Cara Convert JPG ke PDF Tanpa software

Posted on

Cara Convert JPG ke PDF Tanpa software

ReXdl.co.id – Cara convert JPG ke PDF tanpa software bisa dibilang caranya cukup mudah sebab di sini kita tidak perlu menginstall aplikasi atau software. Tapi yang kita butuhkan adalah jaringan internet dan juga peramban di perangkat kita.

Cara ini pun bisa dibilang lebih fleksibel sebab bisa digunakan tidak hanya pada android namun juga pada perangkat PC atau Laptop.

Mengubah file JPG ke PDF sama saja caranya dengan mengecilkan ukuran file PDF, kadang cara ini memanglah sangat dibutuhkan demi kepentingan untuk mengupload sebuah dokumen.

Hal ini dikarenakan beberapa syarat dari dokumen yang dibutuhkan untuk diunduh pada situs web memang ada yang diharuskan berbentuk dokumen.

Maka dari itu sobat pun dapat mengubah dokumen JPG ke PDF dengan beberapa cara, salah satu cara yang akan kita bahas ini adalah mengubah JPG ke PDF secara online. Artinya di sini kita akan membutuhkan situs online yang kita gunakan untuk mengunbah file JPG ke PDF.

 

Cara Mengubah JPG ke PDF Tanpa Software atau Secara Online

Cara yang bisa sobat gunakan untuk mengubah JPG ke PDF tanpa bantuan software atau aplikasi adalah dengan memanfaatkan situs converter online. Ada banyak sekali situs layanan konversi online yang bisa sobat gunakan.

Cara ini pun dinilai lebih mudah karena kamu tidak membutuhkan software dan aplikasi sehingga cara ini bisa digunakan pada semua jenis perangkat. Baik pada PC atau Laptop mau pun pada perangkat android.

Tak heran jika banyak orang lebih memilih mengconvert file PDF secara online, sebab caranya dinilai jauh lebih mudah dibanding cara lain.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini kami sudah merangkum caranya secara lengkap :

1.) SmallPDF

Small PDF merupakan salah satu wensite penyedia layakan konversi file PDF yang dapat digunakan secara online. Bisa dibilang, situs ini adalah salah satu yang terbaik makanya kami merekomendasikan situs ini pada urutan pertama.

Kelebihan yang dimiliki oleh SmallPDF adalah situs ini memberikan kemudahan bagi sobat yang ingin menconvert file PDF.

Berikut ini adalah cara concert JPG ke PDF :

1.) Buka peramban di perangkat sobat lalu kunjungi situs SmallPDF atau langsung klik link ini http://smallpdf.com.

2.) Apabila kamu sudah berhasil masuk ke situs tersebut maka kamu bisa langsung klik opsi Pilih File.

3.) Lalu pilih gambar yang hendak kamu convert ke PDF dari perangkat kamu lalu klik Open.

4.) Di sini kamu bisa memilih lebih dari satu gambar, sesuaikan dengan kebutuhan kamu lalu klik Tambah.

5.) Jika gambar sudah berhasil diunggah maka kamu bisa klik opsi Buat PDF Anda Sekarang lalu situs ini pun akan mulai proses konversi dari file JPG ke PDF.

6.) Tunggu beberapa saat hingga gambar berhasil terkonversi ke dalam bentuk PDF.

7.) Apabila sudah selesai maka kamu pun dapat mengunduh hasil file konversi tersebut dengan cara klik Download yang letaknya ada di pojok bawah kiri.

 

2.) JPG2PDF

Situs berikutnya yang kami rekomendasikan adalah JPG2PDF, situs ini pun sering menjadi rujukan bagi banyak orang yang ingin mengkonversi file JPG ke PDF. Caranya pun tidak terlalu berbeda dengan saat menggunakan situs SmallPDF.

Game & App Pilihan :  Cara Setting APN Indosat 4G Terbaru dan Tercepat

Berikut ini caranya :

1.) Kunjungi situs JPG2PDF dari peramban di perangkat sobat atau klik link ini, https://jpg2pdf.com/id/.

2.) Apabila situs sudah berhasil terbuka maka kamu bisa langsung klik opsi Unggah File dan pilihlah file JPG dari perangkat kamu yang ingin kamu konversikan.

3.) Di sini kamu juga bisa mengkonversi lebih dari satu gambar dan untuk menambahkan file, kamu bisa mengunggah file kembali dengan cara yang sama saat pertama kali mengunggah file pertama. Maka akan secara otomatis file pun akan terunduh.

4.) Jika semua gambar yang kamu pilih untuk dikonversi selesai diunggah maka kamu bisa langsung klik opsi Tergabung sehingga semua gambar dapat terkonversi ke dalam file PDF dan bisa kamu unduh sekaligus.

 

3.) ILovePDF

ILovePDF juga merupakan salah satu situs conversi PDF terbaik yang tidak boleh dilupakan untuk dimasukkan dalam list rekomendasi ini. Situs ini tidak hanya bisa membuat file JPG dikonversi menjadi PDF secara sempurna namun juga cara penggunaan situs ini pun terbilang mudah.

Selain memiliki tampilan yang sederhana, situs ini juga memungkinkan kamu untuk memilih file JPG tidak hanya dari ruang penyimpanan di perangkat kamu. Namun juga bisa mengunggahnya dari cloud storage.

Berikut ini cara menggunakan ILovePDF :

1.) Buka peramban kamu lalu masuk ke situs ILovePDF atau klik link ini, https://www.ilovepdf.com/.

2.) Lalu jika sudah berhasil masuk ke situs ini, kamu bisa klik opsi Select JPG images untuk mulai memilih gambar yang kamu ingin konversikan ke dalam bentuk PDF.

3.) Untuk menambahkan lebih dari satu gambar untuk dikonversi secara bersamaan kamu bisa klik simbol + lalu pilihlah gambar lagi yang ingin ditambahkan, lakukan terus cara ini hingga semua gambar yang ingin dikonversikan berhasil diunggah.

4.) Jika semua gambar sudah berhasil diunggah ke dalam situs, langsung saja klik opsi Convert to PDF yang berada di sebelah kanan.

Kelebihan dari situs ini adalah kamu bisa mengatur orientation dan margin sesuai dengan kebutuhan.

5.) Apabila proses konversi telah selesai kamu pun bisa klik pilihan Download PDF lalu unduh hasil konversinya untuk menyimpannya di perangkat sobat.

 

4.) FoxyUtils

Situs terakhir yang akan kami rekomendasikan adalah FoxyUtils yang bisa digunakan untuk mengkonversi file PDF secara online. Berbeda dengan semua situs yang sudah kami bahas di atas, di sini kamu harus memiliki akun terlebih dulu sebelum bisa menggunakannya.

Berikut ini adalah cara menggunakan FoxyUtils :

1.) Buka situs FoxyUtils dari peramban perangkat yang kamu gunakan atau langsung klik link ini, https://foxyutils.com/.

2.) Pada saat pertama kali membuka situs ini, kamu harus membuat akun terlebih dahulu baru bisa mengkonversi file PDF.

3.) Jika sudah berhasil membuat akun, kamu bisa langsung klik opsi Browse dan pilih file gambar dari perangkat kalian untuk dikonversi ke PDF.

4.) Apabila semua gambar sudah berhasil terunggah di situs FoxyUtils, maka kamu bisa langsung klik opsi JPG to PDF agar proses konversi bisa dimulai.

5.) Tunggu saja beberapa saat hingga proses konversi selesai, dan kamu pun bisa langsung mengunduh filenya dengan cara klik opsi download PDF dan simpan hasilnya di perangkat sobat ya.

Game & App Pilihan :  Cara Menghilangkan Internet Positif

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh situs FoxyUtils ini adalah kamu juga dapat langsung mengirimkan hasil konversi ini pada orang lain lewat email loh.

 

Akhir Kata

Sudah yakin kan, jika cara convert file PDF secara online terbilang lebih mudah sebab di sini kita tidak membutuhkan aplikasi atau software. Kita hanya membutuhkan peramban atau browser yang pastinya sudah ada di perangkat kita. Selain itu yang kita butuhkan adalah jaringan internet yang stabil.

cara convert jpg ke pdf
cara convert pdf ke jpg
cara convert jpg ke pdf tanpa software
cara convert pdf ke jpg online
cara convert jpg ke pdf online
cara convert file pdf ke jpg
cara convert dari jpg ke pdf
cara convert pdf ke jpg tanpa software
cara convert pdf ke jpg offline
cara convert jpg ke pdf offline
cara convert dari pdf ke jpg
cara convert jpg ke pdf dengan adobe reader
cara mudah convert jpg ke pdf
cara convert jpg ke pdf dengan foxit reader
cara meng convert jpg ke pdf
cara convert pdf ke jpg dengan foxit reader
cara convert jpg ke pdf dengan photoshop
cara convert jpg ke pdf gratis
cara convert beberapa jpg ke pdf
cara convert pdf ke jpg free
cara convert file pdf ke jpg online
cara convert pdf ke jpg gratis
cara convert jpg ke pdf photoshop
bagaimana cara convert jpg ke pdf
cara convert gambar jpg ke pdf
cara convert beberapa file jpg ke pdf
cara convert foto pdf ke jpg
cara convert jpg banyak ke pdf
cara convert jpg ke pdf di photoshop
cara pdf convert ke jpg
cara convert dari jpg ke pdf online
cara convert jpg ke pdf free
cara convert jpg ke pdf di android
cara convert jpg ke pdf dengan nitro
cara convert foto jpg ke pdf
cara convert data jpg ke pdf
cara convert jpg ke pdf di laptop
cara convert pdf ke jpg dengan software
cara convert pdf ke jpg dalam satu file
cara convert file dari pdf ke jpg
cara convert pdf ke jpg di android
cara convert pdf jpg ke word
cara convert file jpg ke pdf online
cara convert banyak jpg ke satu pdf
cara convert pdf ke jpg agar tidak pecah
cara convert pdf ke jpg dengan nitro
cara convert jpg ke pdf secara online
cara convert jpg ke pdf dalam satu file
cara convert foto dari jpg ke pdf
bagaimana cara convert pdf ke jpg

Demikian ulasan cara convert JPG ke PDF tanpa software yang sudah kami rangkum di atas untuk sobat. Pilihlah cara yang paling mudah untuk sobat coba ya, semoga bermanfaat.

 

Rekomendasi Aplikasi dan Game Keren Lainnya :