Cara Unreg Kartu Smartfren

Posted on

Cara Unreg Kartu Smartfren

Anda tidak akan pernah mengetahui kapan suatu bencana akan menimpa Anda, contohnya saja ponsel Anda akan rusak, hilang maupun dicuri pada suatu hari nanti. Siapapun itu tidak berharap hal tersebut akan terjadi.

Namun, terkadang ada kalanya juga dapat mencegah hal tersebut, ponsel mungkin rusak atau hilang dengan kartu SIM. Mungkin tidak akan masalah berapa banyak pulsa yang tersisa untuk kuota Internet Anda maupun gratis telfon dan SMS, yang paling penting hanyalah nomor tersebut sudah memiliki jumlah yang begitu banyak yang sudah terhubung dengan teman maupun saudara Anda.

Misalkan dalam masalah keamanan, apabila ponsel Anda hilang karena dicuri oleh orang dan pencuri tersebut bisa saja menggunakan nomor yang sudah terdaftar atas nama Anda dengan melakukan hal-hal yang tidak Anda inginkan.

Dalam situasi seperti itu, sangat bijaksana untuk membatalkan registrasi (unreg) nomor Anda. maupun karena alasan suatu bisnis, Anda harus unreg nomor lama dengan alasan bahwa digitnya tidak cantik. Dalam hal ini, tidak unreg nomor ponsel Anda akan memberikan nuansa baru untuk bisnis Anda.

Pengguna kartu prabayar Smartfren dapat membatalkan pendaftaran kartu mereka sebagai prabayar yang tidak mereka gunakan. Proses ini dilakukan untuk berbagai tujuan, dari mengubah angka atau menambahkan nomor baru hingga mengubah kepemilikan nomor pelanggan juga.

Pembatasan registrasi ulang kartu sebelumnya, yang memungkinkan satu data NIK dan nomor KK pada tiga kartu SIM, telah dijelaskan sebelumnya oleh Menteri Komunikasi dan Informasi. Orang yang memiliki bisnis dan ingin mendaftarkan nomor keempat harus registrasi atau mendaftar di gerai operator sehingga jelas ada dalam daftar.

Bagi semua para pengguna kartu prabayar Smartfren bisa membatalkan registrasi (unreg) dengan tiga cara. Untuk lebih detailnya mengenai cara unreg kartu Smartfren yang benar, silahkan simak dengan seksama penjelasan berikut ini.

Cara Unreg Kartu Smartfren Melalui SMS ke 4444

Saat mengirim SMS, Anda harus memasukkan kode UNREG dan juga NIK dalam format berikut.

Read  Cara Membuat Grafik di Word

UNREG#NIK# (Contoh memasukkan teks kode sebelum mengirim ke 4444)
UNREG#1234567890124455# kemudian kirim ke nomor penerima 4444.

Setelah mengirim permintaan tersebut, maka semua panggilan (telepon), SMS dan juga layanan data Internet akan diblokir selama kurang lebih 24 jam.

Pelanggan masih dapat menghubungi contact center 4444 saat dalam keadaan terblokir selama 24 jam dalam sehari tersebut. Anda pun bisa menggunakan nomor tersebut apabila telah ada konfirmasi bahwa nomor yang Anda gunakan itu sudah teregistrasi atau terdaftar.

Cara Unreg Kartu Smartfren Melalui Situs

Untuk membatalkan registrasi kartu Smartfren lain, silahkan Anda juga bisa buka browser Internet, dengan mengetik “mysf.id/unreg” dan tekan Enter.

Selain itu, nantinya akan diarahkan ke ” http://my.smartfren.com/mysmartfren/prepaid_unreg.php ”

Pada halaman ini, Anda hanya perlu memasukkan nomor NIK yang sudah terdaftar untuk nomor prabayar Anda di contact center 4444. Anda pasti bisa mendaftarkan nomor tersebut dengan nomor NIK baru yang valid, setelah Anda menerima konfirmasi untuk pemblokiran nomor prabayar Anda tersebut.

Cara Unreg Kartu Smartfren Melalui Galeri Smartfren

Jika Anda merasa kesulitan kedua cara unreg kartu Smartfren di atas, itu mungkin karena koneksi Internet yang buruk atau sinyal jaringan yang lemah.

Anda dapat menggunakan cara terbaru yakni datang langsung ke Galeri Smartfren terdekat di kota Anda dengan memberikan ID yang valid (KK dan juga KTP yang berlaku), kemudian meminta bantuan kepada operator yang ada disana, apa saja yang Anda keluhkan agar dibantu olehnya.

Itulah beberapa informasi tentang Cara Unreg Kartu Smartfren yang dapat Anda lakukan dengan benar dan sebaik-baiknya. Apabila Anda bingung, silahkan bisa praktekan cara-cara tersebut untuk memudahkan Anda dalam melakukannya. Selamat mencoba, semoga berhasil dan terimakasih.

Artikel Lainnya :

Cara Menonaktifkan Kartu Simpati

Cara Unreg Kartu Telkomsel

Cara Unreg Kartu Axis