Cara Menghapus File Besar Pada Android Agar Penyimpanan Lega

rexdl.co.id – Cara menghapus file besar pada android agar penyimpanan lega – performa android kita sangat dipengaruhi oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah faktor penyimpanan atau memori. Semakin penuh kapasitas penyimpanannya, maka kinerja atau performa android akan berkurang, bahkan tidak jarang akan kesulitan untuk membuka aplikasi dan meminta untuk mengosongkan ruangan.

Cara Menghapus File Besar Pada Android Agar Penyimpanan Lega

Hal ini tentunya sangatlah mengganggu apalagi ketika kita sedang buru-buru untuk membuka aplikasi tertentu, kita malah diminta untuk mengosongkan ruang terlebih dahulu. Sangking banyaknya file penting, terkadang kita bingung untuk menghapus file yang mana. Namun ternyata dai dalam perangkat android kita terkadang tersimpan file file besar yang ternyata dapat kita hapus agar dapat mengosongkan ruangan.

Salah satu file tersebut seperti msgstore, photoblob dan lain sebagainya. Lalu bagaimana cara kita untuk dapat menghapus file file tersebut? Ternyata kita dapat menghapusnya melalui file manager yang ada pada android. Berikut tutorial Cara menghapus file besar pada android.

Cara Menghapus File Besar Pada Android

1. buka menu file manager

2.  pilih pada menu folder

3. ketik pada pencarian msgstore

4. maka akan muncul beberapa file msgstore yang cukup besar ukuran filenya

5. pilih file- file tersebut kemudian pilih hapus

Dengan menghapus file tersebut, maka kita akan mendapatkan memori penyimpanan yang cukup lega karena ukuran file file ini cukup besar.

Selain dengan menghapus file ini anda juga dapat membersihkan aplikasi dengan masuk ke dalam settingan aplikasi. Caranya adalah

1. buka menu setting

2. pilih bagian aplikasi

3. pilih aplikasi yang akan dibersihkan

4. pilih hapus data,

Dengan begitu maka, data aplikasi akan dihapus dan dapat menambah kapasitas memori hp anda.hal ini tentunya akan membuat penyimpanan pada android kita semakin lega. Nah itu tadi tutorial Cara menghapus file besar pada android agar penyimpanan lega.

Bagi anda yang merasa performa androidnya semakin berkurang karena memori penuh, maka anda dapat mencoba langkah diatas. semoga artikel kali ini dapat embantu mengatasi permasalahan android anda. Selamat mencoba

Torang Raid
Torang Raid
Articles: 1550