Cara Membuat Brosur

Posted on

Cara Membuat Brosur

Banyak para pelaku bisnis besar maupun kecil yang menggunakan brosur dalam strategi pemasarannya. Mengapa harus dengan brosur? Karena relatif lebih murah daripada promosi lainnya seperti melalui TV, Radio maupun internet. Di dalam brosur tersebut, biasanya terdapat berbagai macam informasi penting yang meliputi suatu produk, jasa maupun penawaran diskon.

 

Dengan menggunakan brosur sebagai media promosi tetap harus mempertimbangkan cara membuat brosur supaya orang tetap mau membaca juga tertarik untuk membeli dan menggunakan produk yang telah kalian tawarkan. Oleh karena itu, apabila kalian membuat brosur jangan asal-asalan. Karena brosur dengan kualitas yang asal-asalan seperti itu hanya akan membuat sia-sia investasi waktu, biaya maupun pikiran yang telah kalian sisihkan.

Kesalahan Dalam Cara Membuat Brosur

Banyak orang menggunakan brosur untuk mempromosikan jasa dan produk pada sebuah perusahaan. Oleh karena itu, hindari kesalahan-kesalahan dalam pembuatan brosur. Hal ini dimaksudkan agar tidak ada salah persepsi dari para pembaca supaya membuat mereka lebih tertarik untuk membeli. Kesalahan-kesalahan tersebut diantaranya yaitu:

Bahasa Terlalu Tinggi

Agar pembaca dapat menangkap atau memahami maksud dari brosur tersebut dengan cepat, maka saat membuat brosur jangan menggunakan bahasa yang terlalu tinggi.

Terlalu Banyak Informasi

Saat membuat brosur, jangan terlalu banyak informasi didalamnya agar orang tidak bosan melihat, membaca tulisan didalamnya. Apabila orang sudah bosan, maka kemungkinan minat mereka akan lebih sedikit.

Brosur Terlihat Murahan

Dari banyaknya kesalahan dalam pembuatan brosur, salah satunya juga yaitu brosur terlihat murahan. Kebanyakan dari para pebisnis saat mencetak brosur terkadang didasari kurangnya anggaran untuk beriklan. Sehingga kertas yang mereka gunakan yakni jenis kertas yang terlihat murahan. Padahal iklan merupakan salah satu strategi pemasaran yang cukup baik. Oleh karena itu, silahkan buat brosur dengan sebaik mungkin untuk menarik para pembaca aar berminat menggunakan produk yang ditawarkan.

Game & App Pilihan :  Cara Download Telegram di Laptop

Cara Membuat Brosur

Kali ini kami akan membagikan cara membuat brosur dengan menggunakan Microsoft Word untuk memudahkan kalian dalam menggunakannya. Selain mudah digunakan, dengan Ms Word juga lebih murah tapi tidak murahan yah. Oh iya seblum melakukan langkah-langkah ini, pastikan laptop / PC kalian sudah terhubung dengan internet. Jangan banyak mengulur waktu, yuk langsung saja simak langkah-langkahnya dibawah ini :

Apabila kalain menggunakan Microsoft word versi 2016,2010 dan 2013 sialahkan ikuti langkah berikut.

  1. Hal pertama yang harus kalian lakukan yaitu membuka Microsoft Word.
  2. Kemudian bisa dilihat bagian atas kiri sana terdapat tulisan file, lalu klik tulisan tersebut.
  3. Setelah itu, carilah kotak pencarian dan ketik Brochures untuk mendapatkan berbagai desain brosur.
  4. Apabila sudah, maka pilih desain yang sesuai dengan selera kalian masing-masing.
  5. Kemudian klik Create, lalu tunggu beberapa saat kemudian
    Dan sekarang hanya tinggal mengubah dan sesuaikan sesuai selera kalian

Note : Apabila ingin mengubah gambar, kalian hanya tinggal klik gambarnya lalu klik kanan. Silahkan pilih Change picture dan pilih from a file. Sedangkan untuk mengubah teks tinggal langsung klik saja bagian teks yang ingin kalian ubah.

Apabila kalian menggunakan Microsoft Word 2007, silahkan simak langkah-langkahnya dibawah ini.

  1. Pertam kali yang harus dilakukan yaitu membuka ms word 2007.
  2. Kemudian klik Logo Microsoft Office lalu pilih New.
  3. Setelah itu, coba lihat di atas ada kotak pencarian, kalian bisa ketik Brochures dan nanti akan muncul desain/template untuk membuat brosur.
  4. Apabila sudah ketemu, silahkan klik download.
  5. Dan setelah itu, tinggal di atur dan sesuaikan sesuai keinginan kalian.

Bagaiman? Cukup mudah bukan cara membuat brosur menggunakan word? Apabila kalian tertarik utnuk membuatnya, silahkan bisa langsung dicoba yah di laptop / PC kalian masing-masing. Semoga berhasil dan bermanfaat bagi kita semua.

Artikel Lainnya :

Cara Mempercepat Koneksi Wifi

Cara Mengecilkan Size Foto

Cara Membuat Grafik di Word