Cara Transfer Uang Melalui Aplikasi Flip

Cara Transfer Uang Melalui Aplikasi Flip — Kemudahan transaksi secara cashless atau non tunai jelas memudahkan semua orang dalam hal pembayaran. Pasalnya sekarang orang-orang sudah tidak perlu membawa dompet tebal berisi uang. Cukup dengan membawa satu kartu atau bahkan cukup dengan membawa smartphone saja semua jenis pembayaran dapat dilakukan.

Namun, jika kita hendak melakukan transfer ke rekening bank yang tidak sama dengan rekening bank yang kita miliki maka kita akan dikenai biaya admin sebesar 6.500 rupiah. 6.500 rupiah memang terkesan kecil, tapi jika kita sering melakukan transaksi ke rekening lain maka 6.500 rupiah itu akan menjadi besar. Tak sedikit orang juga yang menyayangkan 6.500 rupiah yang dikeluarkan untuk admin itu.

Selain transfer ke bank lain yang dikenakan biaya, sekarang untuk mengisi e-wallet juga dikenakan biaya admin. Untuk biaya admin pengisian e-wallet jumlahnya bervariatif, berkisar antara 500-2.000 rupiah. Namun, biaya admin tetaplah uang. Tentu akan ada rasa sayang ketika mengeluarkannya.

Dengan kemudahan zaman yang semakin canggih, sekarang sudah ada aplikasi pihak ke tiga yang dapat digunakan untuk transfer ke lain bank tanpa kita mengeluarkan biaya admin sebesar 6.500 rupiah. Aplikasi tersebut adalah Flip. Flip merupakan aplikasi yang diawasi oleh Bank Indonesia. Jadi kalian tidak perlu khawatir tentang keamanan dan keasliannya.

Nah, untuk kalian yang masih bingung bagaimana cara transfer uang melalui aplikasi Flip. Yuk, simak caranya berikut ini. Sebelumnya pastikan kalian sudah menginstal aplikasi Flip melalui Google Play Store dan sudah mendaftar

Cara Transfer Melalui Aplikasi Flip via m-Banking

Untuk melakukan transfer melalui aplikasi Flip via m-bangking, pertama-tama pastikan kalian sudah memiliki m-banking di smartphine kalian. Berikut cara transfer melalui aplikasi Flip via m-Banking

  1. Buka aplikasi “Flip” di smartphone kalian masing-masing
  2. Pilih “Transfer” yang berada di tengah bawah
  3. Pilih transfer ke “Rekening Bank”
  4. Pilih “+Tujuan Baru”
  5. Pilih bank tujuan
  6. Masukkan nomor rekening
  7. Pilih “Cek Rekening”
  8. Setelah nomor rekening tujuan benar, masukkan “Jumlah Transfer”
  9. Pilih “Lanjutkan”
  10. Selanjutnya pilih metode transfer yang akan digunakan, kemudian pilih “Lanjutkan”
  11. Salin nomor VA dan ingat nominal transfer sampai tiga digit terakhir
  12. Masuk ke aplikasi m-Banking yang kalian punya
  13. Pilih transfer via Virtual Account Billing
  14. Masukkan nomor VA yang sudah disalin
  15. Masukkan nominal yang harus ditransfer sampai tiga digit terakhir
  16. Pilih “lanjutkan” dan masukkan password transaksi m-Banking kalian
  17. Pilih “lanjutkan”
  18. Setelah berhasil, buka kembali aplikasi Flip
  19. Pilih “Saya Sudah Transfer”
  20. Tunggu pembayaran diproses selama 10 menit
  21. Setelah 10 menit, transaksi sudah selesai dan uang sudah masuk ke rekening tujuan

Selain transfer ke rekening bank, di aplikasi flip juga bisa mengisi e-wallet yang kamu miliki. Caranya hampir sama dengan cara di atas, hanya saja pada nomor 3 yang kalian pilih adalah “e-wallet”. Cara-cara selanjutnya sama dengan cara di atas.

Kalian tidak perlu khawatir, tiga digit terakhir yang kalian masukkan tidak ditelan sendiri oleh Flip, tapi akan kembali akun Flip yang kalian miliki dan dapat ditarik kembali dengan minimal penarikan 10.000 rupiah.

Nah, itu dia cara transfer uang melalui aplikasi Flip, semoga dapat membantu kalian semua.