Cara Menjadwalkan Shutdown Otomatis Pada Smartphone Android

rexdl.co.id – Cara menjadwalkan shutdown otomatis pada smartphone Android – Ada saat-saat ketika Anda ingin waktu jauh dari segala jenis gangguan, terutama dari ponsel Anda. Bisa karena alasan apa pun, termasuk rutinitas meditasi harian Anda, atau mungkin untuk pertemuan penting atau tidur nyenyak. Namun, Anda pasti ingin menyalakannya kembali setelah jangka waktu tertentu. Tak perlu dikatakan bahwa Anda tidak ingin melakukan ini setiap kali menghadiri konferensi atau pergi tidur, tetapi Anda dapat memprogram ponsel cerdas Anda untuk melakukannya secara otomatis. Begini caranya:

Cara Menjadwalkan Shutdown Otomatis Pada Smartphone Android

Menghidupkan/mematikan otomatis pada ponsel cerdas Anda

Anda dapat mengatur ponsel cerdas Anda untuk hidup dan mati secara otomatis dengan mengaktifkan fitur ini. Ini akan memungkinkan Anda untuk mematikan telepon setelah jangka waktu tertentu. Fitur ini membantu Anda menentukan waktu ketika ponsel Anda mati dan hidup kembali.

Fitur ini dapat menyelamatkan Anda dari mem-boot perangkat Anda secara manual, secara teratur. Anda perlu mengelola beberapa pengaturan untuk mengaktifkan fitur ini di ponsel Anda. Berikut panduan langkah demi langkah untuk membantu Anda mengaktifkan fitur tersebut:

Cara Menjadwalkan Shutdown Otomatis Pada Smartphone Android

1. Buka Pengaturan ponsel Anda.

2. Gulir ke bawah dan buka tab Pengaturan Sistem.

3. Ketuk opsi Daya hidup/mati terjadwal.

4. Pilih waktu saat Anda ingin ponsel Anda hidup dan mati.

5. Nyalakan sakelar untuk opsi daya hidup dan mati.

Dengan mensetting jadwal shutdown otomatis, maka Anda tidak perlu repot lagi untuk mematikan Android ketika jam kerja ataupun untuk kebutuhan ketenangan diri. Dengan mensettingnya maka secara otomatis android Anda akan matisecara otomatis kemudian nyala kembali pada jam yang telah ditentukan pada pengaturan tadi.

Fitur ini juga bisa menjadi sarana bagi orang-orang yang ingin belajar mengurangi penggunaan Androidnya. Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya? Jika Anda berniat untuk mencari ketenangan, maka tidak ada salahnya untuk mencobanya. Jika masih takut,maka cobalah untuk mensetting dalam waktu yang singkat terlebih dahulu.

Setelah membaca artikel ini maka Anda dapat mencobanya sendiri di rumah.

Torang Raid
Torang Raid
Articles: 1505