Custom ROM Andromax E2+

Posted on

Custom ROM Andromax E2+

ReXdl.co.id – Custom ROM Andromax E2+ bisa dilakukan untuk memaksimalkan fungsi dari perangkat ini agar tetap bisa digunakan di masa sekarang. Karena memang perangkat ini merupakan perangkat lawas yang sudah lama sekali rilisnya. Namun masih dianggap cukup asyik untuk digunakan loh.

Perangkat ini sendiri sudah dirilis sejak tahun 2017 silam dan bisa dibilang jika Smartfren Andromax E2 Plus Dual masih banyak disukai oleh pengguna. Bahkan hingga kini masih banyak dicari oleh para pecinta teknologi

Dirilis sejak tahun 2017, Smartfren Andromax E2 Plus Dual menjadi salah satu smartphone yang masih banyak dicari hingga detik ini. Banyak kelebihan yang dimiliki oleh perangkat besutan dari Smartfren ini loh. Sehingga tidak heran jika masih banyak pengguna yang belum bisa move on dari perangkat ini.

Tapi sayangnya perangkat ini sudah berhenti diproduksi dari bertahun-tahun silam yang membuat perangkat ini sudah tidak ada lagi di pasaran. Namun bagi pengguna lama dari perangkat ini, wajib diketahui jika smartphone ini mempunyai banyak sekali file modifikasi.

Di antaranya seperti file modifikasi custom rom, xposed maupun supersu.

Namun diantara kelebihan yang dimiliki oleh perangkat ini, ada satu kelemahan yang dimilikinya. Dimana perangkat ini hanya menggunakan kartu CDMA. Sehingga dianggap kurang efektif saat digunakan di daerah terpencil.

Oleh sebab itu bagi kamu yang ingin mencoba menggunakan kartu GSM pada perangkat ini baik pada versi single atau dual. Maka kamu harus mengganti stock ROM bawaan dari perangkat ini dengan versi dari ROM pihak ketiga yang memberikan dukungan fitur dua GSM 4G LTE.

Tak hanya fitur jaringan dual GSM 4G saja, akan tetapi custom stock ROM ini juga di dalamnya terdapat fitur menarik lainnya yang pastinya sangat keren untuk dicoba. Seperti meringankan kinerja perangkat agar ringan dan bebas dari bug serta mampu menghilangkan bloatware.

Nah, seperti yang sudah kami sebutkan di atas bahwa kami akan menyajikan beberapa ROM Andromax E2 Plus Dual paling baru dan paling keren untuk digunakan. Pastinya Custom Rom ini sudah memiliki fitur penggunaan kartu GSM untuk jaringan 4G LTE ya.

 

 

Rekomendasi Custom ROM Andromax E2 Plus Dual GSM 4G LTE

Custom ROM adalah kebalikan Stock ROM yang mana hasilnya akhirnya bisa terlihat dengan nyata oleh pengguna. Sebab Custom ROM sendiri adalah suatu langkah yang digunakan untuk memodifikasi ROM agar menjadi sedemikian rupa.

Dan hasilnya menjadi sangat berbeda dengan sebelumnya, tidak hanya tampilannya saja. Namun juga beberapa fitur ditambahkan pada perangkat sesuai dengan Custom ROM yang digunakan.

Game & App Pilihan :  Activator Windows 8 Pro 64 Bit

Berikut ini merupakan kumpulan ROM yang dapat kamu Install pada smartphone Andromax E2 Plus (b16c2g) yang juga sudah kami sertakan link downloadnya. Jadi jika kamu tertarik dengan salah satu Custom ROM yang ada di bawah ini maka kamu bisa langsung klik tombol downloadnya ya.

 

ROM MIUI 9 Pro

Sesuai dengan namanya Custom ROM ini tidak hanya mampu memberikan fitur dual GSM 4G dan 3G loh. Namun juga akan membuat perangkat Smartfren Andromax E2 Plus milik kamu mempunyai tampilan layaknya smartphone Xiaomi.

Bisa dibilang custom ROM ini merupakan salah satu yang terbaik sebab dibekali dengan fitur dobel GSM 4G dan 3G. Apalagi bagi kamu yang suka dengan tampilan perangkat Xiaomi yang lebih bersih dan sederhana, maka sangat wajib mencoba custom ROM satu ini.

Download ROM MIUI 9 Pro

 

Lineage Custom ROM

AICP sebenarnya merupakan custom ROM pertama bagi Andromax E2 Plus dengan hasil yang paling stabil dan enak digunakan. Namun belakangan pengembangnya sudah menghentikan pengembangkan untuk tipe marshmallow.

Akan tetapi rupanya pengembang ini hanya mengubahnya menjadi Custom ROM source by Lineage OS.

Download Lineage Custom ROM

 

Oppo ColorOS

Bisa dibilang ROM yang berasal dari OPPO Neo 7 ini sebagai salah satu Custom ROM yang stabil dan juga enak digunakan. Selain itu di sisi fitur yang ada di dalamnya pun memungkinkan perangkat untuk mampu digunakan memainkan game dengan kapasitas besar namun masih stabil.

Sesuai dengan namanya, Custom ini juga akan mengusung tampilan atau tema seperti yang ada pada perangkat Oppo. Namun kali ini digunakan pada perangkat Smartfren, keren kan?

Download Oppo ColorOS

 

Vivo Funtouch OS

Last not but least, Vivo Funtouch OS rasanya tidak boleh ditinggalkan karena memang memiliki tampilan yang paling stabil dengan kapasitas paling ringan dari semua rekomendasi Custom ROM yang sudah kami berikan di atas.

Sehingga dengan menggunakan ROM ini kalian akan mampu menggunakan smartfren E2 Plus dengan rasa seperti sedang menggunakan smartphone Vivo. Sebab tak hanya tampilannya saja yang mirip dengan perangkat Vivo. Namun semua fitur yang ada di dalamnya sama persis dengan smartphone Vivo.

Menarik bukan?

Download Vivo Funtouch OS

 

 

Cara Memasang Custom ROM Andromax E2 Plus Dual GSM 4G dan 3G

Sebenarnya cara memasang Custom ROM ini mudah saja kok, yang paling penting kamu sudah memiliki custom ROM yang akan kamu install di perangkat kamu. Tentu saja dengan cara download custom ROM yang sudah kami bagikan di atas. Pilih saja salah satu dari rekomendasi yang kami berikan di atas ya.

Lalu kita bisa langsung memasangnya di perangkat Smartfren E2 Plus Dual GSM 4G dan 3G dengan cara di bawah ini :

Game & App Pilihan :  Cara Sembunyikan Status Online Whatsapp

1.) Pertama, jika kamu baru pertama kali melakukan custom ROM maka kamu harus men download TWRP Recovery terlebih dahulu. Agar pemasangan Custom ROM bisa dilakukan dengan lebih mudah.

Download TWRP Recovery di bawah ini :

Download TWRP Recovery

 

2.) Lanjutkan dengan mematikan smartphone kamu dan tekan tombol UP pada Volume bersamaan dengan tombol OFF.

3.) Kemudian jika sudah muncul tampilan pertama kamu bisa langsung pilih opsi Install.

4.) Berikutnya pilih custom ROM yang sudah kamu siapkan sebelumnya. Misalnya di sini kita akan menggunakan Custom ROM MIUI. Maka pilih saja opsi ini.

5.) Jika sudah kamu pilih Custom ROM nya maka akan secara otomatis muncul tampilan baru dan kamu pun hanya perlu menggeser ke kanan pada tampilan yang bertuliskan  SWIPE TO INSTALL. Langkah ini dilakukan untuk memulai proses penginstalan. Sebab jika tidak dilakukan maka proses penginstalan tidak akan dimulai.

6.) Maka kamu bisa cukup geser ke kanan agar proses instalasi Custom ROM pada perangkat kamu bisa dilakukan.

7.) Apabila kamu sudah menggesernya ke kanan maka proses penginstalan pun akan segera berjalan. Dan kamu tinggal menunggu beberapa menit agar prosesnya instalasi selesai dilakukan.

8.) Dan jika proses penginstalan sudah selesai dilakukan maka smartphone kamu pun akan memiliki tampilan baru dan Custom ROM sudah berhasil dilakukan. Cukup mudah kan caranya.

 

 

Intinya untuk melakukan custom ROM pada Andromax E2+ sangatlah mudah, dan pastikan kamu juga sudah memiliki custom ROM yang bisa kamu dapatkan di ulasan atas.

Demikian kumpulan rekomendasi custom ROM Andromax E2+ yang semoga saja bisa kamu jadikan sebagai referensi. Selamat mencoba ya!

 

 

Rekomendasi Aplikasi dan Game Keren