Tutorial

Cara menerapkan ChatGPT di Microsoft Word

Cara menerapkan ChatGPT di Microsoft Word

Cara menerapkan ChatGPT di Microsoft Word – ChatGPT adalah salah satu kecanggihan AI atau Artificial Intelligence yang dibuat oleh OpenAI. Saat ini ChatGPT sudah memiliki 100 juta pengguna aktif dalam waktu dua bulan sejak diluncurkan. Hal ini membuat ChatGPT menjadi platform yang memiliki perkembangan ytang cepat.

Cara menerapkan ChatGPT di Microsoft Word
Cara menerapkan ChatGPT di Microsoft Word

Perusaahaan teknologi terbesar, Microsoft, juga sudah mulai masuk pada dunia AI, seakan tidak mau ketinggalan. Microsoft sudah mengembangkan proyek dengan kemampuan serupa dengan ChatGPT. Terlebih lagi Microsoft akan mendesain teknologi AI ini akan terintegrasi dengan Office, seperti Word, PPT, Excel, dan masih banyak lagi.

Saat ini Microsoft Word sudah bisa menerapkan ChatGPT. Walaupun fitur ini bukanlah fitur resmi dari Microsoft itu sendiri. Ada pihak ketiga yang dapat kamu gunakan untuk menggunakan layanan AI pada aplikasi Microsoft Word dan layanan ini dapat kamu nikmati dengan mambayar biaya layanan.

Untuk itu, mimin akan bagikan cara untuk menerapkan ChatGPT di Microsoft Word. Yuk, ikuti cara-caranya di bawah ini.

Cara menerapkan ChatGPT di Microsoft Word
Cara menerapkan ChatGPT di Microsoft Word

Baca juga : Cara Mudah Membuat Avatar di Whatsapp

Cara Pasang ChatGPT di Microsoft Word

  1. Masuk pada pusat aplikasi atau toko aplikasi di perangkat yang kamu gunakan.
  2. Cari dan pilih “Ghostwritter”
  3. Setelah berhasil ketemu, unduh dan instal aplikasi tersebut.
  4. Kamu perlu registrasi terlebih dahulu dengan menggunakan email.
  5. Lengkapi data dan lakukan verifikasi pada data yang dibutuhkan.
  6. Baca keterangan aplikasi tersebut dengan baik.
  7. Setelah berhasil registrasi, kamu akan dihadapkan dengan halaman awal. Kamu akan dimintai data diri seperti nama, tempat tanggal lahir, tempat tinggal, jenis kelamin, sampai nomor telepon.
  8. Tekan pada opsi “Dapatkan” dan tunggu sampai proses pemindaian selesai dilakukan.
  9. Setelah proses registrasi dan isi data diri selesai, kamu sudah dapat menggunakan dengan membuka platform Ghostwritter melalui halaman yang sama.
  10. Pilih opsi selanjutnya untuk meneruskan ke Microsoft Word.
  11. Setelah masuk di Microsoft Word, di bagian sidebar tekan “Accept and Continue” untuk memasang Ghostwritter.
  12. Kemudian masukkan purchase email dan product key yang sudah kamu dapatkan setelah membayar biaya langganan Ghostwritter.
Cara menerapkan ChatGPT di Microsoft Word
Cara menerapkan ChatGPT di Microsoft Word

Perlu kamu ketahui, bahwa biaya untuk berlangganan Ghostwritter sendiri ada tiga paket, yaitu Basic Edition ($10 atau sekitar Rp 151.000), Pro Edition ($25 atau sekitar Rp 378.000), dan Office Bundle yang akan segera hadir.

Nah, itu di cara mudah untuk menerapkan ChatGPT di Microsoft Word. Semoga dapat membantu kalian semua.

Selamat mencoba.

Baca juga : Grand Theft Auto Chinatown Wars PPSSPP ISO Download

Related Articles

Back to top button