Cara Upload Video Youtube

Cara upload video youtube sangatlah mudah bestie, kalian tinggal mengikuti beberapa langkah yang akan mimin berikan. Sebelum itu kalian udah tau belum si apa itu youtube? Youtube merupakan salah satu platform dimana disanalah tempat berbagi video, youtube juga merupakan platform paling populer didunia.

Youtube bisa diakses dibrowser ataupun aplikasi youtube. Sudah banyak youtuber yabg terkenal dan membagikan berbagai macam video menarik dengan beragam tema. Mereka sangat kreatif dalan membuat video, sebagai imbalan mereka akan mendapat pemasukan dari konten-konten yang mereka upload.

Youtube memiliki fitur terbaru yaitu shorts dan super chat short dimana kalian dapat berbelanja dari fitur short yang ada pada aplikasi youtube. Jika kalian akan mengunggah video dan bingung soal konten yang akan kalian upload?

Kalian bisa mengunggah dengan tema keseharian kalian, seperti memasak, mengerjakan tugas dan daily activities lainnya. Kalian juga bisa mengunggah dengan tema kreatif seperti DIY, Life hack, tutorial dan lain sebagainya yang bermanfaat. Skuy langsung simak saja cara upload videonya ke youtube.

Cara Upload Video Youtube

  1. Buka akun youtube kalian di pc atau leptop
  2. Kemudian pilih dashboard channel youtube kalian, setelahnya klik ikon bertulis “Create” yang berada dipojok kanan atas
  3. Kemudian lanjutkan dengan memilih “Upload Video”
  4. Pilih file yang sudah siap diunggah
  5. Setelah terunggah kalian bisa menyimpannya pada draft
  6. Kalian bisa menuliskan detail terkait video sepertu judul video, deskripsi tentang video, thumbnail video dan lain-lain. Maka video kalian akan masuk ke playlist secara otomatis
  7. Kalian bisa memilih kepada siapa sasaran video itu ditujukan, ke anak-anak atau dewasa
  8. Untuk melanjutkan pilih “Next”
  9. Kalian bisa memilih untuk mengaktifkan jendela monetisasi atau ingin menonaktifkannya
  10. Pada jendela elemen kalian bisa memilih “end screen” dan atau “add cards”
  11. Pilih “Next” dan lanjutkan “Public” untuk status penayangan
  12. Kalian akan mendapatkan tawaran waktu publikasi terkait video kalian dan pilihlah publish yang berada dipojok kanan bawah
  13. Kalian sudah berhasil mempublikasikan video sesuai waktu yang kalian atur

Mudah sekali bukan cara mengupload video ke youtube. Mari berkarya dengan membuat konten video yang menarik-menarik. Dan dapatkan keuntungan serta pemasukan dari youtube. Semoga artikel ini memberi banyak manfaat, terimakasih.

Baca Juga

Membuat Daftar Isi Otomatis

Ubah Kartu Telkomsel Jadi 4G

Pemain Pemula Mobile Legend

Upgrade Kartu Tree Jadi 4G

Update iOS Lewat iTunes