Cara Menggabungkan Foto

Posted on

Cara Menggabungkan Foto

ReXdl.co.id – Cara menggabungkan foto dapat dilakukan dengan mudah. Salah satunya melalui aplikasi di android. Android yang memiliki fitur lengkap, akan mempermudah dalam mengaplikasikan penggabungan foto. Caranya juga tidak terlalu sulit dan mudah untuk dipelajari.

Dunia digital terus berkembang, termasuk beragam fitur di android. Urusan mengedit foto dapat dilakukan dimana saja, kapan saja serta praktis tidak pakai ribet. Penggabungan foto dapat ditambah dengan efek lain, misalnya tulisan atau emoji yang makin menarik tampilan foto.

 

Aplikasi Gratis untuk Menggabungkan Foto

Biasanya, orang menggabungkan foto karena keperluan pekerjaan atau akan diposting ke media sosial. Hari gini, menggabungkan foto yang kece untuk keperluan media sosial dapat dilakukan untuk meningkatkan engagement.

Namun, masih saja ada yang bingung mau tidak tahu bagaimana caranya. Sebetulnya, banyak pilihan aplikasi yang dapat digunakan untuk cara menggabungkan foto.

Pilih saja yang sekiranya mudah dan kamu suka serta pastikan sesuai dengan kebutuhanmu. Mau lihat lebih lengkapnya? Cek yang di bawah ini.

Photo Grid

Aplikasi yang sudah sangat familiar ini memang banyak disukai. Caranya sangat mudah dan sederhana. Photo Grid dapat digunakan untuk mengkolase banyak foto hanya dalam satu frame.

Bobot dari aplikasi ini tak begitu berat, yaitu 42 MB. Tak perlu mempelajari terlalu lama, tinggal otak atik sebentar saja pasti akan paham. Fitur-fitur di dapamnya sangat mudah dipelajari untuk banyak kalangan.

Rating Photo Grid cukup tinggi dan pengguna cukup banyak karena mampu dioperasikan smartphone dengan spesifikasi menengah ke bawah.

Download melalui Google Play Store lalu cari Photo Grid, kemudian instal. Setelah terinstal di android langsung dapat menggunakan aplikasi ini untuk mempercantik kumpulan foto-fotomu dalam satu frame.

 

PicsArt

Aplikasi berikutnya adalah PicsArt. Bukan hanya untuk menggabungkan foto saja, aplikasi ini dapat digunakan dalam pembuatan sticker. Banyak pilihan edit di sana, tinggal sesuaikan dengan kebutuhan saja.

Salah satu kelebihan PicsArt adalah beberapa efek keren dapat diciptakan. Aplikasi ini memungkinkan kamu membuat akun sehingga dapat gabung di komunitas.

Bobot aplikasi 40 MB, dengan rating yang bagus dari para pengguna. Cara download buka dari Google Play Store, kemudian pilih PiscArt dan klik instal. Setelah terinstal sempurna, kamu dapat langsung menggabungkan foto sesuai keinginan.

 

Moldiv

Moldiv merupakan salah satu aplikasi untuk edit cara menggabungkan foto yang sangat mudah. Malakukan kolase dapat dilakukan sesuai keinginan dan kebutuhan fotografi. Hasil editannya tampak profesional yang bakal memuaskan para pengguna.

Game & App Pilihan :  Download ES File Explorer Pro Apk Latest Version

Aplikasi ini memiliki lebih dari 190 filter dengan 13 tema yang berbeda. Dari banyaknya filter akan mempermudah dalam mengedit dan mengkolase foto yang diinginkan. Moldiv juga dapat digunakan dalam banyak perangkat, sesuaikan dengan kebutuhan saja.

Download mudah melalui Google Play Store. Caranya sepert yang lain, setelah membuka Play Store, pilih Moldiv, kemudian instal.

 

PicCollage

Menggabungkan beberapa foto sekaligus makin menarik menggunakan PicCollage. Di aplikasi ini dapat menambahkan stiker, teks dan frame yang menambah editan makin kece.

PicCollage memungkinkan kamu mengubah ukuran foto. Dibuat ukuran seperti apa, tinggal pilih sesuai selera. Download langsung melalui Google Play Store.

 

InShot

Cara menggabungkan foto makin keren melalui Inshot. Dari aplikasi ini, dapat memotong foto sesuai kebutuhan. Menggabungkan foto tak kalah mudahnya dengan aplikasi lain. Mau menambahkan teks? Sangat mudah dengan beberapa font menjadi pilihan.

Filternya juga banyak, bisa menyesuaikan yang paling kamu suka. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengedit video. Cara menggunakannya mudah dan tidak terlalu rumit. Meskipun fiturnya sederhana, Inshot sangat mudah dipelajari dan digunakan.

Bisa di download melalui Google Play store dan cari Inshot. Setelah ter-download kamu langsung dapat menggunakanya untuk menggabungkan foto dan menambah dengan efek lain yang tersedia di sana.

 

Photo Collage Maker – Photo Editor

Ingin menggabungkan beberapa foto nan estetik? Ada Photo Collage Maker – Photo Editor yang akan mempermudah pekerjaanmu. Desain kolase unik dengan kotak-kotak yang menawan hati.

Aplikasi keren ini dapat digunakan untuk mengatasi foto dengan rasio kurang sesuai. Lakukan saja editan di sana setelah mengunduhnya dari Google Play store.

 

Pixlr

Aplikasi Pixlr dengan kontrol tertinggi menghasilkan kolase foro yang kece sesuai yang kamu inginkan. Dengan memilih beberapa foto dalam album foto, kamu dapat memutar foto dan mengubah ukuran yang paling tepat.

Jika foto yang dipilih tidak begitu terang, Pixlr memiliki fitur auto, yang berfungsi sebagai pengatur kecerahan otomatis. Hasilnya dipastikan keren banget.

Aplikasi dapat di download melalui Google Play Store. Bobotnya tidak terlalu berat kok, hanya 28 MB.

 

Fotor Photo Editor

Fotor Photo Editor dapat mengkolase foto sampai 9 dalam satu frame dengan cara edit yang mudah. Memiliki 13 scene, dapat menambahkan efek stiker, frame dan 100 filter membantumu menghasilkan karya yang bagus.

Aplikasi ini dapat di download melalui Google Play Store dengan bobot 91 MB dan 600 ribu lebih ulasan di sana.

Game & App Pilihan :  Virtual Router Plus

 

Layout from Instagram: Collage

Instagram menjadi pilihan banyak orang untuk mengatualisai diri dengan memposting foto menarik. Fungsi dari aplikasi ini tentunya agar kolase foto menarik dan memang spesifik. Saking spesifiknya, kamu tidak akan terganggu fitur lain yang tidak dibutuhkan.

Biar akun instagram makin keren, bisa gunakan aplikasi ini untuk hasil kolase foto terbaik. Bisa di download melalui Google Play Store dan lakukan pengabungan foto terbaikmu.

 

Collage Maker – Photo Editor

Ingin tamplate indah dalam penggabungan fotomu? Cara menggabungkan foto dengan Collage Maker – Photo Editor adalah pilihan tepat. Mau template apa saja ada di sana, sesuaikan saja dengan apa yang akan kamu buat.

Jika diposting di instastory, desain kece dan cantik akan meningkatkan engagement akun. Siapa tahu dengan postingan keren dan rutin kamu ditawari endorse produk.

Aplikasi ini dapat di download melalui Google Play Store dengan bobot 11 MB dan rating bagus.

 

 

Tips Cara Menggabungkan Foto Agar Menarik

Menggabungkan foto memang dilakukan dengan kolase dan edit. Bagaimana caranya menggabungkan foto agar terlihat menarik?

  • Sebelumnya lihat foto apakah fotonya sudah tepat sesuai keinginan, jika belum, crop atau potong sesuai yang diinginkan. Pemotongan yang tepat membuat hasil foto lebih menarik.
  • Setelah itu lihat dengan cermat posisi foto, apakah sudah tepat atau malah miring tak karuan? Jika rasanya masih tidak enak dilihat luruskan horison dengan fitur editing yang tersedia.
  • Cahaya dan warna menjadi hal yang sangat penting ketika kita mengedit sebuah foto. Cahaya ini akan mempengaruhi jelas terangnya sebuah foto. Akan dibuat dengan tema apa, sesuaikan saja.
  • Perhatikan kembali apakah ada objek yang sekiranya tidak tepat di sana. Jika ada hilangkan saja dengan fitur edit yang tersedia. Atau bisa ditambahkan dengan objek lain yang lebih menarik.

 

Akhir Kata

Mengedit foto memang membutuhkan proses dan pengalaman. Bukan sekali mengedit langsung hasilnya keren. Butuh ketekunan dan berani mencoba untuk hasil optimal.

Cara menggabungkan foto akan makin menarik jika efek yang ada digunakan dengan kapasitas pas dan tepat. Sekali lagi butuh proses untuk hasil terbaik.

 

Rekomendasi Aplikasi dan Game Lainnya :