Tutorial

Cara Menampilkan Subtitle Pada Film Agar Nonton Semakin Asyik

rexdl.co.id РCara Menampilkan Subtitle Pada Film Agar Nonton Semakin Asyik РMenonton film merupakan salah satu hiburan yang sangat mengasyikan. Anda dapat menikmatinya sendiri di rumah dan menyiapkan camilan untuk menemaninya. Anda juga dapat mengajak keluarga anda  bergabung agar suasana menonton lebih mengasyikan.

Terkadang mungkin anda mendapatkan film yang lengkap dengan subtitle sehingga anda dapat menikmatinya langsung tanpa perlu melakukan apa apa. Namun terkadang juga, anda mendapatkan film yang belum memiliki subtitle. Dan hal ini sangat tidak mengasyikan karena ketika kita tidak memahami bahasanya.

Namun demikian ada cara yang dapat anda lakukan untuk dapat menampilkan subtitle pada film yang sedang anda tonton. Cara ini sebenarnya cukup mudah, namun masih banyak orang yang belum mengetahui triknya. Ada beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk melakukannya. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak pembahasannya.

Cara menampilkan subtitle pada film

Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk menampilkan subtitle yang tidak muncul.

1. Insert Subtitle

Cara menampilkan subtitle pada film

Ini dilakukan ketika anda memutar film ternyata subtitlenya tidak muncul. Caranya adalah sebagai berikut

Pertama pilih menu insert pada pemutar video anda

Kedua pilih menu subtitle

Terakhir pilih file subtitle mana yang ingin anda gunakan, sesuaikan dengan filmnya

2. Menamai File Subtitle

Hal ini dapat anda lakukan sebelum mutar film, dan nantinya subtitle akan muncul secara otomatis. Caranya adalah sebagai berikut

Pertama lihat nama file film yang akan anda tonton

Kedua, samakan nama file film dan subtitle yang akan anda tonton

Ketiga putar film yang anda pilih maka secara otomatis subtitle sudah tampil pada film.

Nah itulah tadi cara menampilkan subtitle pada film. Biasanya ketika anda mendownload film, maka anda juga akan mendapatkan subtitle secara langsung. Namun ada kalanya, hanya film saja. Oleh karena itu, anda perlu mencari subtitle filmnya terlebih dahulu. Sekarang banyak website yang menyediakan download subtitle. Namun perlu diingat ketika mendownload subtitle secara terpisah, anda perlu menyesuaikannya dengan kualitas film yang anda download.

Nah itu saja tutorial kali ini, semoga bermanfaat bagi anda semuanya, namtikan pembahasan lainnya pada update update selanjutnya.

Related Articles

Back to top button