Cara Download Video YouTube

Posted on

Cara Download Video YouTube

ReXdl.co.id – Cara download Video YouTube sebenarnya bisa kok, tapi sayangnya belum banyak orang tahu jika video yang ada di YouTube bisa didownload. Caranya pun sangatlah mudah loh sebab kamu bisa download videonya lewat HP atau Laptop.

YouTube adalah salah satu platform berbagi video yang sangat populer di seluruh dunia dan bahkan belum ada platform sejenisnya yang mampu menandingi kepopuleran YouTube.

Di sana kamu bisa menemukan jutaan video menarik, menghibur dan mengedukasi tentunya.

Tidak hanya bisa nonton video saja kamu juga bisa menggunakan YouTube untuk membagikan karyamu dengan mengunggahnya di platform ini.

Namun sayangnya YouTube tidak menghadirkan fitur download yang bisa digunakan untuk mengunduh video di dalamnya dan menyimpannya di perangkat kita. Tapi seiring dengan berjalannya waktu, ada cara yang bisa kamu lakukan untuk download video di YouTube.

Tujuannya adalah untuk menyimpan video favorit dan bermanfaat lalu diputar secara offline agar tidak menghabiskan kuota internet tentunya.

 

 

5+ Cara Download Video YouTube

Berikut ini adalah cara mudah yang bisa kamu gunakan untuk download video yang ada di YouTube. Cara ini bisa dilakukan menggunakan aplikasi maupun tidak, pilih cara yang menurut kamu paling mudah ya.

Silahkan mencoba :

 

9Convert

Cara pertama ini dianggap sebagai cara paling mudah yang bisa digunakan untu download video di YouTube adalah dengan menggunakan salah satu situs YouTube Downloader yang bernama 9Convert.

YouTube downloader ini tidak hanya mudah digunakan namun juga memiliki beberapa kelebihan. Salah satunya kamu bisa download semua video yang ada di YouTube secara gratis loh.

Selain itu di sini kamu juga bisa download video YouTube dengan berbagai macam format mulai dari MP4 hingga MP3.

Berikut ini cara menggunakannya :

1.) Buka YouTube dan carilah video yang ingin kamu donwnload lalu copy link URL nya ya.

2.) Selanjutnya buka situs 9convert kemudian paste link URL yang telah kamu copy tadi di dalam bar, kemudian pilih ‘Mulailaih’.

3.) Lalu pilih format yang kamu inginkan, jangan lupa pilih formatnya ya, bisa format MP4, MP3 dan 3GP. Dan pilih ‘Unduh’.

4.) Jangan lupa untuk memilih tempan penyimpanan pada perangkat HP atau Laptop kamu ya.

5.) Tunggu saja hingga proses download selesai dan video YouTube pun sudah berhasik tersimpan.

 

Game & App Pilihan :  Google Play Store APK

 

Savefrom.net

Savefrom.net merupakan situs yang juga bisa kamu gunakan untuk download video di YouTube. Dan cara ini juga tidak kalah mudah dengan cara yang sebelumnya sudah kami bahas.

Salah satu kelebihan yang menarik dari cara ini, adalah tidak adanya tool atau aplikasi tambahan. Cukup buka situs ini lalu masukkan file yang ingin kamu download.

Di sini kamu juga bisa memilih format video sesuai dengan keinginan, dan berikut ini cara menggunakannya :

1.) Buka YouTube lalu cari video yang ingin didownload, langsung saja copy link URL videonya.

2.) Lanjut dengan buka situs savefrom.net di browser perangkat kamu dan langsung paste link URL video yang tadi sudah kamu copy.

3.) Pilih format video yang diinginkan dan klik tombol Download.

 

Cara ini tidak hanya mudah diaplikasikan namun juga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk download video di YouTube. Menurut pengalaman kami, kami bisa download video favorit di YouTube hanya membutuhkan waktu kurang lebih 5 menit saja. Cukup cepat dan mudah kan? Jangan lupa dicoba ya!

 

 

Menambahkan SS Youtube

Untuk download video Youtube yang kedua adalah dengan cara menambahkan “ss” di depan url. Cara ini sebenarnya hampir sama dengan cara pertama di atas karena menggunakan savefrom.net.

Berikut ini caranya :

1.) Buka YouTube melalui browser, lalu cari video yang ingin kamu download.

2.) Tambahkan huruf ‘ss’ di depan URL Video yang tadi ingin kamu download ya.

3.) Lalu klik tombol Enter dan kamu pun secara otomatis akan dialihkan ke halaman savefrom.net.

4.) Berikutnya, caranya pun masih sama dengan cara sebelumnya yakni pilih format video yang dinginkan beserta dengan resolusinya. Lalu tentukan tempat penyimpanannya di perangat kalian dan tunggu hingga proses download selesai.

 

Secara umum sebenarnya cara ini masih sama dengan cara sebelumnya karena di sini kita juga akan memanfaatkan situs yang sama. Namun menurut kami cara ini sedikit lebih praktis dan mudah.

Pilih cara sesuai dengan keinginkan kamu ya.

 

 

Keepvid

Sebenarnya ada banyak sekali situs download online yang bisa kamu gunakan untuk download video di YouTube. Selain dua situs yang sudah kami sebutkan di atas, ada satu lagi situs yang bisa kamu coba juga.

Cara menggunakannya juga mudah loh, situs ini adalah Keepvid.

Berikut ini adalah cara menggunakannya, sebenarnya kurang lebih caranya hampir sama. Tapi kamu bisa simak di bawah ini cara download video YouTube dengan menggunakan Keepvid :

 

1.) Langkah pertama adalah dengan membuka YouTube baik melalui apkikasi YouTube atau pun lewat browser di perangkat kamu. Lalu langsung saja cari video yang ingin kamu download ya.

Game & App Pilihan :  Psiphon Handler Apk 2020 Latest V2.5.6

2.) Jika videonya sudah ketemu kamu bisa langsung salin link URL videonya.

3.) Kemudian buka situs Keepvid.site, setelah berhasil masuk ke halaman utama kamu bisa paste link URL nya untuk download videonya pada kolom yang sudah disediakan.

4.) Klik tombol download untuk mengunduh videonya. Jika tombol download tidak berfungsi kamu bisa menggunakan tombol download MP4 yang letaknya ada di bawah kolom tempat kita meletakkan link URL video.

5.) Jangan lupa untuk memilih tipe file dan ukuran video yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan.

6.) setelah kamu memilih format video dan ukuran yang diinginkan maka video pun akan terunduh secara otomatis. Namun jika video tidak berhasil terunduh secara otomatis kamu bisa menggunakan tombol dengan simbol Download yang sudah disediakan untuk memulai proses pengunduhan.

7.) Tunggu beberapa saat hingga video berhasil terunduh dan kamu bisa menyimpannya di perangkat kamu untuk ditonton secara offline sehingga tidak menghabiskan kuota.

 

 

Aplikasi YouTube Downloader

Selain dengan menggunakan YouTube Downloader kamu juga bisa mengunduh video YouTube lewat aplikasi. Ada banyak sekali aplikasi download video YouTube yang tersebar di internet.

Namun salah satu yang terbaik adalah aplikasi YouTube Downloader yang memiliki cara penggunaan yang terbilang mudah.

Karena kamu hanya perlu copy paste link URL video yang ingin kamu download di aplikasi ini. Lalu pilih ukuran video yang diinginkan.

Maka video pun akan berhasil kamu simpan.

Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini di Google Play Store namun kamu bisa klik tombol di bawah ini untuk download dengan cara lebih mudah.

 

 

Akhir Kata

Cara-cara di atas sangat mudah untuk diterapkan baik yang menggunakan aplikasi maupun yang tidak menggunakan aplikasi. Terpenting adalah cara di atas sudah sukses diterapkan selama ini untuk download video di YouTube sehingga kamu bisa langsung saja mencobanya ya.

Jadi mau coba cara download Video YouTube yang mana nih? Semoga berhasil.

 

Rekomendasi Aplikasi dan Game Keren Lainnya :