Cara Memindahkan Stiker Telegram ke Whatsapp

Selain WhatsApp ada aplikasi lainnya yakni Telegram yang juga mempunyai fungsi sama dan kepopuleran yang juga sama. Jika Anda pengguna kedua aplikasi ini, maka setidaknya Anda mengetahui bagaimana cara memindahkan stiker Telegram ke WhatsApp dengan tepat.

Memang ada banyak perbedaan dari kedua aplikasi yang saat ini sedang hits dan kemudian perbedaan tersebut menjadi kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi wajar saja apabila ada pengguna yang memakai kedua aplikasi ini sekaligus sebagai media perpesanan berbasis digital.

 

Metode Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp

Ada beberapa langkah khusus yang harus Anda lakukan jika ingin mengetahui bagaimana cara memindahkan stiker Telegram ke WhatsApp. Hal ini harus diurutkan dengan benar, untuk menghindari kesalahan dengan mengikuti tutorial berikut:

  • Langkah pertama bisa Anda mulai dengan masuk terlebih dahulu pada aplikasi Telegram milik Anda menggunakan ponsel Android,
  • Lalu temukan tampilan Telegram dan centang saja tiga garis sebagai ikon yang terletak dibagian atas kiri layar ponsel Anda,
  • Selanjutnya silahkan Anda klik pilihan atau menu “Setting” yang terdapat didalamnya dan lanjutkan lagi dengan mengklik “Obrolan Setting”,
  • Setelah itu klik lagi menu “Stiker dan Masuk” yang terletak dibawah menu pilihan Anda tersebut,
  • Klik menu “ Tren Stiker” untuk penambahan koleksi Anda,
  • Apabila sudah simpan dan tambah kan dulu semuanya,
  • Jika sudah pilih stiker mana yang ingin dipindahkan ke WhatsApp,
  • Lalu lanjutkan dengan mencari ikon tiga titik yang ada di bagian atas stiker tersebut,
  • Lanjutkan dengan klik pilihan “Salin Tautan”,
  • Apabila sudah dilakukan, maka segera kembali lagi ke beranda Telegram dan perhatikan ikon pencarian yang ada di bagian atas aplikasi,
  • Klik saja ikon pencarian tersebut, dan input perintah “Sticker Downloader” atau pilihan lainnya yakni “Bot Sticker”,
  • Kemudian tunggu beberapa saat sampai ruangan pesan terbuka secara otomatis.
  • Setelah masuk pada halaman berikutnya, maka Anda klik saja opsi “Start/ Mulai”,
  • Lalu pastekan saja URL stiker agar bisa dipindahkan dan mudah untuk melakukan pengiriman,
  • Tunggu lagi beberapa saat, jika sudah selesai maka dilanjutkan dengan pengiriman otomatis dalam bentuk format ZIP.
  • Setelah file terkirim, maka langkah selanjutnya adalah mengubah file dari ZIP agar nantinya file ini dapat Anda buka menggunakan aplikasi WhatsApp dengan mudah,
  • Jika Anda ingin mengekstrak file ZIP tersebut, maka Anda harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi Zarchiver dari tautan yang menyediakannya,
  • Kemudian lakukan pengiriman stiker yang tadi sudah Anda download dan telah Anda simpan dalam folder perangkat Android milik Anda,
  • Setelah itu, setelah Anda melakukan pengubahan format ZIP agar dapat dibaca oleh aplikasi WhatsApp, kemudian lanjutkan lagi dengan pengunduhan aplikasi yang juga menyediakan stiker pada WhatsApp atau aplikasi “Personal Sticker for Whatsapp”,
  • Jika sudah didownload dan diinstal aplikasi “Personal Sticker for Whatsapp” tersebut, maka pilih saja opsi “Tambahkan Kepada Sticker” yang tadi sudah diunduh dari aplikasi Telegram,
  • Jika sudah, maka silahkan lakukan crosscheck kembali pada stiker yang Anda kirim tadi, caranya Anda bisa mengirimkan stiker tersebut kepada beberapa teman lainnya,
  • Lanjutkan dengan pengujian stiker dengan mengklik ikon yang terdapat dalam menu pesan di laman WhatsApp lalu klik “Stiker” mana yang ingin Anda kirimkan kepada teman lainnya,

Note: Perlu Anda ketahui bahwa cara memindahkan stiker Telegram ke WhatsApp ini hanya berlaku untuk gambar yang tidak bergerak saja, sementara untuk gambar yang bergerak aplikasi WhatsApp tidak mendukung metodenya.

Hal ini didasari oleh aplikasi WhatsApp yang hanya mendukung format Webp beserta PNG. Selain itu Anda juga harus benar-benar memperhatikan langkah yang kami bagikan di atas dengan tepat jika ingin menggunakannya.

 

Ulasan Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp

Sebagai pengguna kedua aplikasi Telegram dan WhatsApp yang akhir-akhir ini sedang meningkat kepopulerannya. Maka Anda juga harus bisa menguasai bagaimana cara menggunakannya dengan tepat dan tidak asal-asalan.

Karena seperti yang kita ketahui bersama bahwa kedua aplikasi tersebut memang sedang trending di kalangan para pengguna aplikasi perpesanan cepat. Dengan kepopuleran tersebut, maka banyak pengguna yang kemudian membandingkan kekurangan dan kelebihan dari kedua aplikasi ini.

Memang ada saja pengguna yang gemar menggunakan aplikasi perpesanan instan semacam ini lebih dari satu jenis. Hal ini menjadi wajar ketika ada perbandingan antara kedua aplikasi terutama pada aplikasi WhatsApp dan Telegram yang kemudian akan menjadi keunggulan masing-masing.

Biasanya pengguna akan membandingkan fitur apa saja yang ada dalam salah satu aplikasi dan tidak ada dalam aplikasi lainnya. Lalu setelah mengetahuinya, maka mereka memutuskan untuk mengunduh dan menggunakan kedua aplikasi tersebut untuk berbagai kepentingan yang berkaitan.

Selain itu ada berbagai manfaat bagi pengguna kedua aplikasi Telegram dan WhatsApp secara langsung yang bisa dirasakan. Yang pastinya proses komunikasi jarak jauh bisa dilakukan dengan mudah bahkan dalam hal bisnis atau pekerjaan sekalipun yang juga menggunakan aplikasi ini.

Misalnya saja Anda membuat grup WhatsApp untuk berkomunikasi dengan semua relasi atau karyawan Anda dengan pesan instan semacam ini. Tentu saja tak hanya komunikasi via suara, Anda juga bisa mengirim berbagai item lainnya.

Begitu pula halnya dengan aplikasi Telegram yang emmang terbilang baru diluncurkan sebagai pesaing dari aplikasi WhatsApp ini. Aplikasi ini juga mampu melakukan berbagai jenis komunikasi cepat dan instan yang banyak menguntungkan penggunanya saat menghubungi seseorang.

Yang pasti, jika Anda menggunakan salah satu dari aplikasi komunikasi semacam ini, maka proses komunikasi online Anda akan semakin mudah. Selain itu Anda juga bisa dengan mudah memberikan berbagai informasi terkait komunikasi juga dalam format yang didukung seperti gambar dan stiker.

Tak hanya itu saja, Anda juga dapat menggunakan waktu Anda seefisien mungkin jika berkomunikasi dengan kedua aplikasi yang recomended ini. Dengan kapasitas yang tidak terlalu besar, maka Anda dapat berkomunikasi menggunakan perangkat ponsel Android tipe apa saja dengan cara mengunduhnya.

Yang jelas, berkomunikasi dengan tidak hanya menggunakan teks, akan semakin menambah suasana seru saat bercengkrama melalui aplikasi. Terutama penggunaan stiker yang dengan ragam karakter akan semakin menambah lucu obrolan sesama pengguna atau orang-orang terdekat kita.

 

Kesimpulan

Setelah Anda menyimak metode atau cara memindahkan stiker Telegram ke WhatsApp yang sudah kami jelaskan diatas, maka dapat dipastikan Anda sudah bisa melakukannya dengan tepat. Sekali lagi kami tekankan, bahwa Anda harus melakukannya dengan mengurutkan satu per satu langkah di atas agar terhindar dari kegagalan proses pemindahan stiker tersebut.

Anda juga bisa membagikan Rexdl.co.id ini kepada teman-teman Anda yang lainnya untuk dijadikan rujukan apabila memang membutuhkan tutorial semacam ini. Tentu saja dengan tujuan penambahan pengetahuan digital saat nantinya akan digunakan dan agar diskusi ini semakin bermanfaat.