Cara Unreg Kartu Indosat

Posted on

Cara Unreg Kartu Indosat

Setiap ponsel pasti dapat mendukung kebutuhan komunikasi teks dan suara. Satu poin penting untuk mulai menggunakan ponsel Anda adalah mengaktifkan kartu SIM. Selain untuk kebutuhan komunikasi, kartu SIM juga berguna untuk menjelajah internet.

Saat ini ponsel telah memiliki fitur dual SIM yang membuat para pengguna merasa lebih nyaman menggunakan ponsel favorit mereka. Namun, ada ketentuan tentang jumlah maksimum kartu SIM yang harus dipatuhi oleh semua operator seluler. para pengguna ponsel cukup gelisah ketika ada batasan dalam penggunaan kartu SIM, terutama bagi mereka yang menggunakan kartu SIM lebih dari 3 kartu.

Namun, operator seluler menghadirkan fitur unreg untuk menanggapi masalah ini, bagi pengguna yang ingin membatalkan kartu prabayar yang telah terdaftar ataupun berhasil di registrasi. Seperti diketahui, sistem registrasi kartu prabayar hanya memungkinkan satu data NIK dan nomor KK hanya untuk 3 kartu SIM saja.

Tidak dapat dipungkiri bahwa banyak pengguna ponsel menerima tawaran aneh, penipuan, dan banyak kasus lainnya. Pengguna ponsel tidak nyaman, sehingga ada kebijakan dari Menkominfo dalam pembatasan registrasi kartu. Yang mana hanya 2 kartu SIM yang diperbolehkan bagi para pelanggan untuk mendaftarkan nomor kartu mereka dengan memasukkan nomor NIK dan KK yang valid.

Bagaimana jika Anda harus menggunakan kartu lebih dari 3 karena berbagai alasan khusus. Tidak perlu khawatir karena dalam hal ini Anda dapat menggunakan fungsi unreg. Anda masih dapat mendaftarkan nomor kartu prabayar Anda dengan cara unreg terlebih dahulu. Salah satunya aalah cara Unreg Kartu Indosat yang Anda gunakan, antara lain :

Cara Unreg Kartu Indosat

Kartu prabayar yang di unreg pada dasarnya dibuat untuk tujuan mengubah nomer kartu prabayar yang telah di registrasi menjadi nomor yang baru yang belum pernah terdaftar dan akan didaftarkan. Jadi, jika berencana untuk mengubah nomor telepon Anda, mengapa operator seluler mengharuskan Anda untuk unreg terlebih dahulu?

Alasannya yaitu apabila penggunaan maksimum menggunakan nomor KK dan juga nomor NIK untuk pendaftaran kartu prabayar hanya dapat dilakukan hingga 3 validasi nomor kartu prabayar dan tak dapat lebih dari itu. Oleh karena itu, pastikan untuk unreg nomor yang tidak ingin Anda gunakan terlebih dahulu agar nomor NIK dan nomor KK Anda tetap terdaftar untuk verifikasi.

Read  Mengenal Pengertian Sistem Informasi  untuk Kesuksesan Bisnis Anda

Di Indonesia, hampir semua operator telekomunikasi telah memfasilitasi fitur unreg ini. Akan tetapi, masing-masing operator memiliki langkah maupun cara pendaftaran yang berbeda-beda, jadi Anda harus memahaminya dan juga mengikuti langkah-langkah unreg yang benar cocok untuk kartu prabayar yang akan Anda unreg.

Salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia yang juga menawarkan fitur unreg yaitu kartu Indosat. Cara unreg kartu Indosat dapat dilakukan melalui ponsel atau situs web bagi mereka yang menggunakan nomor Indosat. Para pelanggan hanya memiliki satu opsi untuk unpair atau unreg nomor kartu mereka pengguna operator seluler Indosat, entah itu IM3 maupun Mentari dengan cara melalui SMS.

Cara Unreg Kartu Indosat Melalui SMS

Untuk cara ini sangatlah mudah, karena Anda hanya dapat mengirim pesan teks dalam format berikut :

  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu membuka aplikasi SMS
  2. Kemudian Anda ketik UNPAIR#Nomor Ponsel#
    Contoh UNPAIR#085782235893#.
  3. Setelah itu, silakan Anda kirim SMS ke 4444 dan tunggu hingga ada balasan dari operator.

Selain cara diatas yang Anda gunakan, Anda pun bisa melakukan unreg maupun membatalkan pendaftaran nomor kartu Anda dengan cara yaitu mengunjungi gerai Operator Indosat terdekat secara langsung. Pastikan juga bahwa Anda membawa bukti identitas kepemilikan yang resmi yaitu nomor KTP dan KK Anda.

Apabila Anda sedang melakukan Unreg tetapi Anda gagal melakukan pembatalan tersebut, Anda pun dapat mengulangi proses unreg tersebut pada hari selanjutnya. Kegagalan untuk melakukan unreg biasanya karena pengguna mengalami perbaikan atau kerusakan. Jika masih tidak bisa, dengan terpaksa Anda harus mengunjungi gerai operator agar dapat membantu masalah Anda.

Itulah beberapa informasi mengenai Cara Unreg Kartu Indosat yang dapat Anda ketahui. Semoga artikel ini dapat menjadi referensi bagi Anda ketika Anda sedang kebingungan akan melakukan unreg kartu prabayar. Selamat mencoba, semoga berhasil dan terimakasih!

Artikel Lainnya :

Cara Unreg Kartu Smartfren

Cara Unreg Kartu Axis

Cara Unreg Kartu Telkomsel

Admin Rexdl.co.id Hanya Pecinta Aplikasi Smartphone