Cara Membuat Warna Gold di Corel [Tutorial Mudah Beserta Gambar]

Posted on

Cara Membuat Warna Gold di Corel

ReXdl.co.id – Pada kesempatan kali ini ReXi akan hadir dengan tips dan cara membuat warna gold di corel. Dan pastinya tips ini akan sangat berguna bagi sobat semua yang suka membuat desain atau mengedit gambar di Corel Draw.

Seperti yang kita tahu, Corel Draw memang menghadirkan beragam tools menarik termasuk pilihan warna yang bisa langsung diaplikasikan.

Sayangnya warna warna yang ada masih saja dianggap kurang memuaskan hati para pecinta desain yang merasa hasil desainnya monoton dan itu itu saja. Istilahnya membosankan gitu ya.

Jika sobat ReXlover salah satu yang juga merasa demikian dan ingin membuat warna lain seperti warna Gold atau Emas ini, maka sobat bisa simak ulasan dari ReXi pada kesempatan kali ini.

Mengapa warna Gold atau Emas penting?

Perlu sobat ReXlover ketahui jika warna Gold atau emas ini adalah lambang kemewahan, elegant dan pastinya revolusioner. Bisa dijadikan sebagai salah satu cara untuk mendobrak sesuatu yang lama dengan hal baru.

Atau bisa digunakan untuk memberikan kesan mewah yang istimewa, selaras dengan kehidupan anak Sultan di era Milenial ini sih. Pastinya sobat ReXlover juga sependapat dengan ReXi.

Nah, jika sobat mau tahu bagaimana cara membuat warna Gold dengan menggunakan CorelDraw, langsung saja simak ulasan lengkap yang juga akan disertai dengan gambarnya di bawah ini.

 

Membuat Warna Emas atau Gold Color

Banyak yang menganggap jika penggunaan warna biasa sudah cukup membosankan dan kurang menarik. Sehingga ada beberapa orang yang akhirnya mencari alternatif warna lain. Salah satunya seperti warna emas atau gold dalam pembuatan sebuah desain.

Dalam pembuatan desain, permainan warna memang dibutuhkan agar desain terlihat lebih menarik dan mewakili pesan yang ingin disampaikan. Salah satu warna yang dianggap tidak biasa dan mudah menarik perhatian adalah warna gold.

Maka dari pada kesempatan kali ini ReXi akan memberikan cara membuat warna emas dengan bantuan Fountain Fill yang pastinya sangat mudah untuk dipraktikkan. Asal sobat ReXlovers mengikuti langkah-langkah dari ReXi dengan baik dan benar.

Di sini sobat akan disuguhkan dengan beberapa warna yang nanti akan dipadukan dan disusun dengan menggunakan node fill. Dan masing masing warna pun akan diatur sesuai dengan warna yang sobat ReXlover inginkan.

Game & App Pilihan :  Cara Unreg Kartu 3

Berikut ini adalah langkah-langkahnya :

Menyiapkan Objek

Langkah pertama yang harus sobat ReXlover lakukan adalah dengan membuka software CorelDraw di PC dan Laptop. Jika belum punya, ya pastikan sobat ReXlover menginstall aplikasi atau software CorelDraw ke perangkat sobat.

Lalu mulailah untuk menyiapkan objek yang dibutuhkan, caranya adalah dengan memanfaatkan rectangle atau kotak.

Caranya adalah dengan klik Rectangle Tool yang letaknya ada di Tool Box. Lalu tarik atau drag ke halaman kosong yang sudah disediakan.

Seperti pada gambar ini :

Lalu beri warna pada objek kotak tersebut dengan warna bebas, terserah sobat ReXlover ingin memberikan warna apa. Cara memberikan warna sobat bisa melihat box yang ada di bagian kanan halaman.

Seperti ini :

 

 

Menggunakan Pasilitas Fountain Fill

Karena di sini kita akan memanfaatkan fasilitas Fountain Fill maka sobat ReXlover harus memiliki objek yang akan diseleksi sebelumnya ya, dan pastinya objek ini juga sudah diberi warna.

Sebab jika objek yang nantinya akan diseleksi oleh sobat ReXlover ini masih belum mempunyai warna, hal ini akan membuat pasilitas tersebut tidak bisa dimanfaatkan.

Seperti ini misalnya :

Nah, untuk memanfaatkan pasilitas Fountain Fill ini, caranya adalah dengan klik dua kali pada Edit Fill yang letaknya berada di bawah bar.

Lihat pada gambar berikut ini :

Lalu nantinya akan muncul tampilan Box Edit Fill, di sini sobat ReXlover bisa melanjutkannya dengan cara mengaktifkan Fountain Fill.

Seperti di gambar berikut ini :

Lanjutkan dengan menggunakan Type Repeat and Mirror lalu klik di titik warna yang letaknya berada di bawahnya. Di sini sobat bisa mencari warna yang hendak sobat ReXlover gunakan.

 

Mengatur  Kode Warna Gold

Langkah berikutnya adalah dengan mengatur kode warna Gold atau emas untuk membuat warna emas di CorelDraw. Pada titik pertama ini sobat ReXlover harus melakukan pengaturan warna dengan menggunakan RGB. Dengan menggunakan nilai R:197 G:122 dan B:67.

Sobat ReXlover bisa melihat gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya :

Sobat ReXlover bisa membuat titik warna yang kedua dan juga yang seterusnya dengan menggunakan cara klik dua kali di bar warna tersebut. Boleh juga sobat ReXlover klik ke sembarang tempat namun tetap masih di wilayah bar warna Fill ya, sob.

Sobat ReXlover bisa melihat gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya :

Sobat juga bisa menggunakan titik warna yang ke dua dengan menggunakan warna RGB pada nilai R:252 G:232 dan B:151.

 

Lalu sobat ReXlover bisa membuat titik warna yang ketiga dengan menggunakan warna Fill RGB yang masing masing diatur dengan menggunakan nilai R:219 G:165 dan B:90.

Game & App Pilihan :  Lupa Password Login Windows 10 ? Berikut Cara Mengatasinya

 

Buat lagi titik warna yang berikutnya, atau yang ke empat dengan menggunakan warna fill yang diatur dengan nilai masing masing R:240 G:207 dan B:130.

 

Untuk langkah ke lima ini sobat bisa menggunakan warna fill RGB masing masing dengan menggunakan nilai R:247 G:205 dan B:126.

 

Pada langkah ke enam ini sobat ReXlover masih harus membuat warna fill RGB dengan nilai masing masing R:189 G:126 dan B:62.

 

Langkah berikutnya adalah dengan membuat titik warna yang nomor tujuh. Caranya juga sama yakni dengan membuat warna fil RGB dengan nilai masing masing R:252 G:234 dan B:154.

 

Akhirnya kita sampai pada langkah terakhir yakni dengan membuat titik terakhirnya. Di sini sobat ReXlover sudah tidak perlu klik dua kali sebab di bagian sebelah bagian ujung kanan sudah ada warna yang tinggal diberikan warna lanjutan.

Caranya juga masih sama, yakni dengan membuat RGB masing masing dengan nilai R:196 G:125 dan B:67.

 

Pada akhirnya sobat ReXlover akan melihat hasil akhirnya seperti yang ada di bawah ini, terdapat titik warna fill yang berasal dari delapan titik.

 

Apabila sudah merasa oke dengan hasil warnanya, maka sobat ReXlover harus menekan tombol OK agar hasilnya bisa dilihat di objek restangle atau kotak yang tadi. Dan pastinya sudah menghasilkan huruf gold atau emas seperti yang sobat ReXlover inginkan.

 

Penutup

Nah, jadi sekarang sobat ReXlover sudah tidak bingung lagi kan bagaimana cara membuat warna Gold atau Emas di CorelDraw. Dan pastikan sobat mengikuti setiap langkah yang diberikan agar cara ini dapat work.

Sekian dulu tips dan cara membuat warna gold di corel yang pastinya akan sangat mudah untuk sobat ReXlover pratikkan sendiri. Akhir kata salam sehat dari ReXi dan sampai jumpa lagi di ReXdl.co.id. Wassalam….

Game dan Aplikasi Keren Lainnya :

  1. Cara Belanja di Tokopedia Mudah,Aman,Banyak Bonus untuk Pemula
  2. Daftar Harga Paket Internet Telkomsel Terlengkap 2020
  3. Download HOOQ For PC (Hooq for Windows + HOOQ for Mac