Jadwal FYP TikTok

Posted on

Jadwal FYP TikTok

ReXdl.co.id – Jadwal FYP TikTok menjadi salah satu hal yang wajib untuk kamu perhatikan sebelum kamu post video TikTok kamu. Hal ini dilakukan agar video yang kamu post besar kemungkinannya untuk bisa masuk FYP.

 

 

Apa Itu FYP?

FYP merupakan singkatan dari For Your Page dan adalah halaman rekomendasi yang ada pada aplikasi TikTok. Fungsi dari fitur ini adalah memberikan rekomendasi video pada setiap pengguna yang membuka aplikasi TikTok.

Semakin sering dan semakin banyak suatu video masuk dalam FYP maka akan semakin besar pula kemungkinan video tersebut menjadi viral dan banyak ditonton. Bahkan video di TikTok tidak hanya viral di TikTok saja namun juga bisa viral sosial media lainnya seperti Instagram dan Facebook.

Karena pada halaman FYP ini video di TikTok bisa menjadi terkenal dan viral, sehingga banyak orang yang berlomba-lomba untuk membuat videonya masuk FYP.

Untuk membuat video masuk FYP dan viral, pastinya kamu harus membuat video yang kreatif dan menarik untuk ditonton banyak orang. Namun tak hanya faktor video yang kreatif dan menarik saja yang membuat video menjadi viral dan masuk FYP.

Namun ada beberapa hal yang juga wajib diperhatikan, salah satunya seperti jam FYP TikTok yang wajib kamu pelajari agar video kamu bisa muncul di halaman pengguna lain atau FYP.

Berikut ini adalah jadwal FYP Tiktok yang bisa kamu pelajari, simak baik baik ulasan di bawah ini ya!

 

 

Jadwal dan Jam FYP TikTok Terbaik untuk Upload Video TikTok

Jam FYP TikTok menjadi salah satu waktu yang paling tepat bagi kamu untuk post video kamu di TikTok sehingga video kamu bisa masuk FYP.

Sebab dengan seringnya video kamu masuk FYP bisa menambah rating dan bisa membuat video kamu menjadi terkenal. Oleh sebab itu, selain membuat konten video yang keren kamu juga wajib memperhatikan jadwal FYP.

Dan berikut ini adalah jadwal dan jam terbaik untuk upload konten video di TikTok :

 

Jam FYP TikTok Terbaik

Sebenarnya kamu bisa memposting video di TikTok setiap hari untuk meningkatkan keaktifan akun TikTok kamu. Sehingga video TikTok kamu menjadi lebih mudah viral dan akun TikTok kamu juga menjadi lebih ramai.

Hal ini pastinya akan berpengaruh pada followers, like hingga viewers yang bisa bertambah menjadi lebih banyak.

Game & App Pilihan :  Fortnite Battle Royale

Namun agar lebih tepat sasaran kamu pun juga wajib untuk memperhatikan waktu dan jam posting video konten di TikTok. Sehingga tidak asal posting setiap hari agar apa yang kamu lakukan tidak menjadi sia sia.

Cara ini disebut sebagai kerja cerdas.

Berikut ini adalah jam FYP yang kami rekomendasikan agar konten video kamu bisa lebih cepat naik FYP :

Hari Senin

Hari Senin adalah hari yang sangat sibuk karena di hari ini semua orang baru memulai untuk bekerja atau menjalankan bisnis mereka. Sehingga biasanya di hari ini orang orang akan sangat sibuk.

Bagi kamu yang hendak posting video di hari senin, usahakan untuk posting video di jam 12.00 hingga 13.00 yang merupakan jam istirahat dan kebanyakan orang sudah santai di jam tersebut.

Selain itu sebaiknya jangan upload video di pagi hari dan malam hari ya.

 

Hari Selasa

Pada hari Selasa kebanyakan orang masih disibukkan dengan pekerjaan mereka dan bahkan anak sekolah akan sibuk dengan tugasnya yang semakin menumpuk. Bisa dibilang hari selasa merupakan hari yang kurang tepat untuk upload konten video di TikTok.

Akan tetapi jika kamu masih ingin posting video di hari ini, sebaiknya pilih jam 15.00 hingga 16.00.

 

Hari Rabu

Hari Rabu menjadi lebih tenang dibanding hari sebelumnya, sehingga kamu bisa mulai posting video TikTok sejak pukul 11.00 pagi. Dan waktu terbaik lainnya adalah pada pukul 21.00.

Karena pada jam tersebut orang orang sudah mulai lelah dan mencari hiburan dengan membuka TikTok.

 

Hari Kamis

Kamu bisa mulai posting video TikTok pada jam 12.00 hingga 13.00 karena hari ini menjadi hari yang lebih santai. Selain itu kamu juga bisa posting video pada jam 15.00, kemudian pada jam 20.00 hingga 23.00 juga merupakan waktu yang tepat untuk posting video di TikTok.

 

Hari Jumat

Hari Jumat terbilang memiliki waktu yang singkat sebab hari tersebut dipotong dengan kegiatan Salat Jumat. Sehingga pada hari tersebut orang orang akan memiliki banyak waktu luang untuk bersantai.

Maka hari Jumat juga menjadi salah satu waktu paling pas untuk upload video konten TikTok. Ada banyak waktu terbaik untuk posting video di TikTok pada hari ini, di antaranya pada jam 11.00 hingga 13.00.

Lalu pada jam 19.00 hingga 23.00 juga menjadi waktu yang tepat untuk upload video TikTok.

 

Hari Sabtu

Sabtu merupakan hari libur Sekolah dan sebagian besar orang di Indonesia libur bekerja di hari ini. Sehingga kamu bisa upload video TikTok sejak pukul 09.00 pagi lalu dilanjutkan pada jam 12.00 siang.

Game & App Pilihan :  Hill Climb Racing Mod Apk Download Versi Terbaru ( Unlimited Money )

 

Hari Minggu

Minggu menjadi hari yang sangat santai, karena pada hari ini semua orang sudah tidak beraktivitas di luar dan menghabiskan waktunya untuk bersantai di rumah melepas penat setelah sepekan berkegiatan.

Kamu bahkan sudah bisa upload video TikTok sejak pukul 07.00 pagi dan tidak ada batasan waktu di hari ini. Kamu bahkan bisa upload video hingga sebanyak 5 konten video di hari ini.

 

 

Cara Memilih Waktu yang Tepat Untuk Posting Video TikTok

Selain memperhatikan jadwal FYP yang sudah kami berikan di atas, kalian juga harus memperhatikan beberapa faktor sebelum upload video konten di TikTok. Berikut ini penjelasan lengkapnya :

 

Lokasi Penonton

Faktor pertama adalah lokasi penonton yang menjadi sasaran konten video TikTok kamu, apalagi Indonesia memiliki tiga pembagian waktu. Ada Waktu Indonesia Barat (WIB), Waktu Indonesia Tengah (WITA) dan Waktu Indonesia Timur (WIT).

Maka kamu bisa melakukan analisa sebelum upload konten video kamu dengan membuat target lokasi penonton video kamu ya.

 

Jam Penonton

Jam penonton juga merupakan faktor penentu yang wajib kamu pertimbangkan, jadi memilih waktu yang tepat untuk memposting video TikTok sangatlah dibutuhkan. Pilihlah jam yang tepat sehingga video kamu bisa muncul di FYP.

 

Hari Santai Penonton

Perhatikan hari santai yang juga menjadi faktor penting sebelum memilih waktu untuk memposting video TikTok. Misalnya hari Sabtu dan Minggu yang merupakan hari santai, namun ingatlah juga di hari tersebut akan ada banyak orang yang juga upload videonya di TikTok.

Jadi semakin banyak pesaing di hari tersebut sehingga kamu harus bijak dalam memilih hari yang tepat.

 

 

Akhir Kata

TikTok merupakan salah satu sosial media yang sangat populer beberapa tahun belakangan, jumlah pengguna aplikasi ini pun semakin meningkat setiap harinya. Maka tak heran jika TikTok memiliki perkembangan yang sangat pesat.

Selain membuat video yang menarik, agar konten video TikTok bisa masuk FYP, kamu juga wajib memperhatikan jadwal FYP TikTok yang sudah kami ulas di atas ya. Pelajarilah, agar konten video TikTok kamu bisa masuk FYP dan viral.

 

 

Rekomendasi Aplikasi dan Game Keren Lain :