Cara Membuat Video Jedag Jedug di CapCut Viral di Tiktok

Posted on

Cara Membuat Video Jedag Jedug di CapCut

ReXdl.co.id – Cara membuat video jedag jedug di Capcut sebenarnya cukup mudah loh, jika kita mau mempelajarinya. Salah satunya lewat ulasan yang ada di bawah ini.

Ingin ikutan membuat video viral seperti yang ada di TikTok biar makin hits dan kekinian. Nah, sobat ReXlover bisa menyimak ulasan kita pada kesempatan kali ini. Karena di sini kita akan mengajarkan bagaimana caranyanya edit video di Capcut.

Sebenarnya caranya sendiri cukup mudah kok, jika sobat mengikuti setiap langkah yang kami berikan di bawah ini. Kami pastikan sobat bisa membuat video jedag jedug yang sedang viral itu.

Dan membagikannya ke TikTok mau pun sosial media lainnya agar sobat viral dan memiliki banyak pengikut di sosial media.

Tak hanya bisa digunakan untuk membuat video jedag jedug saja, jika berhasil menggunakan aplikasi ini sobat juga bisa menggunakannya untuk membuat konten video sesuai dengan keinginan sobat.

 

Apa itu Aplikasi CapCut?

Buat sobat yang masih belum mengetahui apa itu aplikasi CapCut, di sini kita akan membahasnya secara singkat terlebih dahulu ya. CapCut merupakan sebuah aplikasi edit video yang ada di android dan mempunyai banyak fitur menarik.

Sehingga bisa dibilang aplikasi ini tidak kalah keren dengan aplikasi edit video yang ada di PC. Karena dengan aplikasi ini sobat ReXlover dapat mengedit video dengan berbagai macam gaya dan mengunggahnya di TikTok atau sosial media lainnya.

Futur unggulan yang sempat viral adalah edit foto anime, fitur ini bisa digunakan untuk mengubah tampilan wajah menjadi kartun jepang atau yang biasa dikenal dengan anime.

Selain itu dengan menggunakan aplikasi ini kita bisa membuat video jedag jedug loh. Mau tahu gimana caranya? Simak ya!

 

Aplikasi CapCut untuk Bikin Video Viral di Tiktok

Aplikasi Capcut adalah salah satu software editing video dan merupakan perangkat lunak yang keren untuk digunakan membuat video bagi konten creator, khususnya bagi TikToker.

Karena aplikasi ini sudah didukung dengan berbagai macam layanan dan fitur yang elegan.

Aplikasi ini akan membuat video menjadi lebih instagenik dan menarik untuk dibagikan ke sosial media.

Capcut sendiri adalah versi terbaru dari aplikasi sebelumnya yakni Viameker yang lebih dulu dirilis. Aplikasi ini pun gratis dan bisa di dapatkan di Play Store mau pun AppStore.

Game & App Pilihan :  Aplikasi Citer Free Download Terbaru 2021 + 100% Work

Begitu dirilis aplikasi ini memiliki banyak pengguna terutama dar Indonesia yang memanfaatkan aplikasi ini untuk membuat video di TikTok.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah tampilannya yang sederhana yang mengusung konsep minimalis dan minim warna. Sehingga pengguna tidak akan bingung ketika menggunakan aplikasi ini.

Karena jujur saja, tampilan yang berlebihan terkadang membuat aplikasi menjadi lebih sulit untuk digunakan.

Fitur-fitur yang diberikan oleh aplikasi ini pun ditata dengan pelatakan yang rapi dan juga mudah untuk diakses. Dan pastinya tidak menutupi jendela layar inti.

 

Fitur Aplikasi CapCut

Aplikasi CapCut ini terbilang cukup lengkap dan sangat cocok digunakan sebagai alat editing video mau pun gambar dengan tool yang sangat banyak dan juga canggih.

Sehingga pengguna bisa memanfaat semua fitur yang sangat mudah sehingga meskipun sobat ReXlover masih pemula.

Beberapa fitur unggulan yang ada pada aplikasi ini antara lain Cut, Zoom dan Delay, selain itu pihak pengembang juga menyematkan fitur stiker dan juga quotes. Sehingga bisa menyematkan kata-kata puitis dan keren.

Bisa dibilang aplikasi ini dapat dipakai untuk mengedit video musikalisasi puisi yang dapat menggetarkan jiwa.

CapCut terbilang memiliki fitur yang cukup komplit untuk digunakan mengedit video dan melakukan finishing sebelum video dikirimkan ke sosial media. Seperti Instagram dan TikTok.

Salah satu filter favoritnya adalah filter beauty yang berguna untuk mempercantik hasil video.

Agar hasil video semakin mengesankan, di sini sobat bisa menggunakan musik yang sudah tersedia di aplikasi CapCut dan bisa digunakan secara bebas karena tidak memiliki hak cipta.

Sehingga bisa digunakan sebagai latar belakang di dalam video buatan kita tanpa adanya kendala atau takut terkena hak cipta. Video pun bisa digunakan sebagai content yang aman.

 

Cara Edit Video di Capcut Jedag Jedug

Namanya aplikasi terbaik pastinya karena aplikasi tersebut memiliki fitur yang kekinian dan bisa digunakan untuk membuat konten video yang sedang viral di internet.

Salah satunya seperti efek video jedag jedug yang saat ini sedang viral dan banyak digunakan terutama di aplikasi TikTok.

Untuk membuat video jedag jedug yang viral ini pun caranya cukup mudah kok. Berbekal aplikai CapCut yang pastinya menjadi syarat utama untuk membuat video ini.

Nah, untuk mendapatkan aplikasinya sobat ReXlover bisa klik link unduhan di bawah ini :

 

 

Unduh aplikasi CapCut melalui link yang sudah kami sediakan di atas, lalu kita coba membuat video jedag jeduh melalui cara di bawah ini.

Game & App Pilihan :  Download Nimo TV Pro Box ( Mod Latest Version )

1.) Setelah mengunduh aplikasi tersebut dan menginstall aplikasinya di perangkat sobat, sobat bisa langsung buka aplikasi CapCut.

2.) Pada tampilan pertama atau home screen, lalu pilih opsi New Project.

3.) Lalu pilihlah video yang ingin ditambahkan efek jedag jedug.

4.) Kemudian buka menu Audio > Sounds > Your sound dan di sini sobat bisa memasukkan atau menambah musik yang sesuai dengan keinginan sobat ReXlover.

5.) Lanjutkan dengan klik opsi Match Cut.

6.) Untuk memastikan, dengarkan kembali lagu yang sudah sobat tambahkan tadi dengak klik + Add Beat di hentakan lagu yang sobat inginkan.

7.) Apabila terjadi kesalahan maka sobat bisa klik pada beat tersebut kemudian klik Delete Beat. Lalu klik ikon ceklis jika sudah selesai.

8.) Kemudian klik salah satu video dan klik Split jika ingin memotong video dan menyesuaikan potongannya dengan beat yang tadi telah sobat tandai.

9.) Tambahkan transisi video caranya dengan memiliki Animation kemudian klik ini.

10.) Lalu pilih transisi yang Shake 3 ya, lanjutkan dengan mengaplikasikan transisi yang sama bagi semua video yang sudah di split tadi.

12.) Untuk memastikan, sobat bisa cek kembali video yang telah sobat edit tadi untuk melihat hasilnya apakah sudah pas atau belu.

13.) Jika belum pas, maka sobat bisa mengeditnya kembali hingga bena-benar pas, namun jika sudah merasa pas dan yakin dengan hasil videonya. Maka sobat bisa klik tombol Export untuk menyimpan hasilnya.

14.) Tunggu saja prosesnya hingga selesai biasanya membutuhkan beberapa menit, dan jika sudah selesai sobat dapat langsung membagikannya ke TikTok. Dan juga membagikannya ke sosial media lainnya seperti Instagram. Atau bisa juga hanya menyimpannya ke galeri sobat saja sebagai koleksi pribadi.

 

Akhir Kata

Tidak hanya bisa digunakan untuk video jedag jedug saja, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membuat konten video keren untuk TikTok loh. Pokoknya sobat ReXlover bisa menjadi viral dengan bantuan aplikasi ini.

Demikian cara membuat video jedag jedug di Capcut dari ReXdl.co.id semoga bermanfaat dan sampai jumpa pada ulasan berikutnya.

 

Rekomendasi Aplikasi dan Game Polpuler Lainnya