Ganti Background Foto Online

Posted on

Ganti Background Foto Online

ReXdl.co.id – Apakah kamu sedang mencari cara untuk mengganti latar belakang atau background foto secara online. Maka kamu sudah berada pada halaman yang tepat. Kali ini kamu akan diajak untuk mengetahui tutorial cara untuk ganti background foto online.

 

Mengapa Harus Ganti Background Foto Online?

Sejalan dengan perkembangannya itu, kini juga marak aplikasi-aplikasi untuk membuat foto-fotomu terlihat lebih menarik. Poin ‘menarik’ tersebut dianggap sebagai nilai tambah yang mendukung estetika dari foto itu sendiri. Oleh karena itu, pengeditan foto baik objek maupun backgroundnya merupakan hal lazim saat ini.

Aplikasi-aplikasi yang cukup populer untuk mengedit foto adalah Photoshop, PhotoScape, dll. Namun diperlukan PC dengan spesifikasi yang mumpuni untuk menjalankan aplikasi tersebut. Skill untuk editing juga dibutuhkan, tentunya ini akan menjadi masalah jika kamu baru pemula.

Sementara itu dewasa ini, banyak sekali hal yang memerlukan skill editing foto. Dari hal resmi seperti mendaftar sekolah, melamar pekerjaan atau hal lain seperti mengganti foto profil untuk sosial media. Terutama untuk hal-hal resmi biasanya instansi terkait mempunyai persyaratan tersendiri untuk background foto dengan deadline yang telah ditentukan.

Kini meskipun kamu adalah seorang pemula tidak perlu khawatir terhadap deadline ataupun skill yang belum mumpuni. Banyak website online yang dapat kamu kunjungi untuk mengganti background foto secara cepat dan praktis. Artikel kali ini akan memberikan kamu rekomendasi 2 website top untuk ganti background foto online:

 

Cara Ganti Background Foto Melalui Fotor

Fotor sendiri merupakan salah satu layanan yang berformat situs online dengan kampuan editing foto, dan salah satu fitur yang dimilikinya adalah bisa digunakan untuk menghapus bahkan mengedit background foto dengan sangat mudah.

Berikut ini caranya :

  1. Kunjungi situs Fotor.com
  2. Lalu jika situsnya sudah terbuka maka kamu bisa klik tombol Edit a Photo.
  3. Langsung klik tombol Computer untuk upload foto.
  4. Kemudian pilih menu Image Cutout.
  5. Pada opsi Keep kamu bisa memberikan coretan di bagian foto yang ingin dipertahankan.
  6. Pada opsi Remove kamu bisa coret background foto yang ingin dihapus.
  7. Lalu klik ikon mata untuk menampilkan hasil pratinjau.
  8. Jika sudah sesuai, bisa langsung klik Apply agat bisa menerapkan perubahan.
  9. Lalu klik menu Export agar kamu bisa menyimpan hasil fotonya.

 

Situs ini tidak hanya bisa menghapus background secara online saja, namun juga bisa mengganti warna sesuai dengan keinginan. Karena situs ini menyediakan beberapa fitur menarik lain yang bisa kamu gunakan untuk mengedit foto.

 

Game & App Pilihan :  Cara Menghilangkan Centang Biru Whatsapp

Cara Ganti Background Foto Melalui burner.bonanza.com

Cara ini tidak jauh berbeda dengan cara sebelumnya, dimana kita membutuhkan bantuan dari situs yang bisa digunakan untuk menghilangkan background secara otomatis. Dan pastinya caranya pun cukup mudah, kamu tinggal upload foto sesuai yang kamu inginkan.

Begini caranya :

Cara yang ketiga juga tidak akan jauh berbeda dengan cara kerja situs web yang sebelumnya. Anda cukup mengupload foto anda, dan kemudian lakukan beberapa klik saja untuk dapat edit atau ganti background foto yang sesuai dengan yang anda inginkan.

  1. Pergi ke situs web burner.bonanza.com dari peramban di perangkat kamu.
  2. Lalu upload foto yang ingin kamu ganti backgroundnya.
  3. Klik Select pada foto sesuai keinginan kamu.
  4. Ikyti dengan klik tombol Replace Background.
  5. Edit background foto sesuai yang kamu inginkan ya.
  6. Kamu juga bisa mengupload gambar lain dan dijadikan sebagai backgroud foto kamu loh.
  7. Dan kamu bisa mengatur background yang sesuai dengan keinginan.

Namun sayangnya untuk menyimpan hasil fotonya kamu harus membuat akun lebih dulu, tapi kamu bisa langsung login dengan menggunakan akun Google atau Facebook agar lebih mudah dan cepat.

 

Cara Ganti Background Foto Melalui remove.bg

Urutan pertama ada remove.bg. Website ini merupakan rekomendasi paling baik, karena paling mudah dipahami dan memiliki banyak fitur. Fitur-fitur tersebut seperti menghapus background, mengganti background dengan warna solid atau template lain, dan blur background.

Nah yuk simak tutorial mengganti background foto online kamu dengan remove.bg:

  1. Pertama, siapkan foto yang ingin kamu ganti background;
  2. Buka browser kamu, kemudian buka website remove.bg;
  3. Setelah laman remove.bg muncul, kamu bisa langsung klik upload image dan pilih foto yang sudah kamu siapkan;
  4. Tunggu beberapa saat sampai proses upload selesai. Foto kamu akan otomatis terhapus background Klik Original bila kamu ingin melihat foto asli yang sudah kamu upload;
  5. Untuk mengganti background, kamu bisa kembali ke Removed Background lalu klik edit pada bagian kanan atas foto;
  6. Setelah laman baru terbuka, kamu akan berada pada opsi Background. Opsi ini memungkinkan kamu untuk mengubah background menjadi blur, template pemandangan, atau warna solid;
  7. Untuk kegunaan tidak resmi seperti untuk foto profil di media sosial. Kamu bisa mencoba-coba template pemandangan yang ada dan mengatur tingkat blur yang ingin kamu gunakan;
  8. Untuk kegunaan resmi seperti untuk melamar pekerjaan. Kamu bisa memilih dari template warna yang ada atau mengatur sendiri warna yang kamu inginkan;
  9. Kamu juga dapat menghapus jika ada bagian foto yang tidak kamu inginkan dengan klik opsi Erase/Restore. Kamu dapat mengatur brush dan offset (ketepatan jarak antara brush dengan jari/mouse kamu). Ada opsi undo dan redo di bagian atas layar untuk mengembalikan foto jika terjadi kesalahan saat kamu mengedit; lalu
  10. Simpan foto yang selesai kamu edit dengan klik ikon download yang berada di bagian atas kanan layar.
Game & App Pilihan :  Download Film The Yin Yang Master Sub Indo Full Movie

 

Cara Ganti Background Foto di photoscissor.com

Photo scissor merupakan pilihan kedua yang dapat kamu andalkan untuk mengganti foto. Terdapat beberapa persamaan dan juga perbedaan antara website ini dengan rekomendasi pertama. Yuk lihat perbedaannya berdasarkan tutorial ganti background foto online melalui photoscissor.com berikut ini:

  1. Buka browser, kemudian buka website photoscissor.com
  2. Setelah terbuka laman baru, klik upload image, lalu pilih foto yang ingin diganti latar belakangnya;
  3. Tunggu sampai proses upload image selesai;
  4. Setelah itu akan muncul foto yang kamu upload sudah berwarna hijau selain background. Jika ada bagian selain background yang belum berwarna hijau kamu dapat mengeditnya. Klik tombol + yang berada di pojok kiri bawah dan usap pada bagian foto tersebut;
  5. Kamu dapat melihat di kolom result untuk preview foto kamu yang sudah dihapus latar belakangnya;
  6. Di result kamu juga dapat mengatur offset, feathering, preset dan mode;
  7. Offset untuk mengatur besar kecilnya background original yang ingin terlihat. Semakin besar angkanya semakin banyak background asli yang terlihat;
  8. Feathering untuk menghaluskan sisi-sisi foto jika kamu merasa hasil editnya masih kasar;
  9. Preset digunakan untuk memilih template ukuran foto yang kamu inginkan. Contoh templatenya antara lain, Facebook cover & wall post, Pinterest, dan Instagram post;
  10. Pada bagian Mode kamu dapat memilih warna transpa ran atau warna polos lain yang kamu butuhkan. Kamu juga dapat menggunakan foto original atau image lain sebagai background foto yang sedang kamu edit;
  11. Jika sudah mendapatkan hasil yang kamu inginkan, klik disket pada bagian kanan atas layar; lalu
  12. Foto yang sudah kamu edit pun telah tersimpan dalam penyimpanan kamu.

 

Akhir Kata

Semua website di atas memudahkan kamu dalam mengganti background foto online, namun ada perbedaan fitur yang dimiliki keduanya. Di website pertama, kamu dapat menghapus bagian yang tidak diinginkan dalam foto dan membuat blur latar belakang foto. Sedangkan di website kedua kamu dapat mengubah size foto sesuai template yang telah disediakan pada website kedua.

Selalu ingat untuk menggunakan website-website tersebut dengan bijak dan sesuai kebutuhan ya. Demikian tutorial ganti background foto online kali ini. Selamat mencoba.

 

Rekomendasi Aplikasi dan Game Keren Lainnya :