Cara Cek Nomor Axis

Posted on

Cara Cek Nomor Axis

Axis adalah salah satu layanan telekomunikasi XL Axiata (anak perusahaan Axiata), dulu Axis memiliki nama yang disebut NTS. Axis mulai memasarkan produk layanannya pada tahun 2008 dan sekarang sudah tersedia kurang lebih sekitar 400 kota di Indonesia.

Axis juga menawarkan berbagai layanan telekomunikasi yang tidak sebagus pesaing lainnya, terutama setelah XL Axiata mengakuisisinya pada Desember 2013. Dapat dikatakan bahwa layanan tersebut akan membaik.

Jika Anda lupa nomor kartu Axis dan membutuhkannya kapan saja, Anda dengan mudah dan cepat dapat mengeceknya. Axis menawarkan beberapa cara mudah untuk layanan satu ini.

Ada berbagai macam alasan mengapa sering lupa pada nomor telepon kita. Yang pertama mungkin karena nomor yang digunakan merupakan nomor baru, sehingga pengguna lupa untuk mengingat nomornya. Kedua, pengguna malas mengingat nomor telepon mereka sendiri maupun alasan lainnya.

Karena berbagai alasan tersebut, para pengguna tidak terlalu khawatir apabila lupa akan nomor ponsel mereka sendiri, karena untuk mengetahui nomor ponsel mereka sendiri terdapat beberapa cara. Dibawah ini adalah beberapa cara cek nomor Axis, antara lain.

Cara Cek Nomor Axis Melalui Menu Panggilan atau Dial Up

Cara termudah pertama adalah dengan menggunakan Menu Panggilan atau dial (tombol Panggil). Terapat berbagai cara untuk cek melalui dial, salah satunya yaitu :

Cara yang cukup sederhana yaitu masuk pada menu panggilan. Kemudian tekan *2# lalu tekan OK / YES. Tunggu hingga tampilan tersebut menunjukkan nomor axis yang Anda gunakan.

Cara kedua yaitu buka menu panggilan terlebih dahulu. Lalu Anda tekan *123*7*5#. Maka Nomor Axis Anda kemudian akan tampil secara langsung.

Cara ketiga adalah pertama masuk ke menu panggilan. Kemudian ketik *123*10#. Lalu tekan YES / OK. Setelah beberapa saat, nomor Axis akan ditampilkan.

Cara Cek Nomor Axis Via Aplikasi

Kini AXIS pun telah menyediakan aplikasi dengan berbagai informasi mengenai kartu AXIS, seperti nomor kartu, informasi paket Internet, atau bonus telepon dan SMS. Cara cek nomor AXIS menggunakan aplikasi bisa Anda lakukan seperti dibwah ini.

  1. Langkjah pertama yang harus Anda lakukan yaitu menginstal aplikasi AXISnet melalui App Store ataupun Play Store.
  2. Kemudian buka aplikasi yang Anda unduh dan Anda akan disajikan dengan tampilan Anda akan menemukan nomor kartu AXIS langsung di bawah gambar profil Anda.
Read  Background Sertifikat

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengecek sisa kuota Anda atau registrasi ulang kartu Anda.

Cara Cek Nomor Axis Melalui Website

Salah satu cara untuk Anda gunakan apabila Anda sudah memiliki akun Axis. Sayangnya, Anda tidak dapat menggunakan cara ini jika Anda lupa akun Axis Anda dan belum pernah mendaftar.

Bagi Anda yang telah mendaftarkan nomor Axis Anda, maka dapat langsung mengunjungi situs web Axis resmi di http://my.axisnet.id/ dan tentu saja, Anda dapat langsung mengetikkan nama pengguna dan kata sandi yang sebelumnya Anda daftarkan.

Nanti di beranda Anda akan menemukan nomor ponsel Axis yang sedang Anda gunakan! Gampang ya, tapi sayang, kelemahannya tidak bisa digunakan secara tiba-tiba, apalagi kalau tidak punya pulsa. Terlebih lagi jika sebelumnya Anda belum pernah mendaftar.

Cara Cek Nomor Axis Melalui Call Center Operator

Seperti penyedia layanan lainnya, AXIS juga memiliki operator yang siap membantu pelanggan kartu AXIS sesuai kebutuhan, termasuk memverifikasi nomor pribadi. Cara-caranya adalah sebagai berikut:

  1. Pertama yang Anda lakukan yaitu buka menu panggilan.
  2. Kemudian Anda ketik 838.
  3. Ikuti petunjuk yang telah diarahkan oleh operator.
  4. Biaya panggilan ini Rp.800 / panggilan.

Cara Cek Nomor Axis Melalui SMS / Telepon ke Nomor Lain

Cara seperti ini dapat dilakukan jika nomor lain yang Anda telfon sedang berada di dekat Anda. Ingatlah bahwa Anda juga harus memiliki pulsa untuk memanggil nomor lain yang Anda panggil.

Caranya mudah, hubungi orang-orang yang bersama Anda. Kemudian nomer Anda akan muncul pada ponsel orang Anda hubungi tersebut. Cukup mudah bukan?

Itulah beberapa informasi tentang bagaimana Cara Cek Nomor Axis di ponsel. Semoga pembahasan di atas bermanfaat dan bisa Anda coba dengan sebaik mungkin. Selamat mencoba dan Terima kasih!

Artikel Lainnya :

Cara Unreg Kartu Axis

Cara Cek Registrasi Kartu Telkomsel

Cara Registrasi Kartu XL