanan.

Setiap layanan yang disediakan oleh telkomsel memiliki kode atau angka yang berbeda beda. Untuk mengecek kuota telkomsel, kamu dapat memasukkan kode *363#.

Berikut Cara Mengecek Kuota Telkomsel Via Dial UMB:

  • Buka menu telepon
  • Ketik kode *363#.
  • Tekan tombol panggil.
  • Tunggu informasi balasan dari telkomsel

Cara Cek Kuota Telkomsel 2022

  • Kirim balasan dengan angka yang memuat kalimat cek pulsa dan kuota

Cara Cek Kuota Telkomsel 2022

  • Klik cek kuota internet
  • Notifikasi atau pop-up kuota akan tampil di layar

Cara Cek Kuota Telkomsel 2022

selain tampilan informasi pada layar ponsel, sisa kuota aktif pengguna akan diinformasikan kembali melalui SMS mengenai sisa kuota telkomsel dan masa berlakunya.

Cara Cek Kuota Telkomsel Via SMS

cara kedua untuk mengecek kuota telkomsel adalah melalui SMS. Cara ini termasuk cara yang paling mudah dan terbilang cukup kuno di kalangan masyarakat.

Media pengiriman teks melalui SMS yang pertama kali dikenal oleh pengguna telepon seluler. Hampir semua jenis smartphone dan ponsel model apapun mendukung layanan SMS.

Selain itu pengecekan kuota telkomsel via sms tidak diperlukan jaringan internet dan dapat diakses secara gratis tanpa pulsa sekalipun.

Cara cek kuota telkomsel via sms juga sangat cocok digunakan apabila jaringan 4G atau jaringan internet mengalami kendala, atau sedang tidak ada.

Berikut cara mengecek sisa kuota telkomsel melalui SMS:

  • Buka aplikasi SMS, Message atau Pesan
  • Pilih pada menu “buat pesan baru”
  • Tambahkan kontak penerima 3636
  • Ketik UL(spasi)INFO
  • Tekan kirim

Setelah SMS terkirim tunggulah hingga beberapa saat hingga muncul pesan atau balasan mengenai sisa kuota aktif yang kamu miliki. Informasi kuota aktif ini disertai dengan masa berlaku kuota tersebut.

Cara Cek Kuota Telkomsel 2022

Cara Cek Kuota Telkomsel Melalui Aplikasi My Telkomsel

Cara Cek Kuota Telkomsel 2022

Cara terakhir untuk mengecek sisa kuota telkomsel adalah via online. Kamu dapat mencari layanan apa saja yang sedang aktif di sim card telkomsel melalui situs resmi telkomsel yaitu https://www.telkomsel.com.

Untuk menggunakan layanan telkomsel ini, pertama harus mendaftarkan kartu telkomsel dan meminta kode verifikasi untuk login. Dengan cara ini, kamu bisa login tanpa perlu mendaftar menggunakan e-mail.

Situs resmi telkomsel menyediakan berbagai informasi yang lengkap seputar sim card telkomsel yang sedang kamu gunakan. Semua informasi tersebut juga dapat kamu temukan pada aplikasi provider telkomsel yaitu My Telkomsel.

Aplikasi my telkomsel dapat digunakan untuk mengecek kuota internet, kuota telepon hingga sms dengan informasi yang sangat lengkap.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa membeli paket internet, paket telepon atau sms menggunakan aplikasi my telkomsel.

Selain itu aplikasi my telkomsel juga sering mengadakan promo paket murah bagi pelanggan setianya. Untuk mengunduh aplikasi my telkomsel ikuti langkah langkah berikut ini:

  • Buka aplikasi play store atau app store
  • Cari aplikasi my telkomsel
  • Klik unduh

Sedangkan untuk cara mengecek kuota telkomsel melalui aplikasi my telkomsel adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi my telkomsel.
  • Login menggunakan nomor telepon
  • Klik verifikasi dan tunggu kode verifikasi dikirim melalui sms
  • Klik link tautan pada sms (verifikasi hanya diperlukan saat pertama kali login ke aplikasi my telkomsel)
  • Buka menu utama my telkomsel kemudian cek sisa kuota aktif yang dimiliki.

Biasanya pada menu utama di bagian atas terdapat berbagai macam menu dan informasi terkait kuota aktif internet.  Informasi ini disertai dengan masa berlaku paket atau kuota aktif tersebut.

Demikian cara cek kuota telkomsel 2022, yang bisa kamu coba pada smartphone dengan cara yang paling mudah dan tercepat menurut kamu. Semoga informasi ini bermanfaat ☺

Related Articles

Back to top button