Cara Unreg Kartu Telkomsel

Posted on

Cara Unreg Kartu Telkomsel

Baca Cepat

Peraturan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) di Indonesia kini telah berlaku tentang regestrasi kartu atau nomor telepon. Kalian bisa lakukan proses registrasi nomor Telkomsel tersebut hanya dengan 3 nomor pada awalnya, tetapi sekarang sudah tidak ada batasan.

Apabila Anda akan melakukan regestrasi untuk nomor lainnya, akan tetapi nomor NIK sudah digunakan untuk mendaftar 3 nomor. Maka Anda harus pergi ke gerai GraPari terdekat untuk mendaftarkan nomor tersebut. Namun, apabila ada nomor yang tidak digunakan atau kalian ingin mengubah nomor, maka bisa unreg nomor tersebut.

Apabila Anda akan melakukan cara unreg kartu Telkomsel ini, Anda hanya bisa melakukannya apabila nomor Telkomsel masih aktif sehingga Anda masih dapat mengaksesnya. Anda pun harus tahu nomor NIK saat sedang mendaftar. Oleh karena itu, saat melakukan unreg kartu ini tidak dapat dilakukan dengan sembarangan. Jangan biarkan nomor yang Anda gunakan tersebut hangus begitu saja.

Cara Unreg Kartu Telkomsel

Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat kalian lakukan cara unreg kartu Telkomsel dengan sangat mudah. Untuk informasi lebih lanjut, silakan simak artikel di bawah ini:

Cara Melakukan Unreg Kartu Telkomsel Melalui Dial *444#

Pelanggan setia Telkomsel dapat mengakses melalui menu USSD telepon mereka untuk melakukan proses pendaftaran dengan langkah-langkah berikut:

  1. Hal pertama yang harus dilakukan adalah pada menu ponsel terdapat akses melalui menu USSD dengan menekan *444#
  2. Kemudian pada tampilan berikutnya, akan ada menu yang memberi kalian beberapa poin untuk dipilih.
  3. Apabila sudah, maka Anda pilih poin nomor 3 yaitu UNREG.
  4. Setelah itu, masukkan Nomor Induk Kependudukan kalian sebanyak 16 digit lalu Kirim.
Game & App Pilihan :  Cara Berbagi Wifi dari HP ke HP

Cara Melakukan Unreg nomor Telkomsel Melalui SMS

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka Aplikasi Pesan.
  2. Kemudian ketik UNREG <spasi> nomor NIK dan kirim pesan ke 4444.
  3. Setelah itu, akan ada pesan masuk dari 4444 yang berisi pesan jika kalian telah berhasil melakukan UNREG.
  4. Beberapa saat kemudian akan ada pemberitahuan lagi jika data telah berhasil dihapus dari kartu SIM Telkomsel kalian.

Cara Melakukan Unreg Nomor Yang Hilang

Cara seperti ini tidak dapat dilakukan sendiri karena dial dan SMS membutuhkan akses dari nomor Telkomsel yang aktif, oleh karena itu kalian harus pergi atau datang ke gerai GraPari Telkomsel terdekat. Sebelum kalian mendatangi gerai GraPAri, maka persiapkan data–data yang diperlukan terlebih dahulu yaitu seperti KTP, KK dan tentunya nomor Telkomsel kalian apabila dibutuhkan.

Oleh sebab itu, kami menyarankan bagi Anda yang akan melakukan unreg kartu Telkomsel yang tidak ingin lagi digunakan dalam kondisi aktif untuk memastikan terlebih dahulu apabila nomor NIK sudah tidak lagi terdaftar.

Cara Melakukan Unreg Nomor Saat Lupa Nomor NIK (Nomor Induk Kependudukan)

Kalian dapat memeriksa nomor NIK di situs web Telkomsel yaitu (www.telkomsel.com / cek-prepaid). Silahkan kalian masukkan nomor Telkomsel dan juga nomor NIK. Apabila format salah, maka akan ada tampilan pesan jika nomor tersebut belum terdaftar. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi pusat informasi (call senter) Telkomsel.

Beberapa informasi tambahan bagi Anda semua yaitu pulsa maupun paket internet yang sedang Anda gunakan tidak hilang saat akan melakukan unreg nomor Telkomsel. Hanya saja perlu di ingat bahwa kebijakan ini sewaktu-waktu dapat berubah. Maka berhati-hatilah dan juga cermat dalam melakukan registrasi maupun unregistrasi supaya tidak akan menimbulkan suatu masalah kedepannya.

Game & App Pilihan :  Aplikasi Kompres PDF untuk Android dan PC Terbaru 2020

Itulah beberapa cara unreg kartu telkomsel dengan mudah yang dapat Anda lakukan. Silahkan bisa Anda coba salah satunya, semoga berhasil dan bermanfaat, terimakasih.

Artikel Lainnya :

Cara Menonaktifkan Kartu Simpati

Cara Cek Registrasi Kartu Telkomsel

Cara Memasukkan Voucher Simpati

Admin Rexdl.co.id Hanya Pecinta Aplikasi Smartphone