AplikasiHandphoneTutorial

Cara Kirim Gambar Whatsapp Agar Kualitasnya Tetap Bagus

rexdl.co.id – Cara Kirim Gambar Whatsapp Agar Kualitasnya Tetap Bagus – Ketika kita mendapatkan file gambar kiriman di whatsapp biasanya akan pecah ketika di zoom atau diperbesar. hal ini ternyata karena pada dasarnya semua aplikasi pengirim pesan menggunakan proses “pengecil gambar”. Ini yang menyebabkan kualitas gambar yang diterima ototmatis akan menurun dan ketika di zoom akan pecah. Ternyata hal in bertujuan agar proses pengiriman gambar lebih cepat. Ketika file yang dikirim terlalu besar ukurannya tentunya akan membuat proses download lebih lama.

Cara Kirim Gambar Whatsapp Agar Kualitasnya Tetap Bagus

Namun ada kalanya kita ingin gambar yang dikirim berkualitas penuh, tidak pecah, resolusi tinggi dan tetap bening seperti aslinya. Seperti foto momen momen penting. Nah ternyata ada cara mengirim gambar whatsapp agar kualitasnya tetap bagus. hal ini dapat dilakukan menggunakan fitur yang sudah disediakan pada aplikasi WhatsApp sendiri, jadi tidak perlu aplikasi tambahan lain.

Kirim Gambar WhatsApp sebagai Dokumen

Jika gambar / foto dikirim sebagai dokumen maka WhatsApp akan mengirimkan file gambar dengan ukuran asli. Nah gambar yang dikirim tidak akan melalui proses compress dulu karena WhatsApp menganggap gambar yang dikirim sebagai dokumen sehingga tidak akan melakukan perubahan pada isinya dan mengirimkan gambar apa adanya. Untuk melakukannya sobat dapat megikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Buka Chat WhatsApp ke salah satu kontak WhatsApp.

2. Tekan tombol bergambar klip penjepit (lampiran) lalu pilih “Document”.

3. Cari lokasi gambar disimpan dengan memilih  dokumen lainnya.

4. Setelah dipilih tinggal klik kirim

Atau kita juga dapat melakukannya dengan cara mengambil gambar dari dokumen whatsapp. Kemudian kita kirim menggunakan whatsapp. Berikut langkah langkah yang perlu sobat ikuti.

1. Buka menu dokumen dan cari file yang akan dikirim

2. Jika sudah ketemu, tekan agak lama hingga gambar terceklis.

3. Setelah itu tinggal tekan menu konfirmasi “Kirim”.

4. Pada saat pengiriman akan nampak ukuran asli gambar, karena gambar dikirim utuh tanpa kompress dulu.

Namun pada cara ini, sobat perlu mengingat betul nama filenya, karena gambar yang dikirim tidak disediakan previewnya yang terlihat hanya nama file beserta ekstensi / jenis gambarnya saja (jpg/ gif, png).

Nah itu tadi cara mengirim gambar whatsapp agar kualitasnya tetap bagus. semoga pembahasan kali ini bermanfaat bagi sobat semuanya

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button