Emulator Tencent Gaming Buddy Untuk Android PC

Posted on

ReXdl.co.id – Kehadiran Player Unknown’s Battlegrounds atau yang biasa kita sebut dengan nama PUBG cukup membuat heboh dunia game online. Meski awalnya game ini menuai banyak kontroversi mulai dari dibannednya game ini di Tiongkok. Namun tak bisa dipungkiri jika game ini menuai kesuksesan. Terutama versi androidnya. Berbicara mengenai game ini, pada kesempatan kali ini Rexi akan memberikan pembahasan mengenai Emulator Tencent Gaming.

Seperti yang kita tahu, PUBG merupakan game yang diusung oleh Tencent dan mulanya game ini dibuat untuk versi PC. Bahkan ketika dibuat ke dalam versi androidnya, game ini mengalami banyak drama. Seperti player PC yang menggunakan emulator dapat bergabung dengan player yang bermain menggunakan android dengan bantuan emulator khusus yang dibuat oleh Tencent itu sendiri.

Meski dibuat oleh Tencent, namun Emulator ini nyatanya tidak hanya bisa digunakan pada game PUBG atau game besutan Tencent saja. Akan tetapi emulator ini juga bisa kamu gunakan untuk bermain game lain. Asal game tersebut sudah support ya.

Hanya saja hingga kini memang banyak orang yang tidak tahu bagaimana cara menggunakan Emulator ini. Jangankan menggunakannya, untuk menginstallnya saja banyak yang tidak bisa.

Tapi sebelum kita membahas mengenai cara menginstall atau pun menggunakan emulator dari Tencent ini. Mari kita bahas terlebih dahulu mengenai emulator ini.

 

Kelebihan Emulator Tencent Gaming Buddy

Emulator ini jika diperhatikan hampir sama dengan emulator android untuk PC pada umumnya. Hanya saja emulator ini sendiri memiliki kelebihan dan keunggulan yang pastinya tidak bisa dimiliki oleh aplikasi sejenisnya.

Berikut ini adalah kelebihan dan keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi :

 

Spesifikasi yang Ringan

Bisa dibilang Tencent Gaming Buddy ini sendiri memiliki ukuran yang ringan dan tidak membutuhkan spesifikasi PC yang tinggi. Oleh sebab itu emulator ini pun bisa digunakan pada prosesor dengan basis dual core dan hanya dengan minimal RAM 4GB.

Dengan kartu grafis NVIDIA atau AMD dengan minimal 1GB. Serta dengan kapasitas penyimpanan minimal sebesar 3GB pun kamu sudah bisa menggunakan emulator ini.

Cara Download yang Terbilang Lebih Mudah

Kamu bisa mengunduh emulator ini di situs resmi Tencent. Setelah kamu unduh kamu bisa menginstallnya dengan mengikuti langkah-langkah yang akan kami berikan setelah ulasan ini. Dan dijamin cara menginstallnya serta menggunakannya cukup mudah.

Game & App Pilihan :  PicsArt Photo Studio

Fitur Lengkap

Bisa dibilang fitur yang dimiliki oleh emulator ini cukup lengkap. Seperti pengaturan prosesor dan RAM, mode fullscreen, macro controller dan juga fitur yang digunakan untuk merekam gamplay yang bisa kamu gunakan untuk kebutuhan streaming.

 

Kenapa Harus Tencent Gaming Buddy

Sesuai dengan namanya emulator ini dibuat oleh perusahaan gaming asal Tiongkok. Seperti yang sudah Rexi jelaskan di atas, emulator ini memiliki banyak kelebihan dan pastinya sangat cocok bagi pecinta game. Memang emulator ini sudah dibuat dan dibangun sedemikian rupa sehingga mampu menjalankan game Tencent dengan sangat uptimal.

Hal ini akan menghindari delay atau lag yang terjadi pada saat bermain game seperti PUBG.

Apalagi emulator ini juga memiliki fitur macro controller yang akan membuat settingan dari tombol tombol keyboard yang cukup lengkap. Kamu pun dapat mengatur penempatan pada kontrol tersebut dengan sangat bebas agar kamu bermain PUBG dengan lebih nyaman seolah sedang bermain di PC.

 

Game Apa Saja yang Bisa Dimainkan di Tencent Gaming Buddy?

Meski emulator ini dibuat oleh Tencent bukan berarti kamu hanya bisa menggunakan emulator ini untuk bermain game game dari Tencent saja loh. Bahkan emulator ini terbilang lancar saat digunakan untuk memainkan game game lain.

Sebut saja seperti Mobile Legends, Honkai Impact 3rd, Clash Royale hingga Ragnarok M: Eternal Love.

 

Spesifikasi Minimum PC Tencent Gaming Buddy

Untuk spesifikasi PC yang bisa digunakan pada emulator ini, bisa dibilang hal ini tergantung di settingan grafik yang sobat butuhkan pada setiap game. Misalnya saja contoh yang Rexi gunakan adalah PUBG. Dengan spesifikasi yang dibagi menjadi 3. Yakni SD atau Standart Definition dengan ukuran 720p, HD atau High Definition dengan ukuran 1080p hingga Ultra HD 2K.

 

Cara Install Tencent Gaming Buddy

Setelah kamu menyimak semua informasi mengenai emulator ini, yang telah Rexi bahas dengan lengkap. Berikutnya kamu juga harus mengetahui bagaimana cara menginstallnya.

Tapi sebelum kamu menginstallnya, pastikan kamu juga sudah mengunduhnya terlebih dahulu. Kamu bisa mendapatkan emulator ini di situs resmi Tencent mau pun di internet.

Ada banyak website yang menyediakan emulator ini untuk kamu download secara gratis.

Setelah kamu download emulatornya kamu bisa menginstallnya dengan langkah-langkah di bawah ini.

  1. Buka folder tempat kamu menyimpan hasil unduhan dari emulator ini, lalu klik customize untuk menginstalnya. Atau kamu bisa langsung klik untuk menginstallnya.
  2. Rexi sarankan untuk memilih tempat install yang disediakan secara khusus sehingga file nya tidak tercampur dengan file unduhan lain.
  3. Pilih drive E atau Drive D, sesuai dengan keinginan.
  4. Kemudian pilih folder untuk menginstallnya.
  5. Barulah kamu bisa menginstallnya dengan cara klik install dan tunggu saja prosesnya hingga selesai, biasanya membutuhkan beberapa menit agar proses pemasangan atau penginstalan sempurna.
  6. Dan setelah selesai terinstall kamu pun bisa menggunakan emulator ini untuk bermain game.
Game & App Pilihan :  Cara Menambah Bahasa Indonesia di Android Tanpa Root

 

Jalankan Tencent Gaming Buddy

Jika proses penginstalan sudah berjalan dengan lancar dan selesai dengan sempurna maka kamu bisa menjalankan emulator ini dengan cara klik start. Maka emulator Tencent ini pun akan berjalan.

Coba lihat pada game center untuk mencari tahu game apa saja yang sudah tersuport oleh softwarenya.

Kemudian kamu bisa memilih game nya untuk kamu download dan kamu mainkan.

 

Penutup

Ternyata cara penginstallannya cukup mudah ya, meskipun begitu rupanya banyak loh yang belum tahu bagaimana cara menginstall emulator ini. Namun yang paling penting dari semuanya adalah, ulasan mengenai emulator ini yang sudah Rexi bahas secara lengkap dan tuntas.

Karena sebelum mencoba sesuatu sobat harus mengetahui kegunaan, kelebihan dan apa saja kekurangannya agar tidak merasa kecewa. Namun bisa kami pastikan jika emulator dari Tencent ini sangat wajib untuk sobat miliki. Terutama jika sobat merupakan pecinta game game Tencent. Seperti PUBG yang merupakan salah satu game terbaik milik Tencent dan memiliki banyak pengguna dari seluruh dunia. Termasuk player Indonesia yang juga sangat menyukai game ini.

Tak hanya dapat digunakan untuk memainkan PUBG atau game dari Tencent saja, kelebihan dari emulator ini adalah. Perangkat ini bisa kamu digunakan untuk bermain game game lain. Meski pun game tersebut bukanlah game besutan atau milik dari Tencent.

Asalkan game tersebut sudah support perangkat ini maka kamu bisa merasakan bermain seolah di PC dengan menggunakan bantuan dari Emulator Tencent Gaming yang keren ini. Sampai jumpa pada ulasan ReXdl.co.id yang selalu memberikan berbagai macam info dan ulasan. Mengenai game dan aplikasi keren yang pastinya bermanfaat bagi sobat semua. Wassalam…

 

Game dan Aplikasi Populer Lainnya :