Cara Membersihkan AirPods Sendiri Dengan Mudah

Cara Membersihkan AirPods Sendiri Dengan Mudah

Cara Membersihkan AirPods Sendiri Dengan Mudah – Apakah rexlover adalah salah satu pengguna iPhone yang suka mendengarkan musik atau mendengarkan Podcast dengan menggunakan AirPods?Jika iya, seberapa sering nih kalian menikmati podcast atau playlist unggulan dengan menggunakan perangkat kecil yang satu ini.

Dan sepertinya rexlovers juga sama dengan mimin nih. Tidak menyukai kotoran lengket yang menumpuk seiring waktu di perangkat AirPods. Selain terlihat kumuh dan kotor, baik Kotoran telinga , debu, dan atau noda lemak yang tertinggal di AirPods bisa membuat saluran telingamu berisiko terkena infeksi juga loh.

Nah, kali ini Rex akan membagikan mengenai Cara Membersihkan AirPods dengan mudah. Sehingga AirPods milikmu akan tetap bersih aesthetic dan juga awet. Namun sebelum kita membahas mengenai Cara Membersihkan AirPods. Hal yang harus kamu perhatikan adalah Hal yang tidak boleh kamu lakukan sesuai dengan Petunjuk dari Apple berikut berlaku untuk AirPods dan AirPods Pro.

Daftar hal-hal yang TIDAK boleh dilakukan:

  1. Jangan pernah menenggelamkan atau memasukkan bagian perangkat apa pun ke dalam air.
  2. Jangan gunakan benda tajam atau bahan abrasif untuk membersihkan AirPods.
  3. Jangan gunakan lap desinfektan pada area kasa speaker. Namun, Tidak apa-apa untuk menggunakannya dengan hati-hati pada permukaan luar.
  4. Jangan pernah memasukkan apa pun ke dalam port pengisi daya, karena dapat merusak kontak pengisi daya logam.

Bahan Pembersih : Kamu akan memerlukan kapas kering, kain lembut yang tidak berbulu (seperti kain mikrofiber) dan sebotol alkohol isopropil 70 persen (alias alkohol gosok), barang barang tersebut akan kamu dapatkan dengan mudah di toko obat mana pun.

Setelah kalian mengetahui hal-hal yang tidak boleh kamu lakukan pada AirPods mu, Berikut ini adalah Cara Membersihkan AirPods dengan mudah

Cara Membersihkan AirPods:

  1. Gunakan kapas untuk membersihkan lubang speaker dan mikrofon dengan lembut. Beberapa sumber mengatakan untuk menggunakan alat bermata halus, seperti tusuk gigi atau pin, akan tetapi Apple sendiri tidak menyarankan hal ini . Akan lebih baik kamu memilih pembersih telinga. Kamu bisa membersihkannya secara lembut di sekitar tepi speakerNAMUN INGAT Jangan menusuk speaker dengan alat yang kamu gunakan.
  2. Gunakan kain untuk menghilangkan kotoran dan debu secara perlahan dari sisa area permukaan AirPod.
  3. Jika AirPods terkontaminasi dengan sesuatu yang dapat menodai atau merusaknya (seperti sampo, parfum, deterjen, atau makanan asam), kamu perlu melakukan hal yang membutuhkan hal yang lebih jauh. Basahi kain bersih dengan air dengan hati-hati dan usap area yang terkena dengan lembut. Kemudian, keringkan dengan kain kering.
  4. Jangan gunakan AirPods atau meletakkan di wadah pengisi daya sampai benar-benar kering.
  5. AirPods Pro juga dilengkapi dengan ujung silikon yang menutupi earbud, yang juga perlu dibersihkan. Angkat, lalu bilas ujungnya dengan air. JANGAN gunakan pembersih atau sabun jenis apa pun. Lap hingga kering, lalu pasang kembali hanya setelah benar-benar kering.

Cara Membersihkan Casing AirPod:

  • Dengan menggunakan kain kering lagi, usap casing pengisi daya dengan lembut. Jika benar-benar membutuhkan keuletan ekstra, tambahkan sedikit alkohol isopropil ke kain, lalu bersihkan. Atau gunakan lap desinfektan. JANGAN menyemprotkan atau menggunakan cairan apa pun di port pengisian daya.
  • Jangan masukkan AirPods ke dalam casing sampai benar-benar kering.
  • Jika konektor Lightning mengandung semua jenis kotoran, gunakan sikat berbulu lembut, seperti sikat gigi bekas, yang bersih dan kering untuk menggosoknya dengan lembut.

Itulah Cara Membersihkan AirPods yang bisa kamu lakukan sendiri agar perangkatmu tetap bersih dan nyaman untuk digunakan. Semoga bermanfaat!