Game RPG PSP Terbaik Sepanjang Masa

Game RPG PSP Terbaik Sepanjang Masa – PlayStation adalah salah satu konsol terbaik untuk bermain game dengan genre RPG atau role-playing Games. Maka tidak mengherankan jika konsole portabelnya adalah mesin RPG luar biasa. Salah satu konsole favorit pengguna adalah PSP. Karena Dengan PSP kamu bahkan mendapatkan quicksave di banyak judul. Ada banyak game yang luar biasa pada konsole ini.

Pustaka RPG PSP sangat beragam, menampilkan game orisinal dan remake. Selain itu, game yang ada pada PSP juga sangat menarik untuk dimainkan kapan saja dan dimana saja. Apalagi saat ini Rexlovers bisa memainkannya dengan mudah dengan menggunakan Platform PPSSPP.

Dan seperti disebutkan diatas, kali ini Rex akan memberikan Daftar Game RPG PSP Terbaik Sepanjang Masa yang bisa kalian mainkan.

Daftar Game RPG Game PSP Terbaik

17. Gods Eater Burst

game rpg ppsspp ukuran kecil Gods Eater Burst

Dirilis: 4 Februari 2010

God Eater terdengar seperti konsep video game khas Jepang. Dan begitu juga cara kamu menyelamatkan dunia dalam gameplay nya. Gods Eater Burst memang banyak terinspirasi dari serial Monster Hunter , namun lika-liku formula tersebut memunculkan serial yang masih cukup populer hingga saat ini.

Jika pada monster hunter kamu akan melacak monster, Pada game ini kalian akan memburu Aragami di dunia pasca-apokaliptik. Berbekal Arc Dewa, kamu harus menebas dan menembak jatuh monster-monster ini, memakan sisa-sisanya untuk mendapatkan item yang dapat digunakan untuk membuat senjata dan peluru yang lebih kuat.

16. Phantasy Star Portabel 2

Phantasy Star Portabel 2 game ppsspp rpg iso

Dirilis: 3 Desember 2009

Phantasy Star Portable 2 bisa dibilang sebagai game Monster Hunter di luar angkasa. Pastinya sangat Seru! Cerita dan variasi misi Phantasy Star Portable 2 tidak terlalu bagus. Sebagian besar mengandalkan desain dan kiasan yang telah kita lihat ribuan kali.

Apa yang membawa pengalaman ke ketinggian yang sangat berbeda adalah sistem pertarungan aksi yang sangat baik dan serba cepat, yang mengadu pemain melawan berbagai musuh termasuk binatang raksasa. Phantasy Star Portabel 2 merupakan permainan yang menyenangkan karena opsi penyesuaian yang sangat besar, dan fitur multiplayer yang memungkinkan pemain untuk bermain melalui seluruh permainan bersama dengan orang lain.

15. Growlanser: Wayfarer of Time

Daftar Game RPG Game PSP Terbaik Growlanser: Wayfarer of Time

Dirilis: 18 Desember 2003

Growlanser: Wayfarer of Time membuat ceritanya sangat menarik, dengan campuran politik dan sihir yang dieksekusi dengan baik oleh beberapa game lain. Beberapa fitur terasa sangat ketinggalan zaman (seperti grafiknya). Namun mekanisme permainan yang luar biasa dan alur cerita yang bercabang membuat game ini tidak boleh dilewatkan oleh penggemar sejati genre

Pertarungan masih merupakan salah satu yang paling unik yang pernah ada dalam RPG, menggabungkan strategi waktu nyata dan elemen berbasis giliran yang menghasilkan pengalaman yang sangat dinamis.

14. . Wild Arms XF

Daftar Game RPG Game PSP Terbaik Wild Arms XF

Dirilis: 9 Agustus 2007

Wild Arms XF menandai seri pertama terjun ke genre permainan peran taktis, memutar aturan genre dengan cara yang menarik. Medan perang, misalnya, tidak dibagi menjadi kotak. Tetapi menjadi segi enam, mengarah ke opsi gerakan enam arah yang membuka banyak opsi pertempuran yang menarik.

Pertarungan taktis berbasis giliran yang unik ini ditingkatkan oleh sistem kelas yang kuat, dan beragam desain peta dan tujuan yang akan membuat kamu tetap terlibat dari awal hingga akhir, terlepas dari kisah Clarissa dan Felius dan perjuangan mereka melawan dewan kerajaan Elesius

13. Disgaea 2: Dark Hero Days

game rpg psp list Disgaea 2: Dark Hero Days

Dirilis: 26 Maret 2009

Mengikuti Adell manusia dan putri iblis Rozalin dalam pertempuran mereka melawan Overlord Zenon, yang mengubah seluruh populasi menjadi iblis, Disgaea 2: Dark Hero Days sama anehnya dengan pendahulunya.

Sistem pertarungan taktis berbasis giliran permainan hadir dengan kedalaman yang luar biasa, berkat jalinan ahli dari banyak mekanik seperti Panel Geo dan Simbol Geo, pembuatan karakter, dan reinkarnasi. Game satu ini benar-benar harus kamu coba yah.

12. Shin Megami Tensei: Persona 2-Innocent Sin

game psp terbaik offline Shin Megami Tensei: Persona 2-Innocent Sin Daftar Game RPG Game PSP Terbaik

Dirilis: 20 September 2011

Persona 2: Innocent Sin adalah bagian pertama dari cerita Persona 2, dan menampilkan karakter dan tema yang telah terlihat di game PlayStation 1 Eternal Punishment. Misteri Joker masih menjadi pusat perhatian. Tapi itu berkembang dengan cara yang sangat berbeda.

Meskipun sangat memadukan setting modern dengan elemen fantasi, Innocent Sin agak sulit untuk penggemar Persona modern, karena cerita yang lambat dan sistem pertempuran yang agak kaku. Namun jika kamu benar benar memainkanna, kamu akan menemukan alur cerita yang sangat bagus.

11. Valkyria Chronicles II

game ppsspp terbaik Daftar Game RPG Game PSP Terbaik Valkyria Chronicles II

Dirilis: 31 Agustus 2010

Di antara permainan role-playing taktis, seri Valkyria Chronicles berada pada alurnya sendiri sendiri. Valkyria Chronicles II mewakili perubahan nada total dari pendahulunya, menghadirkan pengaturan akademi militer yang ringan menggantikan perang penuh.

Avan Hardins di Akademi Militer Lanseal hampir tidak mewakili iklim tempat akademi beroperasi. Rexlover akan menemukan permainan peran taktis yang sangat baik yang menggabungkan aksi berbasis giliran dengan penembak orang ketiga yang menampilkan beragam tujuan misi dan desain peta yang hebat.

10. Riviera: The Promised Land 

daftar game ppsspp Riviera: The Promised Land Daftar Game RPG Game PSP Terbaik

Dirilis: 22 November 2006

Riviera: The Promised Land memutarbalikkan semua konvensi genre sambil membingungkan pemain dengan estetika animenya yang sederhana. Mengontrol malaikat tanpa sayap Ein dan teman-temannya, pemain terlibat dalam perang lain antara malaikat dan iblis

Eksplorasi terasa lebih mirip dengan game petualangan tunjuk-dan-klik, dan sistem kustomisasi kreatif memberikan kemampuan yang berbeda tergantung pada item yang dibawa dalam pertempuran.

9. Final Fantasy IV: The Complete Edition

Daftar Game RPG Game PSP Terbaik Final Fantasy IV: The Complete Edition

Dirilis: 24 Maret 2011

Final Fantasy IV: The Complete Edition menyertakan game orisinal yang diremake dengan grafis 2D yang disempurnakan dengan klasik. Bersama dengan sekuel The After Years , dan cerita baru yang menjembatani kesenjangan antara yang asli dan sekuelnya.

Sementara The After Years jelas merupakan daya tarik utama Edisi Lengkap, sekuelnya tidak sebagus aslinya karena cerita yang terus terang buruk dan masalah keseimbangan. Namun, jika bicara mengenai game RPG tanpa adanya Final Fantasy tentunya tidak akan terasa lengkap bukan?

8. Monster Hunter Freedom Unite

game ppsspp rpg open world  Monster Hunter Freedom Unite

Dirilis: 27 Maret 2008

Monster Hunter Freedom Unite tidak pernah berhasil mencapai popularitas besar setelah entri dalam seri itu, tetapi bukan karena kualitasnya.. Sebaliknya, ini adalah pengalaman yang sangat halus yang menampilkan alur permainan sederhana namun adiktif yang melihat pemain memulai banyak pencarian untuk mengalahkan berbagai monster menakutkan.

Kamu masih diminta untuk mengumpulkan sumber daya untuk membuat perlengkapan yang lebih baik, dan berburu monster yang lebih berbahaya, mungkin dengan bantuan teman. Dengan begitu banyak jenis senjata yang berbeda, banyak perlengkapan yang berbeda, dan pengalaman yang sekeras mungkin, Monster Hunter Freedom Unite adalah permainan bagi mereka yang tidak takut dengan monster setinggi 4 meter.

7. Half-Minute Hero

Daftar Game RPG Game PSP Terbaik Half-Minute Hero

Dirilis: 28 Mei 2009

Half-Minute Hero adalah game role-playing yang lebih menghargai waktu kamu loh. Tidak seperti banyak orang lain. Mengontrol hero yang dipilih oleh Time Goddess, pemain harus melakukan perjalanan darat untuk menghentikan Ultimate Evil Lord dan antek-anteknya yang semuanya bisa mengeluarkan mantra yang bisa menghancurkan dunia dalam 30 detik.

Selama 30 detik ini kamu harus mengalahkan musuh dalam sistem pertarungan yang sangat sederhana, dan mengatur ulang hitungan mundur dan mengalahkan orang jahat. Meskipun pengalamannya terdengar tidak menarik, tulisan yang lucu dan berbagai skenario membuat Half-Minute Hero menjadi game yang luar biasa.

6. Kingdom Hearts: Birth by Sleep

Daftar Game RPG Game PSP Terbaik  Kingdom Hearts: Birth by Sleep

Dirilis: 9 Januari 2010

Tidak ada yang bisa menyangkal bahwa cerita Kingdom Hearts menjadi sangat sulit untuk diikuti .Kingdom Hearts: Birth by Sleep, berlatar sebelum peristiwa game pertama, memperkenalkan beberapa elemen dan karakter cerita yang sangat penting.

Seperti Master Xehanort yang asli dan konsep Keyblade Masters. Mengontrol Terra, Aqua, dan Ventus, Kamu akan melakukan perjalanan ke beberapa dunia Disney untuk mengalahkan musuh Unversed baru dan mengembalikan kedamaian. 

Sistem pertarungan tajam seri ini melihat beberapa perubahan dalam Birth By Sleep, dengan diperkenalkannya Command Deck , yang memberikan sejumlah opsi penyesuaian yang belum pernah terjadi sebelumnya. Keseimbangan yang buruk dan floatiness pertempuran udara membuat Birth by Sleep tidak sebagus Kingdom Hearts II. Tetapi untuk menjadi game portabel, Birth by Sleep pasti jadi yang terbaik.

5. Final Fantasy Dissidia 012

Final Fantasy Dissidia 012 game psp grafik terbaik

Dirilis: 3 Maret 2011

Dunia yang berbeda bertabrakan di Dissidia 012 Final Fantasy. Bentrokan menyenangkan yang sejujurnya tidak masuk akal. Gameplay yang luar biasa, yang menggabungkan elemen game pertarungan 3D dengan mekanisme permainan peran.

Selain itu, semua karakter utama dan penjahat dari Final Fantasy I hingga XIII ada di sini, termasuk beberapa karakter sampingan yang paling populer. Dengan banyak mode permainan yang ditambahkan ke dalam campuran, Dissidia 012 Final Fantasy adalah permainan yang sangat sulit untuk dihindari.

4. Tactics Ogre yang asli: Let Us Cling Together

Tactics Ogre yang asli: Let Us Cling Together

Dirilis: 11 November 2010

Tactics Ogre: Let Us Cling Together menampilkan kisah luar biasa yang sama seperti yang terlihat dalam rilis aslinya, yang mengikuti karakter utama Denam saat ia bangkit dari seorang petani rendahan dari minoritas yang tertindas menjadi pahlawan yang menyelamatkan Kerajaan Valeria.

Sistem kelas mendapat perombakan besar-besaran, dengan sistem keterampilan baru dan lebih baik yang memungkinkan penyesuaian yang lebih baik. Kesulitan telah diseimbangkan kembali, dan lokalisasi bahasa Inggris yang ditingkatkan memberikan seluruh petualangan nuansa novel fantasi yang sangat dibutuhkan aslinya.

3. Shin Megami Tensei: Persona 3 Portabel

Daftar Game RPG Game PSP Terbaik Shin Megami Tensei: Persona 3 Portabel

Dirilis: 1 November 2009

Persona 3 Portable bukanlah port langsung dari game PlayStation 2, karena telah di-tweak untuk menghasilkan pengalaman yang lebih ringkas yang bahkan bisa lebih menyenangkan daripada aslinya. Persona 3 Portable menampilkan protagonis wanita baru yang datang dengan Tautan Sosial baru dan urutan cerita yang akan membumbui permainan Persona 3.

Sayangnya tidak memiliki cerita epilog yang tersedia di Persona 3 FES, Persona 3 Portable adalah cara terbaik untuk menikmati gim role-playing besar-besaran tanpa harus terpaku pada layar TV selama puluhan jam.

2. Final Fantasy Tactics: The War of the Lions

Daftar Game RPG Game PSP Terbaik Final Fantasy Tactics: The War of the Lions

Dirilis: 10 Mei 2007

Final Fantasy Tactics: The War of the Lions berhasil meningkatkan kisah bintang aslinya dengan cutscene animasi yang indah dan terjemahan bahasa Inggris yang akhirnya membawa nuansa yang dibutuhkan oleh sebuah cerita politik.

Kisah yang diceritakan dengan lebih baik, beberapa penyesuaian gameplay, dan desain baru semuanya menjadikan ini judul FFT yang fantastis. Ditambah lagi, game ini hadir dengan dua pekerjaan baru , dan pengalaman bermain peran taktis yang solid yang telah disukai penggemar sejak tahun 1998.

1. Crisis Core: Final Fantasy VII

Daftar Game RPG Game PSP Terbaik game psp grafik terbaik Crisis Core: Final Fantasy VII

Dirilis: 13 September 2007

Dan Game RPG PSP Terbaik Sepanjang Masa adalah Crisis Core: Final Fantasy VII. Game ini tidak hanya menjadi game role-playing terbaik yang pernah dirilis di PSP, tetapi juga game terbaik di Kompilasi Final Fantasy VII. Game ini menambah begitu banyak informasi sehingga bahkan yang asli menjadi lebih menyenangkan. 

Crisis Core: Final Fantasy VII mengikuti Zack Fair, seorang Prajurit Kelas Satu, saat ia menyelesaikan misi untuk perusahaan Shinra hingga awal Final Fantasy VII dalam crescendo emosional yang mungkin akan membuat kamu menangis.

Pengalaman ditingkatkan dengan pengembangan luar biasa dari karakter mapan seperti Cloud, Tifa, Aerith, dan yang terpenting, Sephiroth. Yang disajikan sebagai pria yang menarik namun menyenangkan. Mengejutkan, aku tahu. Sistem pertarungan gim ini, meski tidak setara dengan ceritanya, adalah aksi menarik yang diambil dari sistem pertarungan FFVII. Muncul dengan banyak staplesnya seperti sistem Materia dan Limit Breaks yang menjadikan Crisis Core pengalaman hebat yang serba bisa.

Torang Raid
Torang Raid
Articles: 1504