Hola VPN Gratis

Posted on

Hola VPN Gratis

ReXdl.co.id – Hola VPN Gratis ini bisa kamu gunakan untuk mendapatkan akses internet tanpa batas dengan cara berbagi sumber daya penggunanya.

Sehingga dengan menggunakan VPN ini kamu bisa membuka situs yang diblokir sekaligus mempercepat koneksi ketika melakukan browsing dengan menggunakan lokasi terdekat dengan situs yang dituju.

Bisa dibilang Hola tidak bergantung dengan jaringan server namun pada koneksi peer to peer yang lalu lintas internetnya dialihkan lewat penggunanya.

Sederhananya, lalu lintas kamu akan melewati perangkat milik orang lain yang sudah menggunakan aplikasi Hola VPN, dan sebaliknya.

VPN ini bisa mengatasi blokir geografis hingga berbagai jenis sensor lainnya sehingga kamu bisa browsing tanpa batas di manapun berada.

 

 

Apa itu Hola VPN?

Bisa dibilang Hola VPN sendiri merupakan salah satu layanan VPN gratis yang paling banyak digunakan di Indonesia dengan akses bebas blokir ke berbagai situs, konten dan aplikasi.

VPN ini menawarkan unlimited bandwitdh dengan jaringan peer to peer antar pengguna yang saling setuju untuk berbagi koneksi internet.

Sederhananya seperti ini, ketika kamu hendak membuka blokir Neflix di Tionglok maka kamu akan menggunakan sambungan koneksi internet di rumah miliki seseorang yang tinggal di Tiongkok dan pastinya mereka menggunakan Hola VPN.

Namun pada versi gratisnya sendiri tidak bisa menyembunyikan alamat IP namun tidak akan terenkripsi oleh koneksi. Sehingga tidak begitu aman apabila digunakan untuk browsing, streaming dan download torrent.

 

Hola VPN Versi Premium

Hola VPN juga menyediakan versi premium yang mendukung semua perangkat berbasis Windows, Mac, iOS dan Android. Dan juga bisa digunakan pada konsol game, router hingga smart tv.

Versi premium juga bisa digunakan hingga 10 orang dalam waktu bersamaan. Pada versi ini koneksi bandwith kamu tidak akan lagi dibagikan pada orang lain. Dan juga tidak akan ada pengguna yang bisa menggunakan koneksi internet kamu ya.

Versi ini juga memberikan layakan sreaming Netflix lebih optimal sehingga memungkinkan kamu untuk memilih negara mana untuk kamu akses.

 

Streaming Netflix dengan Hola VPN

Bisa dibilang tidak semua VPN bisa digunakan untuk streaming namun dengan Hola VPN kamu bisa menggunakannya bahkan memilih negara yang kamu tuju. Bagi kita yang tinggal di Indonesia kadangkala judul dari serial Netflix yang hadir di negara kita berbeda dengan yang ada di negara lain, seperti Amerika Serikat.

Game & App Pilihan :  Download anoboy APK, Aplikasi Nonton Anime Indo Sub for Android

Menurut penelitian, film film dan serial terlengkap di Netflix ada pada versi Amerika Serikat sehingga banyak orang lebih memilih untuk mengakses Netflix di Amerika Serikat.

Cara untuk mengakses Netflix Amerika Serikat atau US adalah dengan menggunakan VPN dan kita juga bisa menggunakan Hola VPN ini loh.

Tapi tentu saja kita harus menggunakan versi berbayar alias premium untuk bisa mengakses Netflix versi US. Meski kecepatan streamingnya masih terbilang kurang begitu stabil, namun kamu sudah bisa membuka blokir Netflix AS dengan menggunakan Hola VPN Premium.

 

 

Fitur Fitur Hola VPN

Hola VPN sendiri dibekali dengan berbagai fitur menarik di antaranya seperti :

1.) Penggunaan yang mudah.

2.) Terdapat banyak pilihan lokasi negara yang bisa digunakan.

3.) Penggunaan data tidak terbatas atau unlimited.

4.) Dapat mengunduh dengan cepat.

5.) Tidak perlu registrasi atau mendaftar.

 

 

Apakah Hola VPN Aman?

Berbicara mengenai aplikasi VPN kita pasti sudah paham mengenai keamanan dari penggunaan aplikasi sejenis ini. Seperti yang kita tahu Hola VPN memiliki banyak sekali manfaat dan fungsi bagi penggunanya.

Namun hingga kini masih ada pro kontra mengenai perlukah kita menggunakan aplikasi VPN jika menyangkut keamanan data pengguna dan privasi.

Nah, mari kita jelaskan apa saja yang akan terjadi pada data dan privasi kita ketika menggunakan aplikasi ini.

 

1.) Menggunakan Koneksi per-to-per

Seperti yang sudah dijeaskan di atas jika VPN ini menggunakan koneksi per-to-per yang memungkinkan kita menggunakan jaringan internet orang lain dan sebaliknya. Jadi bayangkan apa saja yang akan dilakukan oleh orang tersebut ketika menggunakan koneksi jaringan kita.

Bagaimana jika mereka menyalahgunakan jaringan koneksi kita dengan menggunakan alamat IP kita. Maka kita lah yang dianggap sudah melakukannya sebab menggunakan jaringan koneksi kita bukan?

Jika sudah begini siapa yang rugi?

 

2.) Penjualan Data pada Pihak Ketiga

Jika biasanya suatu platform sangat menjaga kerahasiaan data penggunanya bahkan tidak mau mengakui jika mereka menjual data penggunanya. Berbeda dengan Hola VPN yang secara terang terangan menjual data pengguna gratisnya pada pelanggan proxy berbayar yang bernama Luminati pada tahun 2015 silam.

Data pengguna gratis ini pun akhirnya digunakan sebagai botnet dengan memanfaatkan situasi tersebut dengan meluncurkan serangan pada situs situs besar. Dan bahkan hingga kini data data tersebut masih sering digunakan untuk melakukan cyber crime lainnya seperti DDoS, Botnet dan lainnya.

Hola secara terang-terangan mengungkapkan jenis data pengguna yang mereka simpan di situsnya seperti :

Game & App Pilihan :  Aplikasi PDF Terbaik untuk PC

1.) Data Login

Data login meliputi jenis browser, halaman situs atau web, waktu yang kamu habiskan pada halaman tersebut hingga waktu dan tanggal akses akan disimpan oleh pihak Hola.

2.) Informasi Pribadi

Beberapa informasi yang bisa saja bersifat pribadi dan sensitif seperti alamat IP, nama, alamat email, username, informasi pembayaran dan penagihan dan masih banyak yang lainnya yang bisa digunakan untuk mengidentifikasi bahwa itu adalah kamu.

3.) Aplikasi Diinstal

Detail aplikasi apa saja yang kamu install pada perangkat kamu juga akan tersimpan di Hola.

4.) Pendaftaran Media Sosial

Hola VPN bahkan akan mempunyai akses pada informasi dasar penggunanya, termasuk informasi mengenai akun jejaring sosial, nama lengkap, alamat rumah, alamat email, bahkan hingga pada tanggal lahir, gambar profil dan daftar teman. Informasi mengenai deskripsi pribadi juga akan tersimpan.

 

 

Download HolaVPN

Sudah tahu kan, apa saja keuntungan dan kerugian yang bisa kamu peroleh jika kamu menggunakan Hola VPN. Sekarang semua keputusan ada pada kamu sendiri ya, jika kamu masih ingin menggunakan aplikasi ini.

Dan jika kamu memutuskan untuk menggunakan Hola VPN, gunakanlah aplikasi ini dengan bijak dan tahu apa yang kamu lakukan dengan memberikan proteksi lebih. Sehingga tidak membuat kamu merugi di kemudian hari.

Kamu bisa download aplikasinya lewat link yang sudah kami sediakan di bawah ini.

Pilih sesuai versi yang kamu butuhkan ya :

Download Hola VPN for Android
Download Hola VPN for Windows

 

 

 

Cara Install Aplikasi Hola VPN

1.) Pilihlah sesuai dengan jenis perangkat yang kamu gunakan saat ini.

2.) Kemudian klik Download.

3.) Lanjutkan dengan membuka file yang baru saja kamu download lalu pilih Install.

4.) Buka aplikasinya untuk mulai menggunakan Hola VPN.

 

 

Akhir Kata

Menggunakan VPN memang menjadi salah satu cara untuk membuka situs yang terblokir atau mengunjungi situs yang tidak bisa kamu kunjungi. Namun pastikan kamu tahu apa yang kamu lakukan ya, maksudanya adalah kamu mengetahui manfaat dan tujuan menggunakan VPN. Jangan hanya karena iseng saja.

Sebab ada bahaya mengancam di balik penggunaan VPN yang tidak bija. Dan semoga informasi Hola VPN gratis di atas bisa menginspirasi, sampai jumpa….

 

 

Rekomendasi Aplikasi dan Game Keren Lainnya :