Cara Aktivasi Windows 10

Posted on

Cara Aktivasi Windows 10

Saat ini banyak sekali para pengguna Windows 10, apakah kalian juga termasuk salah satunya? Windows 10 ini kabarnya merupakan salah satu sistem operasi yang akan menjadi versi terakhir keluaran Microsoft dari sistem operasi Windows. Beruntung lah bagi kalian yang membeli PC atau laptop baru sudah memiliki Windows 10, jadi kalian gak perlu tuh ribet-ribet dengan urusan aktivasi Windows 10 permanen dan lain sebagainya. Karena kalian sudah bisa langsung menggunakan PC dan laptop tersebut.

Beda lagi dengan yang lain, banyak dari mereka yang ingin membeli Windows 10 namun bingung dengan cara aktivasi Windows 10. Apakah kalian membutuhkan aktivator khusus? Apakah aktivasi Windows 10 ini merupakan aktivasi permanen? Apakah cukup dengan membeli dan install langsung jalan? Dll.

Buat kalian semua yang ingin sekali membeli Windows 10 dari toko ritel atau beli secara online, kalian tak perlu khawatir dengan memikirkan bagaimana cara mengaktifkan Windows 10, karena caranya ini sungguh sangatlah mudah.

Pastinya hal pertama yang harus kalian lakukan sebelum mengaktifkan Windows 10 ini di PC atau laptop kalian masing-masing adalah membeli Windows 10 terlebih dahulu. Untuk membeli Windows 10 ini, kalian bisa dapatkan dari situs Microsoft Store Indonesia ataupun dari toko ritel fisik yang ada di berbagai macam kota di Indonesia.

Perlu di ingat bagi kalian semua, saat membeli Windows 10 ini yang akan kalian dapatkan hanya lah lisensi berupa product key Windows 10. Apabila kalian membeli Windows 10 nya dari toko ritel, maka yang akan kalian dapatkan yaitu kotak kemasan yang berisi lisensi product key Windows 10. Dan untuk file ISO bisa kalian download sendiri dan bisa juga download langsung dari situs Microsoft ini. Apabila sudah kalian download ISO Windows 10 ini, selanjutnya yaitu kalian tinggal menginstall Windows 10 ke PC atau laptop.

Read  Virus Ransomware

Ketika kalian selesai menginstall Windows 10 tanpa aktivasi, yang akan kalian dapatkan hanyalah Windows 10 trial yang terbatas. Apabila kalian ingin menggunakan Windows 10 secara full, selanjutnya yaitu diharuskan untuk melakukan aktivasi Windows 10. Bagi kalian yang masih merasa kebingungan bagaimana cara aktivasi Windows 10, silahkan ikuti tutorial berikut ini.

Cara Aktivasi Windows 10

  1. Langkah pertama yang harus kalian lakukan yaitu masuk ke Setting >> Update dan Security >> Activation. Maka kalian akan melihat status Windows 10 yang masih belum diaktifkan. Oleh karena itu, yang haruys kalian lakukan adalah aktivasi Windows 10 menggunakan Windows 10 full secara penuh.
  2. Silahkan klik Change product key untuk memasukkan product key Windows 10, sehingga jendela lain akan terbuka dan pastikan kalian sudah memiliki product key Windows 10.
  3. Setelah itu memasukkan kode dengan benar, maka dengan otomatis akan berlanjut ke halaman aktivasi Windows 10.
  4. Lalu, klik Next untuk memulai proses aktivasinya.
  5. Kalian bisa tunggu sampai proses aktivasi Windows 10 tersebut selesai. Cara aktivasi seperti ini juga memerlukan koneksi internet, oleh karena itu, pastikan PC atau laptop Windows 10 kalian terhubung ke internet.
  6. Setelah itu kalian pun akan melihat pemberitahuan jika Windows sudah diaktivasi. Kemudian klik Close.
  7. Yeyyyy, kalian telah berhasil dalam mengaktifkan lisensi Windows 10 dan menggunakan Windows 10 tersebut secara full.

Bagaimana? Cukup mudah bukan cara aktivasi windows 10 yang telah kami sajikan. Silahkan bisa kalian coba dan bisa menjadi referensi kalian dalam melakukan aktivasi windows 10, semoga berhasil dan bermanfaat.

Artikel Lainnya :

Cara Menghilangkan Garis Merah di Word

Cara Menggunakan Lucky Patcher – Untuk Game Online Terbaru

Cara Melihat FPS Game di PC dan Android