Cara Menghilangkan Garis Merah di Word

Posted on

Cara Menghilangkan Garis Merah di Word

Hampir semua orang yang menggunakan PC / laptop membutuhkan yang namanya Microsoft Office. Office ini adalah sebuah program yang sangat membantu seseorang untuk memudahkan tugas maupun pekerjaannya. Baik itu dalam hal perhitungan, pengetikan maupun presentasi.

Dalam Microsoft Office ini terdapat banyak program, salah satunya yaitu Microsoft Word. Microsoft Word adalah salah satu aplikasi office yang dibuat juga dikembangkan oleh perusahaan besar yaitu Microsoft Corporation. Sebagian besar para pengguna komputer di dunia ini banyak membutuhkan Ms Word karena dalam pengoprasiannya sangat mudah.

Namun, apakah saat menulis pernah mengalami muncul gari berwarna merah? Aa beberapa orang yang menganggap hal tersebut merasa terganggu dan juga menganggap tidak mengganggu dengan adanya garis merah. Garis merah tersebut muncul karena tidak sesuai dengan data kamus kata yang dimiliki oleh Ms Word dan juga pada saat kalian tengah melakukan kesalahan dalam penulisan kata. Lalu, apakah kalian ingin menghilangkannya? Berikut kami akan memberikan beberapa cara menghilangkan garis merah di word, silahkan simak terus artikel dibawah ini.

Cara Menghilangkan Garis Merah di Word

  1. Langkah pertama yang harus kalian lakukan yaitu silahkan buka file dokumen word terlebih dahulu yang memiliki garis merah di bawahnya dan ingin menghilangkan garis merah tersebut.
  2. Nah apabila file dokumen tersebut sudah dibuka, langsung saja kalian klik menu File yang berada di pojok kiri atas.
  3. Setelah kalian klik menu File, maka disana akan muncul banyak menu pilihan dari File yang ada di bar sebelah kiri, kemyudian kalian pilih menu nomor 11 atau cari yang Options.
  4. Selanjutnya dari Word Options yang memiliki beberapa menu di sebelah kiri sana akan muncul jendela. Kemudian untuk menghilangkan garis merah yang muncul di bawah tulisan dokumen word tersebut, kalian pilih saja Proofing atau Pemeriksaan apabila dalam bahasa Indonesia.
  5. Untuk menghilangkan garis merah di bawah dokumen yang kalian miliki tersebut, pada bagian When Correcting Spelling and Grammar in Word kalian bisa menghilangkan tanda centang yang ada.
  6. Ini hanya sekedar tambahan untuk pengetahuan saja, namun jika kalian tidak mau melakukannya juga tidak apa apa kok. Di bawah Check Spelling as You Type tersebut juga ada Mark grammar errors as you type, yang mana Mark grammar errors as you type ini fungsinya untuk memberikan tanda apakah Grammar yang digunakan kalian itu sudah tepat atau belum. Jika untuk menemukan garis hijau di bawah dokumen word mungkin jarang sekali. Tetapi, apabila juga ingin menghilangkan garis tersebut, kalian bisa menghilangkan tanda centang yang ada di Mark grammar errors as you type tersebut.
  7. Setelah kalian dapat menghilangkan centang di bagian Check Spelling as You Type, maka jika kalian perlu juga untuk menghilangkan centang di Mark grammar errors as you type. Silahkan bisa langsung kalian klik OK, hingga garis merah yang ada di bawah tulisan dokumen yang kalain miliki kini akan hilang.
Read  Cara Mendownload Film di Laptop

Tidak semua orang menganggap bahwa garis merah yang ada itu harus di hilangkan, terkadang dengan adanya garis merah tersebut mereka merasa sangat terbantu dalam penulisan dokumen word milik mereka. Tetapi ada juga yang menganggap jika garis merah yang muncul itu hanya menggangu kegiatan dalam menulis dokumen mereka. Semua tergantung pada diri seseorang masing-masing ya.

Bagaimana? Sudah kah kalian ikuti langkah-langkah yang kami berikan untuk kalian semua. Cukup mudah bukan cara menghilangkan garis merah di word? Semoga berhasil dalam mempraktikannya dan bermanfaat untuk semua.

Artikel Lainnya :

Cek NIK KTP Online Untuk Semua Wilayah

Download Picsay Pro – Mod Apk Full Unlocked dan Terbaru

Picsart Pro Mod APK + Premium + Unlocked All Filter