Cara Cek Registrasi Kartu Telkomsel

Posted on

Cara Cek Registrasi Kartu Telkomsel

Kementerian Komunikasi dan Informasi telah mewajibkan pengguna ponsel untuk mendaftarkan ulang nomor prabayar mereka sesuai dengan operator yang digunakannya. Setelah Anda mendaftar, lalu bagaimana Anda bisa cek registrasi pelanggan? Semua operator sekarang telah menyediakan fungsi nomor kartu yang diverifikasi untuk mengetahui status pendaftaran, apakah nomor kartu SIM terdaftar atau tidak.

Cara cek registrasi (pendaftaran) pelanggan prabayar dapat dilakukan dengan mengunjungi USSD, situs web resmi operator, atau melalui SMS ke nomor khusus yang telah disediakan oleh operator, salah satunya yakni telkomsel.

Telkomsel adalah kartu SIM yang banyak digunakan oleh para pengguna ponsel. Dengan adanya koneksi internet yang stabil dan jangkauan yang luas, Telkomsel sangat mendukung penggunaan internet berkecepatan tinggi. Inilah yang membuat banyak orang tertarik untuk menggunakan kartu Telkomsel. Namun, registrasi juga diperlukan untuk mendukung penggunaan kartu sim Telkomsel ini, agar kartu Telkomsel Anda berfungsi dengan baik.

Sementara itu, jika Anda sudah terdaftar, Anda mungkin masih perlu memeriksa apakah kartu Anda terdaftar atau ter-registrasi dengan benar. Oleh karena itu, Anda perlu tahu cara cek registrasi kartu telkomsel dengan benar.

Registrasi kartu adalah persyaratan jika Anda menggunakan kartu SIM dengan ponsel Anda. Dengan registrasi, aktivasi atau penggunaan kartu akan berjalan dengan baik. Namun terkadang tidak jarang proses registrasi itu sendiri gagal. Tentu saja, Anda perlu tahu apakah proses registrasi berhasil atau tidak.

Jika gagal, Anda harus segera registrasi agar kartu Telkomsel Anda tidak menjadi masalah. Tetapi jika sudah terdaftar, informasi data Anda akan ditampilkan. Untuk pengecekan ini, Anda perlu memahami cara cek registrasi kartu Telkomsel. Berikut akan kami bahas mengenai langkah-langkah pengecekannya, yaitu :

Cara Cek Registrasi Kartu Telkomsel Melalui Situs Telkomsel

Pada cara pertama ini mungkin lebih panjang jika dibandingkan dengan cara lainnya. Mengapa? karena Anda butuh nomer NIK. Sebgaimana langkah-langkahnya adalah :

  1. Pertama yang harus Anda lakukan yaitu membuka halaman Telkomsel di https://telkomsel.com/cek-prepaid.
  2. Kemudian mmasukkan nomor yang ingin Anda cek / periksa.
  3. Setelah itu, Anda pun harus memasukkan nomer NIK.
  4. Selanjutnya, klik “Dapatkan Password / kata sandi”.
  5. Anda harus menunggu kata sandi akan dikirim ke nomor yang Anda masukan sebelumnya.
  6. Setelah masuk password / kata sandinya, Anda segera ketik pada kolom yang telah tersedia dan klik “cek nomor saya”
  7. Kemudian Anda tunggu hingga proses muncul tampilan data registrasi pelanggan prabayar.
Read  Registrasi Kartu 3

Cara Cek Registrasi Kartu Telkomsel Melalui My Telkomsel

  1. Langkah pertama adalah mengunduh aplikasi My Telkomsel terlebih dahulu.
  2. Kemudian masukkan nomor Telkomsel Anda, yang akan dicek di kolom nomor telepon. Apabila sudah, pilih opsi untuk mengirimkan kode ke halaman tersebut.
  3. Selanjunya masukkan kode untuk konfirmasi. Anda akan menerima kode melalui SMS di nomor Telkomsel Anda.
  4. Masukkan kode tersebut di kolom bagian bawah, lalu klik Enter untuk masuk.
  5. Apabila sudah, nomor Anda akan ditampilkan. Jika ada pernyataan verivikasi, itu berarti kartu Telkomsel Anda tidak terdaftar. Tetapi jika tidak ada tulisan verivikasi, berarti kartu telah berhasil didaftarkan.

Jika Anda mencari cara termudah, pilih nomor dua karena kita hanya perlu memasukkan nomor ponsel di My Telkomsel dan kemudian memasukkan kode verivikasi yang diterima melalui SMS, jika teks verivikasi tidak muncul dengan latar merah maka itu artinya nomor telepon sudah terdaftar sehingga Anda tidak perlu khawatir terblokir.

Akan tetapi, jika tulisan verivikasi muncul, lakukan lagi reg ulang melalui SMS ke 4444 ataupun online.

Sementara itu, jika Anda ingin tahu NIK yang Anda miliki sudah terdaftar dalam beberapa nomer, maka pilih metode atau cara pertama karena Anda nantinya akan melihat NIK digunakan untuk mendaftarkan pada nomor mana saja.

Selain dua metode atau cara di atas, ada cara lain untuk memeriksa atau memverifikasi registrasi kartu prabayar Telkomsel, apakah NIK terdaftar atau tidak, yaitu melalui USSD atau dial nomer 444, dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Hubungi *444# dari nomer Telkomsel.
  2. Kemudian pilih 1. Lanjutkan.
  3. Masukkan nomor Kartu Tanda Kependudukan (KTP).
  4. Masukkan nomor Kartu Keluarga (KK).
  5. Setelah reg ulang, Anda akan menerima pesan teks yang berisi tentang “Terima kasih, nomor Anda berhasil registrasi ulang”.

Itulah beberapa informasi tentang cara cek registrasi Kartu Telkomsel Anda dengan baik dan benar. Silahkan Anda coba, apakah nomer Telkomsel Anda sudah berhasil terdaftar atau belum. Semoga berhasil, semoga ini bermanfaat.

Artikel Lainnya :

Cara Menonaktifkan Kartu Simpati

Cara Registrasi Kartu XL

Cara Unreg Kartu Axis