Cara Transfer Data Obrolan WhatsApp Dari Android ke iOS

Cara Transfer Data Obrolan WhatsApp Dari Android ke iOS

Cara Transfer Data Obrolan WhatsApp Dari Android ke iOS – Belum lama ini, WhatsApp mengumumkan bahwa penggunanya sekarang akan dapat mentransfer riwayat obrolan lengkap mereka dari Android ke iOS. Fitur ini awalnya diumumkan tahun lalu selama acara Galaxy Unpacked.

Sebelumnya, Rexlovers harus mengandalkan aplikasi pihak ketiga untuk mentransfer riwayat obrolan mereka atau hilang begitu saja saat beralih. Platform yang dimiliki Meta awalnya membuat fitur ini tersedia dalam pembaruan beta. Sayangnya, fitur ini masih belum mentransfer panggilan WhatsApp dan riwayat pembayaranmu

Pada akhirnya, WhatsApp secara resmi mengumumkan rilis fitur migrasi baru melalui tweet. Perusahaan telah memperbarui halaman FAQ-nya untuk menyoroti metode untuk mentransfer riwayat obrolan WhatsApp dari Android ke iOS.

Namun pengguna harus memperhatikan beberapa hal sebelum melakukan proses migrasi. Diantaranya adalah Smartphone Android yang digunakan adalah Android 5 atau lebih tinggi dan iOS 15.5 atau lebih tinggi. Proses Transfer akan dilakukan secara nirkabel, jadi kedua perangkat yang akan kamu migrasikan harus terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama. Jadi sangat disarankan untuk menghubungkan kedua perangkatmu ke sumber listrik selama proses migrasi berlangsung.

Nah jika rexlovers sudah siap berikut ini adalah Cara Transfer Data Obrolan WhatsApp Dari Android ke iOS yang terbaru

Cara migrasi dari Android ke iPhone

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah Buka Aplikasi Pindah ke iOS pada ponsel Android. Jika kamu belum memiliki, kamu bisa mengunduhnya terlebih dahulu di Google Playstore
  2. Setelah itu, Ikuti petunjuk di layar setelah membuka aplikasi Pindah ke iOS di ponsel Androidmu.
  3. Masukkan kode yang ditampilkan di iPhone di ponsel Android.
  4. Ketuk Lanjutkan  dan ikuti petunjuk di layar.
  5. Pilih WhatsApp  di layar Transfer Data
  6. Ketuk Mulai  di ponsel Android dan tunggu WhatsApp menyiapkan data untuk diekspor. Kamu akan keluar dari ponsel Android setelah data disiapkan.
  7. Ketuk Berikutnya  untuk kembali ke aplikasi Pindah ke iOS.
  8. Ketuk Lanjutkan  untuk mentransfer data dari ponsel Android Kamu ke iPhone Kamu dan tunggu Pindah ke iOS untuk mengonfirmasi transfer selesai.
  9. Instal WhatsApp versi terbaru dari App Store.
  10. Buka WhatsApp dan masuk menggunakan nomor telepon yang sama dengan yang digunakan di perangkat lama Kamu.
  11. Ketuk Mulai  saat diminta, dan biarkan prosesnya selesai.

Kamu akan melihat obrolan sebelumnya sudah dipindahkan pada perangkat baru setelah Kamu menyelesaikan aktivasinya. Namun, data yang ditransfer tidak akan diunggah ke iCloud sampai Kamu membuat cadangan. Data akan tetap ada di perangkat Androidmu sampai Kamu menghapus WhatsApp pada Smartphonemu.

Hal-hal yang perlu diingat sebelum mentransfer riwayat obrolan

  • Gunakan Android dengan Android OS Lollipop, SDK 21 atau lebih tinggi, atau Android 5 atau lebih tinggi.
  • Gunakan iOS 15.5 atau lebih tinggi diinstal pada iPhone
  • Pindah ke aplikasi iOS yang terpasang di ponsel Androidmu
  • WhatsApp iOS versi 2.22.10.70 atau lebih tinggi di perangkat baru
  • WhatsApp Android versi 2.22.7.74 atau lebih tinggi di perangkat lama
  • Gunakan nomor telepon yang sama dengan telepon lama Kamu di perangkat baru
  • IPhone Kamu harus baru dari pabrik atau reset ke pengaturan pabrik untuk dipasangkan dengan aplikasi Pindah ke iOS dan memindahkan data dari ponsel Androidmu
  • Kedua perangkat Kamu harus terhubung ke sumber listrik
  • Kedua perangkat Kamu harus terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama atau Kamu harus menghubungkan perangkat Android Kamu ke hotspot iPhone Kamu

Itulah Cara Transfer Data Obrolan WhatsApp Dari Android ke iOS yang terbaru yang akan memindahkan semua riwayat obrolan dari perangkat Androidmu ke perangkat iPhone barumu.

Baca Juga: