Cara Menonaktifkan Kartu Simpati

Posted on

Cara Menonaktifkan Kartu Simpati

Telkomsel adalah salah satu operator seluler terbesar di Indonesia dengan 16 juta pelanggan dan melayani pelanggan terbesar di Indonesia. Telkomsel memiliki lebih dari 204.000 BTS, termasuk sejumlah daerah terpencil, serta pulau-pulau luar dan daerah perbatasan.

Telkomsel pun memiliki call center 24 jam dan layanan GraPARI di seluruh Indonesia, selain melayani kebutuhan pelanggan. Terkadang pengguna ingin membatalkan registrasi kartu, salah satunya ingin menghapus Nomor Identifikasi Penduduk (NIK). Lalu, bagaimana cara menonaktifkan kartu Simpati yang baik dan benar? Mari kita lihat lebih detail di ulasan berikut.

Bagaimana Cara Menonaktifkan Kartu Simpati

Jika pendaftaran Simpati yang asli tidak dapat digunakan karena tiga NIK telah digunakan, solusinya adalah menghapus data NIK dengan terlebih dahulu menghapus kartu Telkomsel sehingga nomor Telkomsel terdaftar dengan NIK dan KK. berkurang sehingga kami dapat mendaftar dengan nomor baru.

Sayangnya, data NIK hanya dapat dihapus dari kartu Telkomsel jika kita masih memiliki akses ke nomor telepon dan nomor yang akan didaftarkan masih aktif, dan kita juga perlu mengetahui NIK yang digunakan dalam pendaftaran, dan oleh karena itu penghapusan informasi pendaftaran tidak boleh gegabah.

Jelaslah bahwa persyaratan deregulasi untuk pendukung terdaftar adalah bahwa jumlahnya masih aktif, dan kita tahu bahwa NIK sedang digunakan.

Metode Telkomsel yang tidak terdaftar saat ini dapat dilakukan dengan dua cara : dengan menekan *444# kemudian memilih UNREG atau dapat juga dikirim sebagai pesan teks ke 4444 dalam format UNREG # NIK, sehingga tidak mungkin untuk membuat panggilan telepon atau SMS online.

Proses penomoran Telkomsel yang tidak teratur juga dapat dilakukan jika Anda ingin mengubah informasi pendaftaran, seperti NIK, yang digunakan oleh orang tua, saudara kandung, dan saudara kandung sebagai anak-anak pertama dan Anda sekarang ingin menggunakan informasi NIK Anda, cara termudah adalah mengubah informasi pendaftaran. hapus dulu, lalu daftar ulang.

Bagaimana Cara Menonaktifkan Kartu Simpati melaui Telepon/Call?

Unreg Telkomsel tidak dilakukan dengan online tetapi melalui telepon. Langkah pertama yang dilakukan pelanggan yaitu cukup dengan menekan nomor akses *444# lalu pilih nomor 3 / Unreg.

Read  Cara Unreg Paket Indosat

Cara Menonaktifkan Kartu Simpati melalui Layanan SMS

Cara lain untuk membatalkan registrasi kartu Telkomsel adalah dengan menggunakan SMS. Pelanggan hanya perlu mengirim SMS ke 4444 dengan mengetik UNREG#NIK.

Cara Menonaktifkan Kartu Simpati Secara Online

Saat ini tidak mungkin untuk mengatur nomor Telkomsel online. Beberapa saat yang lalu, nomor NIK dan KK dapat diperiksa dengan My Telkomsel.

Namun setelah My Telkomsel diperbarui (update), layanan tidak lagi dapat digunakan. Jadi hanya ada dua cara untuk membuka kunci kartu SIM Telkomsel di atas.

Semoga, di masa depan, Telkomsel dapat mengikuti jejak operator lain dengan menawarkan pendaftaran layanan online untuk nomor Telkomsel melalui situs web Telkomsel dan aplikasi My Telkomsel.

Ini karena jamannya benar-benar digital. Penggunaan Internet telah menjadi kebutuhan dan digunakan lebih sering daripada penggunaan SMS atau sistem dialisis.

Apakah mudah membatalkan registrasi dan membatalkan registrasi kartu Telkomsel? Anda dapat memilih metode yang menurut Anda mudah diterapkan. Jika salah satu metode di atas gagal, coba yang lain. Membatalkan registrasi kartu SIM ini dapat membuat kartu SIM tidak dapat digunakan.

Untuk menggunakan kartu SIM lagi, Anda harus mendaftar ulang dengan informasi pribadi Anda.

Cara Mengatasi Unreg Nomor Kartu Simcard Yang Sudah Hilang / Hangus

Jika nomor kartu yang Anda gunakan hilang, Anda dapat pergi ke Grapari (untuk pengguna Telkomsel), galeri Indosat (untuk pengguna Im3 Ooredoo), XL Center (untuk pengguna XL dan pengguna Axis) untuk terus menggunakannya. 3Store (untuk pengguna Tri), dan Galeri Smartfren (untuk pengguna Smartfren). Namun, jika seorang teman tidak ingin menggunakan kembali nomornya, biarkan sampai nomor tersebut kedaluwarsa.

Cara pertama adalah membuat kartu baru yang hilang dengan pergi ke kantor layanan center (tergantung penyedia layanan yang Anda gunakan). Setelah kartu siap, Anda akan melakukan kartu UNREG. Cara lain adalah dengan membiarkan nomer tersebut hingga masa tenggangnya habis lalu hangus. Setelah itu, nomor itu akan ter Unreg sendiri.

Itulah pembahasan mengenai Cara Menonaktifkan Kartu Simpati yang dapat Anda ketahui. Semoga bisa menjadi referensi dan diaplikasikan dengan sebaik mungkin, selamat mencoba dan terimakasih!

Artikel Lainnya :

Cara Unreg Kartu 3

Cara Mengaktifkan Kartu Simpati

Cara Memasukkan Voucher Simpati