Cari Aplikasi Tersembunyi Di HP Android

Cari aplikasi tersembunyi di hp android karena aplikasi yang ada di handphone mendadak menghilang, apakah teruninstall atau tidak sengaja memencet sesuatu sehingga aplikasi bersembunyi atau memang dengan sengaja disembunyikan? Mau tau cara menemukannya? Sini-sini mimin mau kasih tau cara menemukan aplikasi tersebut.

Banyak alasan yang bisa menyebabkan aplikasi tersembunyi, entah itu disengaja atau tidak sengaja. Bisa aplikasi disembunyikan secara sengaja untuk menjaga privasi agar orang lain yang pinjam handphone kalian tidak mengetahuinya.

Beda orang, beda karakter dan beda pemikiran. Dan setiap memiliki privasi dan carannya masing-masing untuk menjaganya. Contohnya saja menjaga privasi yang ada di handphone seperti data-data atau informasi penting yang memang harus dirahasiakan. Handphone juga menjadi salah satu rumah untuk berbagi privasi orang-orang zaman sekarang.

Ya, wajar saja kalau mereka memberikan pengaman dengan mengunci layar dengan pasword atau menyembunyikan aplikasi dari tampilan menu. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga privasi tersebut.

Cari Aplikasi Tersembunyi Di HP Android

1#Cara Pertama

  • Aktifkan handphone adroid
  • Lalu masuk ke menu pengaturan dengan ikon berbentuk gear
  • Pilih opsi “Aplikasi”
  • Aplikasi yang disembunyikan atau dimunculkan pada menu halaman utama akan muncul semuanya disini
  • Masalah selesai

2#Cara Kedua

Cara yang kedua ini dilakukan dengan manual, kalian akan melibatkan salah satu aplikasi yaitu play store. Gimana sih caranya? Langsung saja markismak mari kita simak;

  • Bukalah aplikasi play store pada handphone android
  • Pilih opsi menu dan selanjutnya klik ikon yang berwujud garis tiga
  • Buka menu “Aplikasi dan Game Saya”
  • Kalian bisa memilih opsi “Aplikasi dan Game Saya”
  • Kalian bisa menggeser ke arah “Terinstall” maka semua aplikasi yang terinstall pada handphone android yang disembunyikan atau ditampilkan pada menu handphone akan terlihat semuanya disini

Jika kalian sudah mengetahui cara untuk menemukan aplikasi yang tersembunyi ini, sebaiknya digunakan ketika memang kalian lupa akan keberadaan aplikasi yang ada di handphone android kalian sendiri.

Hal tersebut jangan digunakan pada handphone milik orang lain, tetaplah menghargai privasi orang lain yah bestie… Oke!? Semoga Bermanfaat!

Baca Juga

Cara Salin Link Instagram

Cara Hapus Akun WhatsApp Permanen

Cara Download Video Twitter

Cara Mengedit File Dengan Smallpdf

Torang Raid
Torang Raid
Articles: 1557