Cara Mengembalikan Chat Whatsapp Yang Dihapus, Udah Tahu?

Cara Mengembalikan Chat Whatsapp Yang Dihapus, Udah Tahu?

Cara Mengembalikan Chat Whatsapp Yang Dihapus, Udah Tahu? – Pesan di WhatsAppmu terhapus atau hilang? Kali ini Rexdl akan memberikan informasi mengenai cara memulihkan pesan WhatsApp yang diarsipkan atau dihapus, ditambah strategi pencadangan untuk menjaga pesan Kamu tetap aman di masa mendatang.

Di bawah ini, Kamu akan mempelajari cara memulihkan pesan WhatsApp yang dihapus di smartphone mu. Rexdl akan mengajari Kamu cara mengatur rencana pencadangan WhatsApp lanjutan untuk memastikan Kamu tidak pernah kehilangan pesan WhatsApp Kamu lagi.

Cara Mengaktifkan Cadangan Obrolan WhatsApp

Cara mengambil pesan WhatsApp yang dihapus, Kamu harus mengaktifkan Cadangan Obrolan di pengaturan aplikasi. Seperti langkah – langkah berikut :

  1. Ketuk menu tiga titik di kanan atas dan pilih setelan .
  2. Buka chat lalu ketuk cadangan chat . Di sini (di bawah Pencadangan Otomatis di iOS dan Cadangkan ke Google Drive di Smartphone), aplikasi ini menawarkan beberapa frekuensi pencadangan (bersama dengan opsi untuk mengenkripsi cadangan WhatsApp Kamu ): Jangan pernah, Hanya ketika saya mengetuk “cadangkan”, Harian, Mingguan, Bulanan

WhatsApp menghapus file cadangan lama saat Kamu membuat yang baru. Aplikasi Smartphone menyimpan file cadangan “hingga tujuh hari terakhir”. Ingatlah hal itu saat Kamu memilih frekuensi pencadangan yang tepat untuk kebutuhan Kamu.

Dengan melakukan pencadangan otomatis setiap hari, Kamu akan dapat dengan mudah memulihkan pesan WhatsApp segera setelah menghapusnya. Di sisi lain, pencadangan otomatis mingguan akan memungkinkan Kamu untuk melangkah lebih jauh ke masa lalu untuk memulihkan pesan WhatsApp yang dihapus, dengan mengorbankan kehilangan pesan obrolan terbaru.

Untuk rencana pencadangan lanjutan untuk perangkat Smartphone, gulir ke bawah ke bagian “Strategi Cadangan WhatsApp Tingkat Lanjut untuk Smartphone” di bawah.

Cara Mengembalikan Chat WhatsApp yang Dihapus

Ingin tahu bagaimana cara mengembalikan pesan WhatsApp yang dihapus setelah mencadangkannya? Kamu dapat memulihkan cadangan WhatsApp Kamu hanya dengan mencopot dan menginstal ulang WhatsApp di perangkat Kamu.

Saat Kamu menginstal ulang aplikasi, Kamu akan diminta untuk memulihkan riwayat pesan Kamu dari file cadangan. Ketuk Pulihkan dan Kamu akan mengambil semuanya dari cadangan terbaru. Pastikan untuk melakukannya saat diminta, karena Kamu tidak dapat memulihkan file cadangan nanti.

Metode memulihkan pesan WhatsApp yang dihapus ini berfungsi di Smartphone , selama Kamu memiliki cadangan. Perlu diingat bahwa Kamu hanya dapat memulihkan pesan yang dicadangkan dalam frekuensi pencadangan otomatis yang Kamu pilih.

Misalnya, jika Kamu telah menyetel aplikasi untuk mencadangkan setiap hari, Kamu dapat memulihkan obrolan yang dihapus sebelum pencadangan harian berikutnya terjadi. Tetapi jika aplikasi telah membuat cadangan baru sejak Kamu menghapus pesan tertentu, pesan tersebut akan hilang selamanya.

Cara Mengembalikan Media yang Dihapus di WhatsApp

Mudah-mudahan, memulihkan file cadangan Kamu memungkinkan Kamu untuk mengambil media yang dihapus dari obrolan Kamu. Namun, jika itu tidak berhasil, baca panduan kami untuk memulihkan foto yang dihapus dari WhatsApp .

Di Smartphone, Kamu cukup membuka aplikasi file explorer dan menavigasi ke /WhatsApp/Media . Dari sana, cukup saring folder hingga Kamu menemukan foto yang dihapus yang ingin Kamu pulihkan.

Pertimbangkan untuk membuat file cadangan Kamu sendiri dengan cara ini setiap bulan atau lebih. Dengan begitu, Kamu tidak akan kehilangan banyak pesan jika harus memulihkan dari cadangan lama. Untuk keamanan lebih, Kamu harus menyalin file cadangan ini ke penyimpanan cloud atau komputer Seperti yang Kamu lihat, cukup mudah untuk memulihkan pesan WhatsApp yang terhapus. Namun, ini hanya terjadi jika Kamu telah mencadangkan pesan sebelumnya. Inilah sebabnya mengapa strategi pencadangan lanjutan layak disiapkan jika Kamu pengguna Smartphone. Sekarang setelah Kamu tahu bahwa Kamu tidak akan kehilangan pesan WhatsApp di masa mendatang. Selamat mencoba!

Baca Juga