Cara Cek Nomor Axis Termudah untuk Kamu si Pelupa

Posted on

Cek Nomer Axis

ReXdl.co.id – Sobat RexLover pasti sudah tahu AXIS kan, atau justru menjadi salah satu pengguna setianya. Karena provider berwarna ungu ini memiliki memiliki kelebihan jika dibandingkan dengan provider yang lain. Yakni harganya yang cenderung lebih murah jika dibandingkan dengan provider yang lain. Jika kamu salah satu pengguna AXIS dan mengalami masalah karena lupa dengan nomornya. Maka tepat sekali sebab kali ini Rexi akan memberikan cara cek nomor AXIS dengan mudah dan cepat.

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Provider berwarna ungu ini adalah harganya yang terjangkau. Sehingga membuat AXIS lebih banyak digunakan oleh anak anak muda atau pelajar untuk mendapatkan kuota dengan harga yang murah.

AXIS sendiri menyediakan banyak layanan dan paket mulai dari paket internet hingga paket telepon dan sms yang terjangkau. Jika pulsa sobat habis maka kamu harus mengisi pulsa kembali agar bisa membeli kuota internet atau paket lainnya di provider ini.

Namun apa jadinya jika kamu lupa dengan nomor AXIS kamu karena tidak pernah dihafal dan sialnya tidak menyimpan nomor tersebut di ponsel. Selain itu kamu tidak bisa apa-apa sebab tidak memiliki pulsa.

Jadi bagaimana ya, cara yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui nomor AXIS mu? Begini caranya?

 

3 Cara Mudah Cek Nomor Axis

Rexi sudah menyediakan tiga cara yang bisa sobat gunakan untuk mengetahui nomor AXIS kamu. Dan pastinya semua cara ini sangatlah mudah sehingga bisa kamu coba sendiri.

 

Cek Nomor AXIS via Dial

 

Untuk cara pertama yang Rexi bagikan adalah dengan menggunakan dial untuk mengetahui nomor kamu. Cek dial biasanya memberikan banyak informasi seputar nomor yang kamu gunakan.

Mulai dari sisa pulsa, sisa kuota, paket internet yang digunakan hingga masa aktif kartu. Dan pastinya dari sini kamu pun bisa mencari tahu nomor yang kamu gunakan. Berikut adalah caranya :

  1. Tekan tombol angka *2# lalu klik Yes atau Ok. Tunggu prosesnya hingga selesai maka nomor kamu akan ditampilkan di layar smartphone.
  2. Cara kedua yang juga masih membutuhkan bantuan dial adalah dengan menekan tombil *123*7#, pilih Yes atau Ok lagi. Kamu akan diberi beberapa opsi maka pilih saja opsi 5 untuk mengetahui nomor kamu. Beserta dengan informasi mengenai nomor yang kamu gunakan pun akan diberikan.
  3. Jika sobat tidak mau menggunakan kedua cara di atas maka sobat bisa menggunakan cara terakhir ini yang juga masih menggunakan dial. Yakni dengan menekan tombol *123*10#. Klik Yes atau OK lalu permintaan kamu akan diproses. Tunggu beberapa menit hingga kamu akan mendapatkan nomor AXIS kamu tertera di layar.
Game & App Pilihan :  Kartu Perdana Telkomsel dan Simpati

 

Cek Nomor AXIS via Bantuan Operator

 

Jika cara di atas menurut sobat kurang memuasan maka sobat kamu bisa mencoba cara berikutnya yakni dengan meminta bantuan dari Operator.

Cara ini bisa kamu gunakan jika cara menggunakan dial gagal kamu coba. Sebab terkadang provider mengalami permasalahan sehingga membuat cara di atas tidak berjalan dengan lancar.

Maka untuk mengetahui nomor yang kamu gunakan kamu bisa meminta bantuan dari operator. Kita semua sudah pasti tahu jika sekarang ini ada banyak sekali operator atau perusahaan provider.

Sehingga hal ini membuat setiap operator berusaha untuk meningkatkan pelayanannya. Salah satunya adalah pelayanan langsung yang bisa kamu gunakan pada saat mengalami masalah. Seperti ketika kamu lupa dengan nomor AXIS yang kamu gunakan.

Kamu bisa menghubungi operator dengan cara di bawah ini :

  1. Cara pertama adalah dengan menghubungi call center atau customer service dengan melakukan panggilan pada nomor 838. Untuk melakukan panggilan ini kamu akan dikenakan biaya Rp800.00 setiap kali panggilan.
  2. Apabila kamu menghubungi operator AXIS dengan menggunakan nomor lain atau dari operator lain maka kamu bisa menggunakan nomor 0838-8000-838 untuk dihubungi.
  3. Selain melalui panggilan suara kamu juga bisa menghubungi operator dengan beberapa cara yakni melalui sosial medianya. Seperti Twitter. Kamu bisa mention akun @ask_AXIS dan jelaskan permlasahan kamu maka admin akan memberikan solusi.
  4. Bukan hanya lewat sosial media saja, kamu juga bisa menghubungi AXIS secara langsung lewat email. Kirimkan saja email ke cs@axisnet.id dengan menjelaskan kondisi dan permasalah kamu.
  5. Jika di daerah tempat kamu tinggal terdapat service center AXIS atau jaraknya tidak terlalu jauh maka kamu pun bisa kok mendatanginya. Cara ini bahkan lebih efektif karena kamu akan dilayani secara langsung. Di sini kamu bisa mendapatkan banyak pelayanan seperti aktivasi ulang kartu, mengganti kartu lama dengan kartu baru dan lainnya. Untuk mencari tahu alamat center AXIS kamu bisa cek di axisnet.id.

 

Cek Nomor AXIS via Aplikasi AXIS Net

Jika kamu ingin cara yang lebih mudah, kamu bisa mencoba cara yang terakhir ini. yang mana kamu membutuhkan aplikasi AXIS dan bisa kamu dapatkan di Google Play Store. Nama aplikasinya adalah AXIS Net.

Aplikasi ini memberikan banyak sekali layanan salah satunya untuk mengetahui nomor AXIS yang kamu gunakan.

Game & App Pilihan :  Cara Menghilangkan Garis Merah di Word

AXIS Net bisa kamu gunakan pada smartphone berbasis android mau pun iOS. Jadi sebelum mengetahui cara menggunakannya, install saja aplikasi ini dulu ya!

  1. Apabila kamu sudah install aplikasinya maka kamu harus melakukan pendaftaran dengan memasukkan informasi pribadi dan beberapa keterangan yang dibutuhkan. Prosesnya sendiri sendiri tidaklah lama. Biasanya kamu akan diminta untuk memasukkan nomor dan kata sandi agar bisa digunakan untuk login nantinya.
  2. Namun karena kamu baru saja menggunakan aplikasi ini maka kamu bisa mengosongkan bagian kata sandi. Kamu bisa memilih lupa kata sandi dan minta kata sandi. Masukkan saja nomor kartu beserta dengan alamat email. Isi kode captcha pada kolom yang disediakan. Lakukan registrasi nomor lalu klik SEND atau KIRIM. Kamu akan mendapatkan balasan sms dari AXIS dan masukkan kata sandi baru yang sudah diterima.
  3. Barulah kamu bisa masuk ke menu awal, di sinilah kamu akan mendapatkan informasi mengenai akun, paket layanan, pemberitahuan. Hingga promosi yang diberikan oleh AXIS.
  4. Di aplikasi ini kamu akan mendapatkan berbagai macam informasi lain selain nomor kamu seperti sisa pulsa. Dan melakukan beberapa perintah seperti isi pulsa, transfer pulsa hingga memperpanjang masa aktif kartu AXIS kamu.

 

Penutup

Ada banyak sekali cara yang bisa kamu lakukan jika kamu lupa dengan nomor AXIS kamu, sepertiu yang sudah Rexi jelaskan di atas. Kamu bisa memilih cara mana yang paling mudah dan paling mungkin untuk dilakukan. Untuk itu kami memberikan tiga cara yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan.

Semoga ketiga cara cek nomor AXIS di atas bisa bermanfaat bagi kamu yang lupa dengan nomor AXIS kamu. Sehingga kamu bisa menggunakan kembali nomor kamu dan mengisi pulsa. Agar kamu pun bisa membeli kuota data dan menikmati tarif murah dari AXIS. Sampai jumpa dengan Rexi pada update berikutnya di ReXdl.co.id karena kami akan update setiap hari. Wassalam….

 

Game dan Aplikasi Populer Lainnya :