Game

Download Planet Of Lana Game

Planet of lana game adalah game platform teka-teki tahun 2023 yang dikembangkan oleh Wishful Studios dan diterbitkan oleh Thunderful Publishing untuk Microsoft Windows, Xbox One, dan Xbox Series X/S. 

Dalam permainan, pemain mengambil alih kendali gadis remaja Lana dan teman kucingnya Mui, saat mereka menjelajahi planet fiksi yang diserang oleh mesin alien yang bermusuhan. 

Game ini terinspirasi oleh platformer sinematik seperti Inside, sedangkan visualnya terinspirasi oleh film dari Studio Ghibli.

Planet Lana menerima ulasan yang umumnya positif setelah dirilis. Kritikus memuji arah seni, penceritaan, dan desain suara game ini, meskipun beberapa kritik ditujukan pada kurangnya inovasi dalam teka-teki dan durasinya yang pendek.

Planet of Lana adalah game platform teka-teki dengan perspektif side-scrolling. Dalam permainan, pemain mengambil alih kendali Lana, seorang gadis muda.

Saat ia menjelajahi sebuah planet yang telah diserang oleh mesin alien yang bermusuhan untuk menyelamatkan saudara perempuannya yang telah diculik. 

Sepanjang petualangannya, ia ditemani oleh makhluk mirip kucing bernama Mui. Keduanya harus bekerja sama untuk melintasi dunia game dan memecahkan berbagai teka-teki. 

Lana bisa berenang, mengarahkan temannya yang mirip kucing, Mui, ke lokasi dan memberikan perintah padanya, sementara Mui, yang lebih kecil dan lebih lincah, dapat mengakses tempat-tempat yang sulit dijangkau dan membuka jalur baru untuk Lana. 

Mui juga dapat menghipnotis beberapa makhluk bermusuhan, menjinakkan mereka. Lana dan Mui tidak dapat secara langsung menyerang mesin alien atau makhluk bermusuhan lainnya, 

Dan harus mengandalkan taktik sembunyi-sembunyi agar tidak terdeteksi, atau menggunakan lingkungan untuk keuntungan mereka untuk melewati potensi ancaman apa pun. 

Seiring kemajuan pemain dalam permainan, mereka akan mendapatkan kemampuan untuk menjinakkan makhluk untuk sementara dan meretas mesin.

Planet of Lana adalah proyek debut pengembang indie Wishful Studios. Perkembangan game ini berawal dari gambar yang digambar oleh sutradara game Adam Stjarnljus pada tahun 2017. 

Gambar tersebut, yang memperlihatkan seorang gadis sedang menatap makhluk robot besar, kemudian menjadi dasar dari game tersebut. Versi gambar yang disesuaikan kemudian dipilih menjadi seni utama permainan. 

Stjarnljus mendirikan Wishful Studios pada Agustus 2018 bersama istrinya Maria Brunsson untuk mengerjakan game tersebut. 

Judul ini terinspirasi oleh platformer sinematik seperti Inside dan Limbo, dan video game petualangan lama seperti Another World dan Oddworld: Abe’s Oddysee. 

Stjarnljus ingin membuat game yang menampilkan dunia fiksi ilmiah penuh warna, berbeda dengan latar belakang gelap dan suram yang ditemukan di game lain. 

Film yang diproduksi oleh Studio Ghibli, seperti Spirited Away dan My Neighbor Totoro, serta video game The Legend of Zelda seperti Wind Waker dan Breath of the Wild, memengaruhi gaya visual game tersebut. 

Meskipun awalnya tim berencana untuk menampilkan dunia dan karakter dalam 2D ​​saja, mereka menerima masukan yang “keras” dari penerbit, sehingga mendorong tim untuk beralih ke tampilan yang lebih 2.5D.

Planet of lana gameplay 

Planet of Lana sebagian besar menggunakan perspektif 2D, karena ada kesempatan singkat di mana elemen 2.5D juga bersandar. Karena fokus 2D, sebagian besar gameplay adalah side-scrolling, artinya Anda terus-menerus ingin bergerak ke arah kanan layar. 

Terkadang akan ada tantangan platforming yang mengharuskan Anda menyelesaikan sesuatu yang lain sebelum dapat melanjutkan perjalanan Anda 

Misalnya, menemukan rakit sehingga makhluk kucing dapat diangkut melintasi perairan terbuka, atau mungkin ada musuh robot atau hewan yang perlu Anda kecoh. 

Apa pun tantangannya, solusinya biasanya sangat mendasar dan tidak memerlukan banyak pemikiran sama sekali. 

Bahkan teka-teki yang lebih kompleks memiliki petunjuk yang dilukis dengan jelas di sekitar, yang berarti Anda tidak akan pernah terjebak dan juga, tidak akan pernah tertantang oleh gameplay. Atau setidaknya seharusnya tidak.

Karena platforming itu sendiri lamban dan berat, dan Anda akan menemukan diri Anda kehilangan lompatan, melewatkan tindakan mengelak waktu, memulai gerakan platforming yang salah, frustrasi dengan mekanik perintah.

Di mana Anda memberi tahu kucing apa yang harus dilakukan, kapan harus mengikuti, dan seluruh kemampuan pendamping lainnya yang telah kita lihat jauh lebih baik direalisasikan di game lain. 

Platforming dan gameplay membuat Anda berharap Lana sedikit lebih gesit dan kuat, karena saat ini, rasanya seolah-olah Anda melawan skema kontrol hanya untuk menyelesaikan tugas paling dasar.

Nah, itulah informasi yang bisa kami bagikan, semoga informasi yang kami bagikan ini bermanfaat untuk kalian semua dan terima kasih telah membaca.        

Related Articles

Back to top button