Aplikasi

Cara Mudah Mendownload Video TikTok ke Galeri Handphone

Cara Mudah Mendownload Video TikTok ke Galeri Handphone – TikTok telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan digital kita, dengan jutaan video yang menawarkan hiburan dan kreativitas dari berbagai penjuru dunia. Namun, seringkali kita ingin menyimpan beberapa momen favorit di galeri handphone agar bisa dinikmati kapan saja.

Artikel ini akan membahas langkah-langkah mudah dan efektif untuk mendownload video TikTok secara langsung ke perangkat Anda, tanpa perlu repot-repot membuka aplikasi setiap kali ingin menonton ulang. Dari masuk ke aplikasi hingga mengunduh video, setiap langkahnya dijelaskan dengan jelas agar Anda bisa segera mulai mengumpulkan koleksi video TikTok favorit Anda di galeri handphone.

Langkah-Langkah Mendownload Video TikTok

Berikut adalah panduan mudah untuk mendownload video TikTok langsung ke galeri handphone Anda:

1. Masuk ke Aplikasi TikTok

Pertama, buka aplikasi TikTok yang ada di handphone Anda. Pastikan Anda sudah login ke akun TikTok Anda untuk dapat mengakses video yang ingin Anda download.

2. Pilih Video yang Akan Didownload

Setelah masuk ke aplikasi TikTok, pilih video yang ingin Anda simpan. Anda dapat menjelajahi feed Anda, mencari video di tab “Discover,” atau membuka profil pengguna tertentu untuk menemukan video yang Anda inginkan.

Baca Juga: Cara Mengecek Aplikasi Berbahaya di Android

3. Klik Tanda Panah untuk Membagikan Video

Pada video yang telah Anda pilih, klik tanda panah yang biasanya terletak di sebelah kanan bawah video. Tanda panah ini adalah ikon untuk membagikan video ke platform lain atau menyalin tautan video tersebut.

4. Salin Tautan Video

Setelah Anda mengklik tanda panah, akan muncul beberapa opsi. Pilih opsi “Salin Tautan” untuk menyalin URL video TikTok ke clipboard handphone Anda.

5. Buka Browser di Handphone

Langkah selanjutnya adalah membuka browser di handphone Anda. Anda bisa menggunakan browser apa saja, namun disarankan untuk menggunakan browser yang sering Anda gunakan seperti Google Chrome atau Safari.

6. Kunjungi Situs SaveFromNet

Di kolom pencarian browser, ketik SaveFromNet dan tekan enter. Anda akan diarahkan ke situs web SaveFromNet, sebuah layanan yang memungkinkan Anda mendownload video dari berbagai platform termasuk TikTok.

7. Tempelkan Tautan Video

Pada halaman utama SaveFromNet, Anda akan melihat kolom kosong untuk memasukkan URL. Tempelkan tautan video TikTok yang sudah Anda salin tadi ke dalam kolom tersebut.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Aplikasi Edit Foto Canggih yang Mudah Digunakan!

8. Klik Tombol Unduh

Setelah menempelkan tautan, akan muncul preview dari video yang ingin Anda download. Klik tombol “Unduh” yang tersedia di bawah preview video tersebut.

9. Pilih Format dan Kualitas Video

SaveFromNet biasanya memberikan beberapa opsi format dan kualitas video yang bisa Anda download. Pilih format dan kualitas yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

10. Mulai Proses Download

Setelah memilih format dan kualitas, klik tombol download yang sesuai dan tunggu hingga proses download selesai. Video akan otomatis tersimpan di folder download atau galeri handphone Anda, tergantung pada pengaturan browser Anda.

11. Cek Video di Galeri Handphone

Untuk memastikan video telah terdownload dengan baik, buka galeri handphone Anda dan cari video yang baru saja didownload. Anda kini dapat menonton video tersebut kapan saja tanpa perlu membuka aplikasi TikTok.

Tips dan Trik untuk Mendownload Video TikTok

  • Perhatikan Hak Cipta: Pastikan video yang Anda download bukan konten berhak cipta atau milik orang lain yang tidak diizinkan untuk disebarkan ulang.
  • Gunakan WiFi: Untuk menghemat kuota data, sebaiknya gunakan koneksi WiFi saat mendownload video.
  • Update Aplikasi: Pastikan aplikasi TikTok dan browser Anda selalu terupdate untuk menghindari bug atau masalah kompatibilitas.

Baca Juga: Aplikasi Pengganti Tombol Power dan Volume untuk Pengguna HP Android

Kesimpulan

Demikianlah informasi yang dapat disajikan tentang cara mudah mendownload video tiktok ke galeri handphone. Mendownload video TikTok ke galeri handphone sebenarnya sangat mudah dan cepat dengan menggunakan layanan pihak ketiga seperti SaveFromNet. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa menyimpan video favorit Anda dari TikTok dan menontonnya kapan saja tanpa harus bergantung pada koneksi internet. Selalu ingat untuk menghormati hak cipta dan privasi pembuat konten saat mendownload dan membagikan video.

Related Articles

Back to top button