Cara mengecek Kondisi kesehatan baterai android

Rexdl.co.id – Cara mengecek Kondisi kesehatan baterai android – Kami menggunakan ponsel cerdas kami selama bertahun-tahun, dan pengalaman itu perlahan memudar seiring berjalannya waktu. Tentu saja, aplikasi berjalan lebih lambat, membutuhkan waktu untuk memuat, kinerja baterai juga terpukul. Ini pada gilirannya membawa lebih banyak ketidaknyamanan, seperti harus sering mengisi ulang ponsel Anda dan khawatir akan menghemat baterai. Beberapa dari kita menggunakan paket baterai dan membawa adaptor daya ke mana-mana. Bagaimana cara mengetahui, jika peningkatan konsumsi baterai disebabkan oleh beberapa aplikasi, atau hanya baterai yang rusak?

Cara mengecek Kondisi kesehatan baterai android

Memantau konsumsi baterai oleh aplikasi

Penyebab terbesar dalam banyak kasus adalah aplikasi yang kami gunakan. Aplikasi harus diperbarui secara berkala untuk menghilangkan bug yang mungkin menyebabkan ponsel bekerja dengan kinerja maksimal untuk jangka waktu yang tidak terbatas. Mereka yang bermain game di smartphone mereka, mengetahui hal ini dengan sangat baik. Setelah kami memuat game, ponsel menjadi lebih hangat dan level baterai mulai turun drastis dalam hitungan menit. Ini diperparah dengan aksesoris tambahan. Ponsel yang seharusnya bertahan sehari, saat dimuat mungkin hanya bertahan beberapa jam. Salah satu cara terbaik untuk mengukur konsumsi baterai adalah dengan membuka layar Pengaturan di ponsel Anda. Klik Baterai > Lihat detail penggunaan. Di sini, Anda dapat menemukan persentase pemakaian baterai sejak penggunaan terakhir. Anda juga harus melihat grafik yang menunjukkan tingkat pengisian daya saat pengisian dan pemakaian. Beberapa aplikasi cenderung menggunakan banyak baterai, tetapi jika Anda menemukan beberapa aplikasi yang jarang digunakan menghabiskan baterai berlebih, Anda dapat memilih untuk memperhatikan.

Menggunakan AccuBattery untuk mengukur kesehatan baterai

Salah satu utilitas pengukur kinerja baterai paling populer untuk Android disebut AccuBattery. Ini tersedia sebagai aplikasi gratis di Google Play Store. Terdapat stats, mulai dari kecepatan charging, suhu baterai saat charging. Ada juga perkiraan berapa banyak baterai yang dapat diisi ulang. Itu juga mengukur dan mengukur konsumsi baterai oleh aplikasi tetapi dengan cara yang lebih rinci. Aplikasi seperti AccuBattery dapat menawarkan banyak wawasan tentang segala sesuatu tentang baterai ponsel Anda dan membantu Anda bertindak.

nah itulah Cara mengecek Kondisi kesehatan baterai android. dengan begitu maka anda dapat memastikan kondisi kesehatan batreinya apakah masih bagus atau sudah berkurang. berkurangnya kesehatan baterai biasa disebabkan pola penggunaan yang kurang baik.

Torang Raid
Torang Raid
Articles: 1559