Cara Mengetahui HP Disadap

Posted on

Cara Mengetahui HP Disadap

ReXdl.co.id– Cara mengetahui HP disadap menjadi salah satu hal wajib yang harus kita kenali. Sebab di tengah zaman teknologi sekarang ini, HP atau smartphone menjadi salah satu kebutuhan wajib yang harus dimiliki oleh semua orang.

HP bukan hanya digunakan untuk keperluan pribadi saja, namun juga bisa digunakan untuk kebutuhan pekerjaan. Sehingga di dalam HP tidah hanya berisikan informasi penting yang sifatnya pribadi.

Namun juga berisikan semua informasi penting yang berisikan semua mengenai pekerjaan yang kita lakukan.

Sekarang ini penyadapan HP bahkan sudah menjadi salah satu hal yang sering kali terjadi. Alasannya bukan hanya untuk mengorek masalah pribadi pemiliknya namun juga untuk mendapatkan keuntungan.

Seperti yang disebutkan sebelumnya jika HP juga sudah banyak digunakan untuk kebutuhan pekerjaan. Artinya, akan sangat berbahaya jika HP kita telah disadap oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Sebab tidak hanya data pribadi yang sifatnya privasi saja yang tersebar ke orang yang tidak bertanggung jawab. Namun juga data penting pekerjaan yang bisa saja membuat kita dirugikan.

Penyadapan HP adalah kegiatan memantau yang dilakukan secara diam diam dan rahasia pada sebuah percakapan telepon. Kegiatan ini biasanya dilakukan oleh pihak ketiga lewat internet.

Pihak ketiga bisa mengetahui isi dari percakapan di antara pihak satu dengan pihak yang lainnya tanpa izin atau dilakukan secara tidak resmi.

Tentu hal tersebut sangatlah mengganggu dan merugikan privasi kita. Sehingga sangat penting bagi untuk kita untuk mengetahui apakah HP kita sudah disadap oleh orang lain yang tidak bertanggung jawab lewat ciri-ciri di bawah ini.

Tentu saja hal ini sangat mengganggu kenyamanan dan privasi seseorang.

 

Di tengah kemajuan teknologi seperti sekarang ini, menyadap HP orang lain memanglah bukan hal yang mustahil lagi atau bahkan terbilang mudah untuk dilakukan bagi orang orang yang mengetahui caranya.

Sementara itu, terdapat dua cara menyadap HP yang biasa dilakukan, cara pertama adalah menggunakan alat sadap dengan memanfaatkan frekuensi telepon. Lalu metode kedua bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi software.

Nah, setelah belajar cara mengetahui WA disadap, di sini kita akan membeikan cara untuk mengetahui apakah HP kita sudah disadap bisa menggunakan cara-cara seperti di bawah ini, berdasarkan dengan metode penyadapan yang digunakan.

Game & App Pilihan :  Cara Berbagi Wifi dari HP ke HP

 

Ciri-ciri HP yang Sudah Disadap Lewat Frekuensi Telepon

Salah satu cara menyadap telepon adalah dengan melalui frekuensi telepon, dan berikut ini adalah ciri ciri jika HP sudah disadap :

1.) Terdengar Suara Dengung

Ciri ciri HP yang sudah disadap menggunakan frekuensi telepon biasanya akan membuat suara dengung panjang. Selain itu suara dari lawan bicara biasanya seolah sedang berada di ruang bergema.

 

2.) Sambungan Telepon Mudah Terputus-putus

Ciri ciri berikutnya yang mudah dikenali jika telepon kita sudah disadap bisa ditandai dengan panggilang telepon yang seolah terputus-putus seperti tidak ada jaringan atau berada di jangkauan yang jauh.

Padahal kita tidak sedang berada di luar kota.

Dan biasanya hal ini terjadi pada panggilan panggilan tertentu yang sedang disadap.

 

3.) Sulit Memanggil Nomor Tertentu

Jika HP kita disadap dengan tujuan untuk mengetahui percakapan dengan nomor nomor tertentu yang menjadi target penyadapan. Maka biasanya kita pun akan mengalami kesulitan pada saat hendak melakukan panggilan ke nomor nomor tersebut.

 

4.) Sering Salah Sambung

Ciri ciri terakhir bisa dilihat jika kita sering sekali melakukan panggilan yang salah sambung, padahal kita sudah yakin menghubungi nomor yang benar namun ternyata salah sambung.

Nah, jika sudah sering terjadi hal ini maka sobat harus waspada, bisa saja HP sobat sudah disadap.

 

 

Ciri-ciri HP yang Disadap Lewat Bantuan Software

Selain melalui frekuensi, menyadap HP juga bisa dilakukan melalui software tertentu. Dan berikut ini adalah ciri ciri dari HP yang sudah disadap melalui bantuan software :

1.) Baterai dan Kuota Internet Boros

Untuk mengetahui apakah HP kita sedang disadap atau tidak bisa dilakukan dengan cara yang cukup mudah, yakni apabila baterai HP kita cepat habis atau boros maka sudah dipastikan jika HP kita sudah disadap.

Selain baterai, kuota internet yang sering habis juga bisa menjadi pertanda bahwa HP kita sedang disadap oleh orang tidak bertanggung jawab.

Hal ini dikarenakan pengguna software ilegal yang dipasang diam diam di HP kita akan terus bekerja sehingga membuat penggunaan baterai menjadi lebih banyak dari biasanya.

Hal ini juga berlaku pada kuota internet yang akan terus dipakai sehingga membuatnya menjadi cepat.

 

2.) HP Menjadi Cepat Panas

Karena penggunaan software yang digunakan untuk menyadap HP kita maka HP kita tidak akan hanya mengalami penurunan daya baterai dan sering kehabisan kuota internet.

Namun HP kita juga akan cepat panas karena bekerja terlalu keras akibat penggunaan software asing.

Padahal kita sendiri merasa tidak terlalu sering menggunakan HP kita. Atau HP kita sering mengalami panas meski hanya didiamkan dan tidak digunakan.

 

3.) HP Akan Mengalami Penurunan Kinerja

Software penyadapan yang digunakan juga akan membuat HP mengalami penuunan kinerja. Alias HP akan menjadi lemot padahal kamu merasa jika aplikasi yang ada di HP kamu tidak terlalu banyak.

Game & App Pilihan :  Cara Mengganti IP Address Android

 

4.) Sering Terdengar Suara Anehi Ketika Melakukan Panggilan

Pada saat melakukan panggilan, kadangkala kita mendengar suara suara aneh yang tidak kita kenal. Hal ini bisa menjadi salah satu pertanda bahwa HP kita sedang disadap sehingga tanda tanda ini juga tidak boleh kamu abaikan begitu saja ya.

 

5.) HP Sering Mati Ketika Melakukan Panggilan

Selain sering mendengar suara aneh dan asing pada saat melakukan panggilan, HP yang disadap juga bisa ditandai dengan sering mati secara tiba-tiba khususnya pada saat melakukan panggilan.

Jika hal ini terus terjadi, maka kamu harus mulai merasa khawatir, bisa saja HP kamu sudah disadap.

 

6.) Sering Mendapatkan Pesan Teks Aneh

Tanda tanda bahwa HP sedang disadap juga bisa dilihat jika kita sering mendapatkan pesan teks aneh. Pesan ini biasanya berisikan karakter, angka hingga simbol simbol aneh yang tidak pernah kita kenal sebelumnya.

Sehingga sebaiknya jika kita sering mendapatkan pesan seperti ini, jangan hanya diabaikan begitu saja. Cari tahu asalnya, mungkin saja HP kita sudah disadap.

 

7.) Aplikasi Tiba Tiba Terpasang Secara Aneh

Cara menyadap menggunakan software juga bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi yang kadang aplikasi ini akan secara tiba tiba terpasang di HP kita. Padahal kita merasa tidak pernah memasangnya sebelumnya.

Jika sudah seperti ini selalu pastikan untuk memeriksa aplikasi apa saja yang terpasang dan berjalan di HP kita.

 

 

Akhir Kata

Pada dasarnya untuk menyadap HP dibutuhkan cara yang tidak mudah dan tidak semua orang bisa melakukannya. Bahkan dengan menggunakan software pun tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang.

Sebab software yang digunakan juga sangat mahal sehingga tidak sembarang orang bisa melakukan penyadapan.

Namun meski begitu kita tidak boleh lengah dan harus selalu waspada caranya dengan menjaga privasi kita.

Seperti tidak mudah membagikan PIN penting, sembarangan klik link yang tidak dikenal hingga tidak sembarang mengunduh aplikasi yang tidak resmi.

Nah, semoga cara mengetahui HP disadap di atas bisa bermanfaat untuk sobat ReXdl.co.id ya.

 

Rekomendasi Aplikasi dan Game Populer Lainnya :