Font Untuk Poster

Posted on

Font Untuk Poster

Bagi kamu yang ingin atau sedang membuat poster tentunya akan membutuhkan waktu yang lama terutama pada saat kamu memilih font untuk poster.

Namun kamu tak perlu khawatir lagi karena kami akan memberikan beberapa rekomendasi font yang menarik untuk poster.

 

16 Font Untuk Poster

Biasanya poster dibuat untuk mempromosikan suatu barang, jasa, acara dan lain-lain. Karena tujuan poster adalah untuk kegiatan promosi maka poster juga harus dibuat menjadi semenarik mungkin.

Salah satunya yaitu dengan menggunakan font yang terlihat keren dan menarik. Penggunaan font yang tepat akan mempengaruhi tampilan poster sehingga banyak mendapat perhatian orang.

Dibawah ini kami berikan beberapa rekomendasi pilihan font yang bisa kamu pakai untuk poster.

Homeday

Pilihan font untuk poster pertama dinamakan dengan homeday yang berasal dari kelompok scrip font. Tampilan font ini mempunyai garis yang tebal dan terlihat tegas. Oleh karena itulah font ini sering dipakai untuk judul poster.

Manifesto Font

Kemudian ada pilihan font lainnya untuk poster yaitu Manifesto Font. Manifesto merupakan font ramping karya dari Timaz Leskovec.

Meskipun tampilan font ini terlihat ramping namun terlihat jelas walaupun dilihat dari jarak yang cukup jauh. Hal ini dikarenakan memiliki garis-garis huruf yang tegas.

Sehingga kita juga bisa dengan mudah membedakan tampilan setiap hurufnya dan akan membuat poster menjadi lebih mudah terbaca.

Koliko Font

Selanjutnya Fontfirma juga memiliki font yang digunakan untuk poster  dan dinamakan dengan Koliko. Dengan menggunakan Koliko maka bisa dipakai untuk berbagai jenis poster. Koliko juga mempunyai karakter Cyrillic dan Latin.

Kemudian untuk gaya yang dipakai dalam tampilan posternya yaitu reguler, tebal dan tipis. Font ini merupakan salah satu font yang berjenis sans serif geometris dengan struktur yang bersih.

Polya Font

Rekomendasi selanjutnya font untuk poster yaitu dengan menggunakan Polya Font. Polya font in cocok digunakan jika kamu sedang bosan dengan font modern dan kamu ingin menggunakan font lainnya untuk poster dengan tema modern.

Polya font mengambil inspirasi dari jala atau jaring poli-poli yang digunakan untuk pemodelan komputer 3 dimensi. Meskipun bentuknya yang tebal namun tampilannya terlihat ringan.

Higher Font

Selanjutnya terdapat Higher Font yang dibuat oleh Marisa Passos. Font ini banyak digunakan untuk proyek di sekolah. Namun saat ini penggunaan Higher font banyak dipakai oleh umum dan kerap dijadikan untuk pembuatan judul atau berita utama.

Game & App Pilihan :  A Piece Of Your Mind Sub Indo

Tampilan font ini memiliki bentuk yang tinggi atau memanjang secara vertikal. Kemudian setiap hurufnya memiliki tampilan rapat pada bagian atas karakter.

Achi Font

Achi Font ini diciptakan oleh Shibu yang digunakan untuk eksperimentalnya yang pertama. Font ini juga memiliki gaya kontemporer dan terlihat modern. Selain itu terdapat juga garis ganda stroke dan stem.

Dengan memiliki garis ganda stroke dan stem maka membuat tampilan font ini terdapat sentuhan detail artistic ala Art Deco. Kemudian kita gunakan warna kontras pada jenis font ini.

Aroma Font

Aroma Font ini mempunyai gaya bold karya dari Laura Pol. Aroma font ini tersedia pilihan huruf biasa dan tebal, selain itu juga didominasi oleh gaya tulisan kontemporer.

Terdapat terminal siku dan lengkungan yang terletak pada bagian ujung hurufnya. Hal itulah yang membuat tampilannya terlihat menjadi sedikit retro dan sedikit sentuhan kaligrafi.

Hyped Font

Kemudian apabila kamu lebih tertarik dan terinspirasi dari Art Deco maka sudah pasti akan menyukai font buatan Med Ness ini.Font ini memiliki tampilan bentuk geometris.

Kemudian untuk bentuk geometris pada font ini juga dipadukan dengan menggunakan desain negatif. Font ini juga merupakan kombinasi dari Art Deco dengan postmodern Memphis sehingga terlihat unik.

Brassie Font

Font untuk poster selanjutnya yaitu Brassie Font. Font yang merupakan karya dari Ryan welch ini memiliki gaya serif sehingga cocok digunakan untuk poster.

Brassie font ini berukuran kecil namun memiliki pesona yang kuat yang cocok digunakan untuk poster.

Pada saat menggunakan font ini tampilannya akan terlihat modern dan kontemporer. Selain itu kita juga bisa memakai Brassie yang diperbesar pada bagian judul posternya.

Moka Font

Font yang dibuat oleh Liz Withers ini mempunyai tampilan yang modern. Awal mulanya font ini dipakai untuk membuat logo kopi. Akan tetapi karena mengalami penolakan oleh klien maka font inipun bisa digunakan secara gratis.

Tampilan font ini juga mempunyai ukuran yang besar terutama pada outline serta bagian garisnya. Selain itu terdapat juga sentuhan tulisan tangan di dalamnya.

Nagasaki Font

Selanjutnya terdapat Nagasaki Font yang merupakan font bold atau tebal buatan dari Sasha Lacob. Inspirasi diciptakannya jenis font ini yaitu dari poster buatan Wim Crouwel yang berjudul Hiroshima yang diterbitkan pada tahun 1953.

Tampilan font ini terlihat rapat dan sangat besar. Font ini juga cocok digunakan ada bagian judul poster kamu.

Hyperbola Font

Rekomendasi berikutnya terdapat Hyperbola Font yang diciptakan oleh Tarin Yuangtrakul. Insipirasi font ini diambil dari kurva matematis.

Game & App Pilihan :  cara melihat spesifikasi di laptop

Adapun ciri-ciri adri font ini yaitu geometri dan memiliki bayangan cermin hyperbola. Selain itu font ini pada bagian huruf horizontalnya menggunakan garis tipis. Sedangkan pada bagian huruf vertikal menggunakan garis tebal.

Jika dilihat dalam jarak yang cukup jauh, tampilan font ini akan terlihat jelas. Untuk itulah font ini juga cocok dipakai dalam membuat poster.

Trajan

Bagi sebagian orang mungkin saja baru pertama kali mendengar nama font jenis ini. Kita juga bisa dengan mudah menemukan font ini pada beberapa poster film diantaranya The Bodyguard, Scent a Woman dan lain-lain.

Font yang dibuat ada tahun 1989 oleh Carol twombly ini mengambil inspirasi dari tulisan yang terdapat pada trajan’s Column.

Font ini juga merupakan salah satu standar font yang dipakai oleh Adobe. Untuk poster film  pertama kali yang memakai jenis font ini yaitu At Play in the fields of the Lords tahun 1991.

Bodoni

Kemudian ada juga font lainnya yang sering digunakan untuk poster yang dinamakan dengan Bodoni. Font yang diciptakan oleh Giambattista Bodoni pada tahun 1798.

Font ini juga mengambil inspirasi dari font Baskerville karya John Baskerville yang menginspirasi Bodoni.

Font ini juga seringkali dijadikan pilihan dan banyak dipakai untuk poster film. Dan yang paling dikenal yaitu poster film Mamma Mia!.

Selain digunakan untuk poster film, jenis font ini juga dipakai untuk penamaan band Nirvana dan banyak lagi poster film lainnya.

Aileron

Inspirasi dari font ini diambil dari model pesawat pada tahun 1940-an. Tampilan semua font ini berbentuk huruf besar yang pada awalnya untuk proyek model pesawat eksperimental.

Namun Adilson Gonzales yang merupakan desainer Brasil ini juga memakainya untuk keperluan pribadi.

StellarFont

Font ini dirancang untuk memberikan tujuan ide-ide kamu. Font ini merupakan font slick, condensed sans serif dengan bentuknya yang memanjang x-height. Hal ini akan memberikan keterbacaan font dan kepribadian.

 

Akhir Kata

Untuk membuat tampilan poster lebih keren kamu bisa menggunakan daftar font yang ada di atas. Dan ternyata font untuk poster ada banyak sekali. Kamu bisa sesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan poster.

 

Aplikasi dan Game Keren Lainnya :